Begini isi Buku Panduan Kegiatan dibulan Ramadhan untuk Siswa - Lengkap

Begini isi Buku Panduan Kegiatan dibulan Ramadhan untuk Siswa - Asalammualaikum warahmatullahiwabarokatuh, tak terasa kita sudah memasuki Bulan yang penuh dengan Rahmat yaitu bulan Suci Ramadhan, dimana umat islam berlomba lomba untuk mengerjakan ibada sebanyak banyaknya karena pada bulan Ramadhan berlimpah Rahmat dan pahala. Nah tak lupa juga admin mengucapkan Selamat Menunaikan Ibada Puasa Ramadhan. Nah pada kesempatan yang baik ini kakak ingin membagikan kepada adik adik mengenai Buku Panduan Kegiatan Siswa dibulan Ramadhan. Buku ini bisa adik adik download dan digunakan untuk memantau perkembangan kegiatan bulan suci ramadhan.
Begini isi Buku Panduan Kegiatan dibulan Ramadhan untuk Siswa - Lengkap
Begini isi Buku Panduan Kegiatan dibulan Ramadhan untuk Siswa - Lengkap
Berikut buku yang kakak sediakan Buku Panduan Kegiatan Siswa dibulan Ramadhan. Buku ini bisa dijadikan sebagai bahan refrensi dan bisa dicetak guna untuk dijadikan sebagai bahan kegiatan selama bulan suci ramadhan. Jika ada kekurangan yang terdapa dalam buku ini kakak mohon maaf. Semoga dengan adanya buku panduan ini Kegiatan Ramadhan tertata dengan rapi. Sekali lagi. Selamat menyambut bulan puasa.

PENGERTIAN, SYARAT DAN RUKUN PUASA

Apa itu Puasa?
Puasa ialah menahan diri dari makan dan minum serta melakukan perkara-perkara yang boleh membatalkan puasa mulai dari terbit fajar sehingga terbenamnya matahari.

Hukum Puasa
Hukum puasa terbagi tiga yaitu :

  • Wajib - Puasa pada bulan Ramadhan.
  • Sunat - Puasa pada hari-hari tertentu.
  • Haram - Puasa pada hari-hari yang dilarang berpuasa.
  • Beragama Islam
  • Baligh (Telah Mencapai umur dewasa)
  • Mampu untuk mengerjakannya

Rukun puasa
- Menahan diri dari segala sesuatu yang membatalkan puasa. Termasuk tidak makan dan tidak minum dengan sengaja, tidak muntah dengan disengaja, tidak haid atau nifas, juga tidak melakukan hubungan suami-istri di siang bulan Ramadhan.
-Niat

Niat merupakan syarat sah puasa Ramadhan berdasarkan hadits Nabi shallallahu „alaihi wa sallam, di mana beliau bersabda, “Barangsiapa yang tidak berniat puasa dari waktu malam, tidak ada puasa baginya.

Untuk lebih lanjutnya bisa adik adik buka link download dibawah ini



Demikian tentang Buku Panduan Kegiatan Siswa dibulan Ramadhan. Semoga bisa dipergunakan dengan semestinya. Admin Undur diri, Wasalammualaikum, Wr, Wb


Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel