ZCgRxn24sMSt1P8PT34NVVluf7C7ODQ8eSh7SrtI
Bookmark

Traveling Cuma 500ribu selama 6 hari di 8 kota besar Jawa Timur - Bospedia.com

Hai Sobat Bospedia.com, gimana liburannnya? Seruu bukan, Ini merupakan liburan pertama Penulis dalam Berpetualangan selama 6 hari di jawa timur termasuk 8 kota besar jawa timur. Siapa yang gak mau liburan? Pasti mau kan, nah penulis akan menceritakan secara Terbuka tentang perjalanan penulis.  Sebelumnya Sobat bisa baca ini :

1. Indahnya Menatap Bukit Teletubbies di Gunung Merbabu
  2. Traveling ke Candi Sambisari, Unik dan Layak untuk di kunjungi.
  3. Kontes Foto Imaji Indonesia Bersama NGI dan FOTOKITA
  4. Luar Biasa pendakian Gunung Lawu yang Memiliki keindahan menakjubkan
1. Persiapan sebelum Traveling murah ala Bospedia.com

Sebelum petualangan dimulai penulis berharap kepada sobat - sobat untuk bisa menghemat uang, nah penulis akan memberikan bagaimana cara menghemat uang Untuk Pelajar.

1. Minta  Ijin Kepada kedua Orang Tua
Sebelum Memulai rencana, Minta Izinlah kepada kedua Orang Tua kita, Agar perjalanan kita di beri Keselamatan.

2. Sobat menyusun Anggara yang di butuhkan saat Traveling
Sobat harus menyiapkan Anggaran yang di butuhkan sebelum Traveling di mulai, Agar perjalanan semakin menyenangkan.

3. Penulis sarankan Jangan Melakukan Perjalanan Sendirian
Perjalanan sobat jangan dilakukan sendirian, Ajaklah beberapa teman sobat, bisa berdua, bertiga dan seterusnya. Agar perjalanan sobat semakin seru.

4. Gunakan Fasilitas Kartu Pelajar dan Identitas lainnya
Untuk kartu identitas ini wajib untuk sobat, biar identitas diri sobat bisa di kenal orang lain.

5. Membuat manajemen keuangan
Buat lah manajemen keuangan, agar sobat bisa Mengemat uang dalam perjalanan nanti.

6. Tulis di sebuah buku kecil, Wisata mana yang harus di tempuh
Nah, buatlah tulisan kecil di buku kecil tempat wisata mana yang harus di tempuh sobat seblm berangkat.

7. Carilah tempat Wisata yang gratis
Disini penulis sarankan, untuk mendapat wisata yang baca, cobalah sobat untuk mencari mana wisata yang gratis untuk di kunjungi.

8. Saat mengisi Bensin disarankan di malam hari.
Dimalam hari partikel di dalam bensin itu mengembang, nah saat inilah sobat bisa mendapatkan bensin yang lebih.

9. Bawalah Peralatan yang secukupnya.
Jika tidak memberatkan, sobat harus mengurus peralatan yang secukupknya.

10. Carilah Kendraan yang hemat Bensin
Ini penting sobat. untuk menghematkan dana yang sobat cara, cobalah untuk mencari rentakan motor yang murah dan pastinya irit bensin.

11. Perlengkapan Kamera jangan lupa
Ini penting juga sobat, untuk merekam perjalanan sobat dalam Traveling

2. Perjalanan Dimulai dan rute perjalanan
Pada tanggal 15 Januari 2015, kami memulai perjalanan menuju ke Jawa timur dengan target kami adalah mendapatkan momen di 8 kota besar jawa timur. Perjalanan kami dari Jogjakarta startnya mulai jam 2 siang setiba dimalang jam 2 Pagi, sekitar 12 jam perjalanan. Kami mengambil rute perjalanan dari Yogyakarta - Klaten - Solo - Sragen - Ngawi - Kediri - Malang. Dengan mengandalakan Motor Rentalan Kami Sampai di Malang Menhabiskan 2 kali isi bensin Full Tank.

3. Istirahat di Kediri
Kami Melewati berbagai rintangan yang ada setelah melewati jalan ngawi yang super seram itu, Alhamdulillah Kami sudah bisa menginjakan kaki kami di Kota kediri tepatnya di Simpang lima Gumul, Gumul ini Mirip banget dengan Tembok yang ada di negara prancis. Namun lebih kecil dari aslinya. Nah saatnya kami melepaskan kelelahan perjalanan kami, dengan istirahat sambil menikmati pemandangan kota kediri dan tidak lupa Berpohoto. hehehe

4. Tiba di Malang Dan keesokan harinya ke mesjid Tiban Turen.

Tiba dimalang sekitar Pukul 2 Pagi, Kami mencari penginapan yang ada, ternyataa ada juga. Yaitu masjid gede yang ada dimalang. Suhu di malang lumanyan dingin, membuat kami sulit untuk tidur ditambah lagi lantainya kramik. Namun semuanya tidak menghalangi kami untuk Istirahat. Waktu subuh sudah tiba dengan adanya pemberitahuan azan Subuh. Bangun dan shalat adalah kewajiban kami sebagai seorang umat yang beragama. Hari pun menunjukan pukul 8 pagi, kami Berencana untuk pergi ke masjid tiban, katanya masjid ini keren dengan asisekturnya. sekitar pukul 9 kami berangkat menuju masjid tiban, supaya bisa Shalat Jum'at disana. Dalam perjalanan kami mengalami kecelakan karena 2 kali ban motor bocor, akhirnya kami menggantikannya yang baru.

5. Ke Bromo

Hari Ketiga, kami memulai perjalanan ke gunung bromo, sekitar pukul 2.30 pagi, kami berangkat dari Malang ke Kawasan wisata gunung bromo. Rute dalam perjalanan kami  dari Malang - Pasuruan - Probolinggo. Kami menggambil jalur probolinggo, karena menurut warga setempat lebih aman. sehingga kami memutuskan untuk mengikuti arahan dari warga setempat.

Setiba di Bromo sekitar pukul 5 Pagi kami bergegas untuk mendapatkan sunset yang ada dibromo, karena keteledoran kami, akhirnya sunset cuma di dapat di daerah yang kurang pas untuk melihat Puncaknya mahameru.

Dipuncaknya gunung bromo, kami melihat dari bawah ternyata di kelilingi oleh lautan pasir yang luas dan berdebu. Pokoknya keren dahh... ditambah lagi, ada bukit teletubis.

6. Tiba di kota Pasuruan jawa timur.

Dikota ini Pemandangannya lumanyan mantep banyak kendraaan besar melintas kota ini, dan kami berniat untuk mengambil momen dengan berphoto ria, Banyak sih yang ngelirik kami. "Selagi gak kenal,exis aja" hahaha

7. Kota Probolinggo
Masih hari yang sama. sebelum balik ke malang kami masih melewati jalur probolinggo, dan tidak lupa untuk exis lagi. hehehe

8. Hari ke 4 Dimalang Ada Jatim park 1 dan 2.
Sebelum ke jatim park kami Beristirahat dimasjid yang sama sebelumnya, masjid tersebut menyediakan tikar untuk tidur. pukul sudah menujukan jam 8. kami bergegeas untuk pergi sarapan pagi, agar bisa kuat dalam menuju ke jatim part 1 dan 2.

9. Jatim park 1
Setiba di jatim park 1, kami memukul gong keberuntungan sebelum masuk ke area yang diinginkan. Tiket untuk Weekend adalah sebesar RP. 75.000 dan weekday Rp. 50.000 . setelah masuk kami lagsung di sambut oleh Upacara seperti didalam poto ini. hahah. cuma patung aja tuhh..
Permainan pertama yang kami mulai adalah 360 derajat, permainan ini cukup membuat jantung mai berolahraga sekencang kencangnya. Jika sobat ingin Mencbanya silahkan aja. karena seru dan penuh tantangan.
Permainan kedua yaitu Flying Tornado. kami sarankan kepada sobat yang meilik penyakit khusu, agar tidak memainkan permainan Flying Tornado ini karen Flying Tornado ini banyak dari teman-teman yang lain mabuk dan muntah muntah setelah selesai main ini, begitu juga dengan penulis. hahahaha. Opppss keceplosan.
Dengan berbagai macam permainan di jatim park 1 ini. kami mencoba untuk refreshing otak dulu dengan melihat sedikit teater drama dengan judul " Melestarikan budaya Hijau" Cukup keren dan sangat terhibur dengan acara ini. hahaha
10. Kota surabaya
Saat pulang dari Jarim park, kami berencana langsung ke surabaya untuk menghemat waktu dan danan yang ada. Tiba di surabaya Alhamdulillah kami mendapat penginapan di salah satu Asrama Karimun Surabaya. Perjalan yang kami tempuh dari Malang ke surabaya menghabis kan waktu sekita 3 jam, karena perjalanan kami di hadangin oleh hujan yang cukup lebat berserta dengan sedikit macet.

Hari pertama di surabaya Termasuk hari ke 5 perjalanan kami, kami memulai perjalanan di Surabaya dengan melihat-lihat BONBIN. Katanya bonbin ini merupakan salah satu dari bonbin terbesar se-Asia tenggara. wowww.. emang capek sih masuk di area gede ini. banyak istirahatnya.. hahahah

Malam harinya kami pergi ke Jembatan suramadu, Jembatan ini meruapakan jembatan terpanjang se-Asia tenggara. kalau gak percaya buktikan aja...

Sepulang dari jembatan suramadu, kami bergegas pergi ke museum kapal selam, yaaahh. museum tersebut tutup terpakasalah eksis diluar aa. hehehe.
Suasanan malam di belakang Poto Paus dan Buaya di surabaya. suasana malam ini sangat keren dan mantep.
Taman bungkul. merupakan taman terbaik di Asia tenggara, lagi-lagi terbaik di Asia tenggara. surabaya emang top dah.

11. Pulang melewati kota Jombang dan Madium
Dihari ke-6 kami memutuskan untuk pulang ke Yogyakarta dengan melewati Surabaya - Jombang - Madium - Ngawi - Sragen - Solo - Klaten - Yogjakarta. Perjalan kami hanya menempu 8 jam saja. dengan kecepatan 60-80 km/jam dimulai dari pukul 3 pagi dan tiba di yogyakarta pukul 12 siang. Klo di ibarakan nih bokong sudah panas dan sering berpindah tempat di JOK motor. hahahaha.

12. Pondoh pesantren Gontor

Sebelum sesampai di Sragen - Solo - Klaten dan Yogyakarta, kami berencana untuk berphoto di depan ponpes gontor. hehhee. lihat aja wajah yang supper capek, karena belum ada istirahat yang full. hahaha..Pukul 12 Siang akhirnya kami pun sampai di Yogyakarta..Alhamdulilah Liburan yang menyenangkan.

Terima kasih sobat telah membaca Perjalan kami, dan jangan lupa kunjungi lagi yah, karena kami akan memberika perjalanan yang lainnya. tunggu saja..