ZCgRxn24sMSt1P8PT34NVVluf7C7ODQ8eSh7SrtI
Bookmark

6 Keunikan yang harus kamu ketahui dari kota Boyolali - bukan.info

Boyolali adalah salah satu kabupaten yang berada 25 km sebelah barat kota Solo. kota ini merupakan perbatasan antara kota Semarang dan Magelang disebelah barat, perbatasan dengan Solo dan Sragen di sebelah timur, dan perbatasan dengan Klaten dan Yogyakarta disebelah selatan. Sebagai salah satu kota yang berada di provinsi Jawa Tengah, Boyolali adalah kota yang memiliki ciri dan keunikan tersendiri. Buat kamu yang belum mengetahui tentang kota ini, maka kamu harus membaca 6 keunikan dari kota Boyolali.


Berikut ini  bukan.info akan berbagi 6 keunikan yang harus kamu ketahui dari kota Boyolali:

1. Kamu suka susu sapi segar, Boyolali adalah salah satu kota penghasil susu sapi perah terbesar di Jawa Tengah

penghasil susu murni alami
image source 17fitrivitufian.blogspot.com


2.  Kuliner yang paling menarik untuk dicoba di kota Boyolali adalah Marning dan sambel tumpang sebagai salah satu makanan khas daerah ini.

marning makanan khas boyolali
image source faiqfahrezi.blogspot.com

sambel tumpang khas boyolali
image source forum.indowebster.com


3. Buat kamu yang suka travelling, jalan Boyolali- Magelang bisa kamu tempuh sambil menikmati pemandangan dari gunung merapi dan merbabu.

jalan magelang dan boyolali bisa melihat pemandangan gunung merapi dan merbabu
image source www.facebook.com


4. Tepat wisata yang asyik di Boyolali adalah mata air alami yang dikelola menjadi kolam renang, pemancingan, dan tempat makan yang asyik didukung dengan pemandangan yang alami. Kamu bisa menjumpai wisata ini di daerah umbul tlatar yang berada sekitar 7 km menuju utara dari Boyolali kota dan pengging yang berada di kecamatan Banyudhono berada sekitar 10 km menuju timur dari Boyolali kota.

pusat wisata air alami di umbul tlatar dan pengging
image source rakhaadi41.blogspot.com


5. kecamatan cepogo yang berada di sebelah barat kota Boyolali adalah sentral penghasil sayuran segar dan kerajian tembaga yang berada desa tumang.

pusat sayuran segar di cepogo
image source avivoctaviana.blogspot.com

pusat kerajinan tembaga di desa tumang
image source gpswisataindonesia.blogspot.com


6. Boyolali sebagai salah satu penghubung jalan antara Semarang dan Solo, Selain itu  Boyolali juga menjadi alternatif antara Semarang dengan Sragen yang  melewati karanggede. Dilihat dari letak geografisnya bandara adi sumarmo juga masih masuk dalam wilayah kabupaten Boyolali. Jadi tidak heran jika berbagai daerah di Boyolali dapat di tempuh dengan transportasi yang sangat mudah.

Boyolali perbatasan solo, semarang, klaten, magelang
image source raksasakecil.wordpress.com


Nah, buat kamu yang penasaran dengan kota ini. Kamu dapat berkunjung untuk menikmati berbagai pemandanagan, makanan khas dan wahana wisata yang disediakan di kota ini dengan alat transportasi yang terjangkau dan mudah diakses. Terima kasih telah berkunjung di bukan. info dan semoga 6 keunikan dari kota Boyolali menjadi informasi yang bermanfaat buat kamu. jangan lupa kunjungi balik ya.,,, :)


Post a Comment

Post a Comment