Sadar gg Sih Pohon itu Jantung Kehidupan di Bumi ? 3 Fakta Pentingnya Pohon di Bumi - bukan.info

Bumi merupakan tempat tinggal kita, di bumi kita dilahirkan, di bumi kita menangis, bergembira, di bumi sudah mencurhkan banyak petualangan dan keindahan dalam meniti kehidupan yang selalu terekam dalam memori kita. Sadarkah kita bahwa bumi perlahan-lahan sudah mengalami perubahan sejak banyaknya pohon yang ditebang  satu persatu mulai  karena ulah tangan manusia. Katanya kita cinta lingkungan kog menjaga pohon gg mau? malah banyak dari kita menebang pohon dihutang dengan seenaknya tanpa mimikirkan akibatnya, ditambah lagi pemukiman penduduk yang tidak menanam pohon, katanya pencinta lingkungan? hehe. 

Baiklah guys, disini bukan.info aka berbagi informasi tentang 5 alasan mengapa menanam dan menjaga pohon begitu penting dalam kehidupan:

1. Pohon Paru - paru Bumi

image source nulishujan.wordpress.com
Guys, sadar gg kalo pohon adalah paru - paru bumi bulat nan biru ini. Pohon sudah banyak berperan penting dalam kehidupan termasuk untuk bumi, pohon selalu melindungi bumi dan manusia. Pohon akan mengontrol suhu udara agar tidak terlalu panas. Ngerasa gg kalo sekarang bumi makin panas? pastinya ngerasa ya. Salah satu yang menyebabkan suhu udara terus meningkat karena sedikitnya pohon yang ada  di bumi. Perlahan-lahan banyak hutan yang ditebang secara  liar, dan yang paling ironis adalah banyak juga dari kita  membuat rumah tapi tidak mau menyisihkan lahanya sedikit saja untuk menanam satu jenis pohon. Kita jangan sampai seperti yuk benahi semuanya. 

2. Pohon Menyejukan Mata

image source pixgood.com
Mata merupakan panca indra yang paling ajaib karena bisa bekerja melebihi kamera lensa terbagus sekalipun. Kita bisa menilai sesuatu itu indah atau tidak. Ketika kita melihat pohon hal yang kita rasakan pasti kesejukan. Saat kita sedang penak dengan aktifitas yang sering kita lakukan maka dengan melihat kehijuan pohon bisa membuang kepenakan rutinitas. Jadi jangan heran jika orang-orang kota sering wisata alam ke hutan atau pun puncak. Hal disebabkan oleh  kerindangan pohon yang bisa memberikan inspirasi dan nuansa baru. 

3. Pohon Sebagai Penangkal Banjir &  Pusat Persedian Air

image source bunganurania.blogspot.com
Pohon  sangat bermanfaat disaat musim penghujan datang, karena pohon bisa menahan air agar tidak terjadi banjir. Akar pohon akan otomatis mmenyerap air ketika terjadinya hujan, saat air hujan itu semakian banyak akar pohonlah yang akan menahannya. Akar ini juga berfungsi sebagai tempat penyimapanan dan persedian air untuk bumi. Bumi tidak akan kekeringan ketika kita selalu memelihara pohon karena kita sudah menabung air untuk kehidupan kita sendiri. 

image source melviyendra.com
Bisa kita bayangkan jika kita hidup tanpa pohon guys, pasti akan terasa sangat panas sekali, sekarang aja udah berapa AC yang sudah kita gunakan untuk setiap ruanganya? padahal jelas - jelas AC bisa merusak lingkungan dan menjadi salah satu penyebab global Warming . Jik kita berfikir panjang saat curah hujan   tinggi maka  bumi kita akan dihanyutkan dengan air, akan tetapi dengan adanya pohon tentunya akan mengendalikan itu semua agar tidak terjadi. 

Demikian 3 manfaat pohon untuk kehidupan di bumi versi bukan.info. Terima kasih atas kujungannya, terus update informasi kamu di bukan. info karena banyak informasi baru yang akan kalian dapatkan setiap harinya. Baca juga informasi tentang manfaat buah seri yang dihasilkan berkat persahabat kita dengan  pohon.