Dunia Wanita; 9 Hal Yang Bisa Membuat Seorang Ibu Merasa Bahagia - Bukan.info

Ibu merupakan sosok wanita yang sangat berjasa dalam hidup kita. Ibu adalah malaikat dunia bagi kita semua, dia adalah wanita yang sangat istimewa. Allah telah mengutusnya untuk merawat  dan membesarkan kita, dialah yang telah mengenalkan kita kepadaNya.

Begitu luas dan dalam pengorbanan seorang Ibu. Hingga tidak ada manusia yang patut dihormati melainkan seorang sosok seorang Ibu. Rasulullah bersabda, 

عَنْ أَبِيْ هُرَيْرَةَ رَضِيَ اللهُ عَنْهُ قَالَ جَاءَ رَجُلٌ إِلَى رَسُوْلِ اللهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ فَقَالَ :يَا رَسُوْلَ اللهِ، مَنْ أَحَقُّ النَّاسِ بِحُسْنِ صَحَابَتِي؟ قَالَ أُمُّكَ، قَالَ ثُمَّ مَنْ؟ قَالَ أُمُّكَ، قَالَ ثُمَّ مَنْ؟ قَالَ أُمُّكَ، قَالَ ثُمَّ مَنْ، قَالَ أَبُوْكَ

Dari Abu Hurairah radhiyallaahu 'anhu, beliau berkata, "Seseorang datang kepada Rasulullah shalallahu 'alaihi wasallam dan berkata, "Wahai Rasulullah, kepada siapakah aku harus berbakti pertama kali?' Nabi shalallahu 'alaihi wasallah menjawab, 'Ibumu!' Dan orang tersebut kembali bertanya, 'Kemudian siapa lagi?' Nabi shalallahu 'alaihi wasallam menjawab, 'Ibumu!' Orang tersebut bertanya kembali, 'Kemudian siapa lagi?' Beliau menjawab, 'Ibumu.' Orang tersebut kembali bertanya, 'Kemudian siapa lagi?' Nabi shalallaahu 'alaihi wasallam menjawab, 'Kemudian Ayahmu."' (HR. Bukhari no. 5971 no. 2548)


Nah, sudah sangat jelas kan, bahwa kita sebagai seorang anak memiliki kewajiban untuk berbakti kepada kedua orang tua, terutama kepada Ibu kita. Menghormati dan mencintainya dengan sepenuh hati, serta bahagiakanlah hidupnya.

Sebagai seorang anak yang baik, sudah seharusnya kita mengetahui kira-kira apa saja hal-hal yang bisa membuat seorang Ibu merasa bahagia. Berikut ini akan diuraikan mengenai 9 Hal Yang Bisa Membuat seorang Ibu Merasa Bahagia. Yukk kita simak bersama, Cekidott.. :D


1. Saat Dapat Mengandung dan Melahirkan Seorang Anak

www.flickr.com

Sebagai seorang Wanita, salah satu hal yang paling membahagiakan dalam hidupnya adalah memiliki seorang anak. Menjadi seorang ibu, merupakan impian bagi seluruh wanita didunia ini. Tidak perduli betapa susahnya saat-saat mengandung selama 9 bulan, dalam keadaan lemah, saat melahirkan mempertaruhkan nyawa untuk seorang anak yang sangat dicintainya. Ya, begitulah, kebahagian wanita itu sangat sederhana, sesederhana kata bahagia itu sendiri.

2. Memiliki Anak yang Shaleh dan Shalihah

Anak Shalehah
apri.blogspot.com
Anak Shaleh dan Shalihah adalah harta yang paling berharga. Seorang Ibu, akan merasa sangat bahagia, ketika anaknya tumbuh menjadi pribadi yang shaleh, shalehah, santun perangainya. Salah satu amalan yang tidak terputus adalah do'a anak shalehah, yang mendo'akan kedua orang tuanya.

3. Bisa Mendampingi dan Mendidik Anaknya

Mendampingi Anaknya
apri.blogspot.com
Sudah menjadi suatu naluri yang terdapat dalam diri seorang ibu, bahwa dia ingin selalu menjaga dan merawat anak-anaknya hingga batas waktu yang dia sendiri tidak tau sampai kapan. Merupakan suatu kebahagiaan yang luar biasa bagi seorang ibu, ketika ia dapat mendidik, merawat dan mendampingi anaknya. Melihat setiap proses kehidupan dan pendewasaan diri yang dijalani oleh Anaknya. Ibu ingin selalu ada didekatmu, ibu sangat mencintaimu, cintanya seperti lautan yang sangat dalam, bahkan mungin tak berdasar.

4. Mampu Mencukupi Kebutuhan Anaknya


Mencukupi Kebutuhan Anaknya
http://2.bp.blogspot.com/


Bagi seorang Ibu, hal terpenting dalam hidup adalah melihat anaknya bahagia serta dapat mencukupi semua kebutuhan anaknya. Bahkan, seorang Ibu rela berkorban untuk segala hal yang menyangkut kebahagiaan anaknya. 
5. Mampu Memberikan Pendidikan Terbaik


Mampu Memberikan Pendidikan Terbaik
http://ilmueducas.blogspot.com/
Memberikan pendidikan terbaik bagi anaknya. Semua Ibu pasti ingin melakukan hal tersebut, Karena Pendidikan merupakan aset bagi masa depan dan ilmu yang bermanfaat itu lebih berharga dari segalanya.


6. Melihat Anaknya Sukses Berkarir


Melihat Anaknya Sukses Berkarir
http://ciricara.com/
Kesuksesan seorang anak, adalah kebahagiaan bagi seorang Ibu. Sebagai seorang anak, kita harus ingat, bahwa dibalik kesuksesan yang telah diraih, ada do'a terdasyat dari seorang ibu. Sayangi ibu kita, berikan yang terbaik yang mampu kita berikan untuk kebahagiaannya.

7. Anaknya Mendapatkan Jodoh Yang Baik


Anaknya Mendapat Jodoh Yang Baik
http://1.bp.blogspot.com/
Setiap orang tua, pasti ingin melihat anaknya hidup bahagia, mendapatkan pendamping hidup terbaik yang akan melindungi dan menjaganya seumur hidup. Ingatlah, saat kita telah menemukan pendamping hidup, maka jangan sampai hal tersebut membuat kita lupa terhadap orang tua. 

8. Diingat Dalam Setiap Untaian Do'a Anaknya


Diingat Dalam Setiap Untaian Do'a Anaknya
http://2.bp.blogspot.com/

Diingat Dalam Setiap Untaian Do'a Anaknya, merupakan suatu kebahagiaan yang teramat sangat bagi seorang ibu. selain itu, do'a seorang anak yang shaleh/shalehah adalah suatu amalan yang tidak akan pernah terputus sampai kapanpun.

9. Mendapatkan Perawatan dan Kasih Sayang dihari Tua

Mendapatkan Perawatan dan Kasis Sayang Terbaik
witzausky0414.files.wordpress.com



Kasih Ibu kepada anak sepanjang masa, itulah kalimat singkat yang menggambarkan begitu dasyatnya kasih sayang seorang ibu, yang takkan pernah pudar diterpa waktu. Akan tetapi, seringkali seorang anak terlalu sibuk dengan rutininasnya dan melupakan orang tuanya. Jangankan menanyakan kabar, sekedar ingat saja mungkin tidak. Na'dzubillah, semoga kita tidak termasuk yang demikian tadi.

Sempatkanlah waktu untuk sekedar menanyakan kabarnya, jika kamu berada disuatu tempat yang jauh, sempatkanlah untuk menelfon, Mungkin, bagimu itu adalah hal biasa yang bisa jadi tak berarti. Namun, bagi seorang ibu itu adalah sebuah kebahagiaan yang luar biasa. Sempatkanlah pulang menjenguk ibumu, mohonlah do'a restunya disetiap langkahmu. Ingatlah, bahwa ridho Allah terdapat pada ridho seorang ibu.  

Itulah tadi, beberapa hal yang bisa membuat seorang ibu merasa bahagia. Terkadang, bukanlah materi yang diharapkan oleh orang tua kita, oleh ibu kita. Tetapi perhatian dan kasih sayang kita yang tulus, lebih dari berharga dari semua yang ada. Maka dari itu, perlakukanlah ibu kalian sebaik mungkin selagi beliau masih ada, dan terus doakanlah beliau.

Terima kasih atas kunjungannya, semoga menginspirasi ^_^
baca juga 10 Tips Menumbuhkan Rasa Percaya Diri Anak Sejak Dini.