Kamu Pecinta Film Doraemon? ini 5 Fakta Menarik Film Doraemon - Bukan.Info

Orang Indonesia tentunya sudah tidak asing bukan dengan film kartun yang satu ini, apalagi kalau bukan film Doraemon. Film yang diperankan oleh Doraemon si Biru, Nobita, Shizuka, Suneo, dan Giant ini meruapakan film yang terus eksis sesuai perkembangan zaman dan teknologi. pasti selalu ada aja hal - hal yang baru dan menarik untuk kita tonton. Baiklah disini bukan.info akan membagikan 5 hal yang manarik dalam film Doraemon:


1. Dorayaki Kue Kesukaan Doraemon 

www.culinaryrainbow.com
Pecinta film karun Doraemon di Indonesia pasti sudah tidak asing dengan kue yang satu ini, apalagi lagi kalo bukan kue  dorayaki. Dorayaki adalah  kue bewarna cokelat yang sangat disukai Doraemon. Ternyata dorayaki memilki sejarah yang sangat menarik loh. Konon dorayaki dibuat oleh Saito Musashibo Benkei, Dia adalah seorang biksu sakti di gunung Hiei Jepang. Kisahnya berasal dari kekalahan biksu saat bertarung, biksu menderita luka yang sangat parah sehingga harus dirawat dirumah penduduk sekitar gunung Hiei. Saat sang biksu sudah pulih Ia membuat adonan kue dari tepung yang dicampur dengan air, setelah matang kue ini diberi selai kacang. Kemudian dibagikan ke penduduk yang sudah merawat biksu selama sakit. Akhirnya  Kue ini diberi nama Dora karena bentuknya sperti gong ketika proses pembuatannya.

Seiring dengan perkembangan zaman dorayaki terus dikembangkan oleh perusahaan besar di Jepang seperti perusahan Usagiya, yang akhirnya membuat kue bewarna coklat berisi kacang ini terkenal diseluruh dunia. Untuk di Indonesia sendiri rasa kue dorayaki sudah disesauikan dengan lidah orang Indonesia. Sehingga semua orang sangat menyukai kue doraemon ini. 

2. Doraemon Takut Tikus 

www.bunglon.net 
Kisah ini berawal ketika seekor tikus  menggigit telinga doraemon sehingga membuatnya sedih karena tidak seperti  robot kucing lain yang sempurna. Dengan gigitan ditelinga tersebut Doraemon terus menangis sepanjang hari dan membuat tubuhnya yang berwarna kuning luntur berubah menjadi warna biru yang sekarang sering kita lihat.

Dari insiden gigitan tikus tersebut membuat trauma yang mendalam bagi Doraemon, sehingga setiap kali Doraemon melihat tikus dia pasti akan lari ketakutan. Lucu bukan?, berbeda dalam realita hidup kita bahwa yang takut itu seharusnya tikus ketika bertemu kucing, karena tikus akan menjadi sasaran empuk  makanan kucing. Akan tetapi pernyataan tersebut tidak berlaku dalam film Doraemon. 


3. Doraemon selalu Membantu Nobita 

www.sukamakancokelat.com
Doraemon robot yang sangat baik bukan??. Doraemon  akan selalu membantu Nobita saat Nobita membutuhkan bantuan dalam segala hal. Kesulitan dalam pelajaran, saat mengahadapi teman – temannya Giant dan Suneo yang suka mengganggu Nobita, hukuman pak guru, dan kisah nobita dengan Sizuka.

Terkadang Doraemon kesal dan tidak mau membantu Nobita, akan tetapi kekesalan dan kemarahan itu hanya sebentar saja. Karena doraemon adalah robot yang baik yang akan selalu membantu orang-orang saat menghadapi kesulitan. 


4. Nobita Selalu  Menjadi Pahlawan di Film Movie Doraemon

 renirevenge.deviantart.com
Teman – teman tentunya sering melihat sosok Nobita yang selalu di ganggu oleh Giant dan Suneo. Nobita  tampak seperti anak yang lemah dimata teman-temannya. Tapi jika kita lihat setiap film movie Doraemon, Nobita selalu menjadi sosok yang bisa diandalkan. Dia akan menjadi pemimpin dan memenangkan pertarungan bersama Doraemon. Teman – teman Nobita yang lain juga ikut membantu untuk mencapai kemenangan petulangan Doaremon. Dengan kerja yang bagus itulah  banyak orang yang selalu terkesan dengan film ini. 


5.Shizuka yang Cantik

fullhdwp.com
Lain halnya dengan Sizuka, dia adalah anak  perempuan yang cantik, lembut, putih, pintar. Siapa yang tidak menyukai karakter tersebut?, tentunya semua orang suka.  Termasuk Nobita yang sangat menyukai Sizuka. Kisah persahabatan Nobita, Sizuka  dan teman – teman yang lainnya, bisa jadikan contoh untuk kehidupan kita semua. Agar membuat kehidupan menjadi lebih bewarna dan seru.


Demikian 5 fakta menarik mengenai film Doraemon versi bukan.info. terimah kasih atas kunjungan anda, jangan lupa untuk selalu mengupdate berita di bukan.info  setaip hari. Karena banyak berita menarik yang ada disini. Baca juga 5 anime yang lagi tren dan wajib ditonton