Kamu Pecinta Anime? Ini nih 5 Anime yang lagi trend yang Wajib Kamu tonton - Bukan.info

Bagi sebagian remaja, anime merupakan tontonan paling favorit, entah dari segi ceritanya, tokohnya, atau nilai yang terkandung di dalamnya. Bagi teman-teman yang suka anime, ini nih anime yang trend dan wajib di tonton:



1. One Piece

image source animeita.forumfree.it

Kalau kamu suka anime, tentunya tahu One Piece. One Piece merupakan serial kartun Jepang yang bergenre komedi dan petualangan. Tokoh utama dalam anime ini yaitu Monkey D Luffy. Luffy mempunyai impian menjadi raja bajak laut, dalam perjalanannya Luffy menemukan rekan-rekannya yaitu Zoro, Nami, Sanji, Usop, Chopper, Franky, Robin, dan Brook. Dengan sikap konyolnya membuat luffy mudah mendapatkan banyak teman.

Anime ini berbeda dengan anime lainnya karena banyak hal-hal lucu yang tidak terduga pada saat pertarungan, sehingga tidak membuat pikiran kita terlalu tegang. Anime ini juga mengandung nilai persahabatan yang sangat kental, sehingga film ini bisa memberikan pesan betapa pentingnya teman dalam dalam kehidupan kita.



2. Naruto

image source ajw.asahi.com

Serial anime Naruto sudah ada sejak tujuh tahun yang lalu. Sesuai dengan judulnya, serial TV Naruto ini menceritakan tokoh utama yang bernama Naruto. Naruto mempunyai impian untuk menjadi pemimpin desa yang disebut Hokage. Naruto bukanlah anak biasa, didalam dirinya terdapat Kyuubi (Monster Rubah ekor sembilan) yang telah tersegel, sehingga naruto dihindari oleh penduduk desa. Saat di akademi, naruto mulai mendapatkan teman yaitu Sasuke dan Sakura.

Sayangnya tidak lama kemudian Naruto dan Sasuke berpisah. Sasuke memutuskan untuk meninggalkan naruto dan teman-temannya untuk berguru kepada Orochimaru supaya menjadi lebih kuat dari Naruto. Sasuke ingin membalas dendam kepda kakaknya, Itachi yang telah membunuh keluarganya. Meski Sasuke mnganggap naruto bukan temannya tetapi bagi naruto Sasuke adalah temannya. Naruto bertekad membawa Sasuke pulang kembali ke Konoha.

Anime ini juga memberikan pesan bahwa teman itu sangat berharga bagi kita. Sejauh apapun teman kita pergi, tetapi ikatan teman tidak akan terputus.



3. Kuroko no Basket Ball

image source entertainmentreviewproject.tumblr.com

Kuroko no Basket Ball merupakan sebuah anime yang begene sport dan komedi. Tokoh utama dalam anime ini adalah Kuroko Tetsuya. Kuroko merupakan pemain bayangan dari Kiseki No Sedai (Generasi Keajaiban). Pemain inti dari Kiseki no Sedai yaitu Akashi Seijuro, Aomine Daiki, Kise Ryota, Midorima Shintaro dan Murasakibara. Mereka mempunyai bakat luar biasa dalam permainan basket.

Setelah lulus dari SMP teiko, Kiseki no Sedai berpisah di berbagai SMA. Mulai dari situlah mereka menjadi rival dalam pertandingan basket antar sekolah. Kuroko mempunyai bakat yang sangat berbeda dari kelima anggota Kiseki no Sedai lainnya. Ia memiliki bakat "hawa keberadaan" yang lemah sehingga musuh merasa tiba-tiba kuroko meenghilang dari hadapannya atau tiba-tiba muncul. Kuroko bergabung dengan tim basket sekolah SEIRIN. Disitulah Kuroko menemukan bayangannya, Kagami.

Dengan Bayangan dan Cahaya, SEIRIN bertanding melawan anggota Kiseki no Sedai. Anime ini membawa pesan bahwa kita tidak boleh gampang menyerah mskipun kita tidak memiliki bakat yang sempurna.



4. Shingeki no Kyojin

image source  larepublica.pe

Shingeki no Kyojin, anime ini menceritakan tentang pertarungan manusia dengan raksasa. Tokoh utama dalam anime ini adalah Eren Jaegar. Eren mempunyai ambisi untuk membunuh semua raksasa untuk membalas dendam karena Ibunya dibunuh oleh raksasa di depan matanya sendiri.Untuk bisa bertambah kuat, Eren bergabung dengan kelompok militer. Bersama rekan-rekannya Eren bertarung melawan para raksasa, namun suatu ketika muncul raksasa yang membantu manusia melawan raksasa jahat. Raksasa itu adalah Eren. Eren bisa berubah menjadi raksasa setelah ayahnya memberikan cairan obat kepadanya.

Pertarungan lebih menarik lagi karena muncul satu raksasa wanita yang kuat. Anime ini sangat menarik, tetapi tidak diperuntukan untuk anak-anak dibawah umur.



5. Code Breaker

image source scythefreeanime.blogspot.com

Anime ini merupakan jenis anime action. Judul Code Breaker sendiri diambil dari nama sebuah organisasi "Code Breaker". Code Breaker merupakan sebuah organisasi dibawah Perdana Menteri. Code Breaker diberi kemampuan yang luar biasa dan diberi kewenangan besar untuk menghancurkan kejahatan dengan kekuatannya. Tokoh-tokohnya antara lain : Ogami Rei (Code 06), Toki (Code 04), Heike (Code 02), Yuki (Cod 03), Rui (Code 05) dan Mantan Code 01 Hitomi.  Tugas code breaker yaitu Menghuhum penjahat yang tidak dihukum oleh Undang-Undang. Seperti membersihkan geng Yakuza, G-falcon dan pejabat-pejabat pemerintahan yang jahat. Kalimat yang sering diucapkan sebelum menggunakan kekuatannya yaitu "Mata di balass dengan mata, gigi dibalas dengan gigi, dan kejahatan dibalas dengan kejahatan".

Ogami dan teman-temannya bertarung melawan mantan code 01. Hitomi. Hitomi menginginkan Sakura, karena Sakura merupakan spsies yang langka. Tetapi tidak disangka Heike ternyata berkhianat pada  Code Breaker dan berada di pihak Hitomi. Ingin tau cerita selanjutnya, yuk tonton Code Breaker.

Bagi teman-teman pecinta anime, silahkan coba menonton anime-anime tersebut. ^_^
Terima kasih telah mengunjungi blog kami.