Kamu Mabuk Ketika Perjalanan Jauh? Ini nih Tips Untuk Kamu Supaya Tidak Mabuk Dalam Perjalanan - Bukan.info

Perjalanan jauh memang melelahkan dan tidak jarang orang yang mabuk saat perjalanan. Mabuk bisa disebabkan karena kondisi tubuh yang kurang sehat atau bisa juga disebabkan oleh bau kendaraan. Nah, buat kamu yang mabuk dalam perjalanan, ini nih tips untuk mencegah dan mengatasi mabuk saat kamu berpergian jauh.


1. Kamu Jangan Memaksakan Diri ya Kalau Sedang Sakit

image source : www.kaskus.co.id
Kalau kamu akan melakukan perjalanan jauh, pastikan kondisi badan kamu benar-benar fit ya. Jika kondisi kesehatan kamu tidak sedang sehat, lebih baik kamu tunda dulu deh perjalanan kamu. Hal ini untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan saat perjalanan.

2. Kamu Juga Perlu Menyiapkan Minyak Angin Nih Guys


image source : ridertua.com

Sebelum berangkat, pastikan minyak angin sudah kamu kantongi ya guys. Jika kamu mulai merasa pusing dan mual, oleskan minyak angin ke bagian leher dan kening ya untuk meredakan rasa pusing kamu.

3. Makan Permen Jahe Saat Perjalanan Cukup Bagus Untuk Menghangatkan Tubuh Kamu


image source : wandaspazzer.wordpress.com

Sebelum kamu berangkat, alangkah baiknya kalau kamu membeli permen jahe dulu. Permen jahe bisa menghangatkan tubuh kamu dan mengurangi rasa mual saat diperjalanan lho. Saat perjalanan kadang kamu juga merasa pahit kan dilidah, nah cobalah makan permen jahe ya utnuk mengurangi rasa pahit di lidah kamu.

   
4. Yuk Lihat Pemandangan Diluar Dan Mendengarkan Musik Biar Kamu Nggak Jenuh


image source : www.kaskus.co.id
Jika kamu merasa jenuh saat perjalanan, hal itu bisa memicu rasa pusing kamu muncul guys. Nah, lebih baik kamu lihat-lihat pemandangan alam sekitar dan mendengarkan musik biar kamu tidak merasa jenuh didalam kendaraan. ^_^

5. Kamu Memerlukan Oksigen Yang Segar Untuk Mengatasi Rasa Pusing Kamu


image source : www.merdeka.com

Kekurangan Oksigen bisa membuat kepala pusing lho guys. Usahakan sesekali kamu buka kaca mobil supaya oksigen yang segar bisa masuk. Udara AC saja tidak cukup lho guys, kamu masih perlu udara yang benar-benar fresh. Jadi meskipun kamu mengunakan mobil ber-AC, kamu harus sesekali membuka kaca unuk mendapatkan udara yang segar ya.

6. Jika Kamu Sudah Merasa Lelah, Tidak Ada Salahnya Kamu Mampir ke Rest Area

image source : nusantara.rmol.co

Rest Area sudah etrsedia dimana-mana guys, ajdi kalau kamu merasa lelah dan mengantuk, lebih baik kamu mampir dulu deh ke rest area terdekat. Hal ini juga untuk menghindari rasa capek yang berlebihan yang nantinya malah membuat kamu sakit. Jadi, jangan memaksakan diri ya guys.

Nah, itu dia beberapa tips untuk kamu yang akan melalukan perjalanan jauh untuk menghindari mabuk. Semoga bermanfaat ya ^_^