Sedang Cemburu? Stop! Dengan 5 Tips Dan Cara Mengatasi Cemburu Anda - bukan.info

Bukan.info - Siapa sih yang tidak pernah mengalami rasa cemburu? tentu semua orang pernah mengalami perasaan ini. Rasa cemburu datang begitu saja tanpa diinginkan. Rasa cemburu selalu datang bersamaan rasa curiga. Didalam hubungan rasa cemburu bisa menjadi "Bumbu" suatu hubungan, Namun, cemburu dalam batas kewajaran. Jika rasa cemburu yang terlalu berlebihan bisa menjadi bumerang sebuah hubungan. 


Rasa cemburu tidak hanya dialami sepasang kekasih yang sedang merajut cinta, Namun, Seseorang juga bisa merasakan cemburu kepada orang lain. Nah, Anda pernah cemburu dengan siapa? Cemburu Pacar yang terlalu akrab dengan orang lain atau Cemburu dengan gebetan yang ternyata juga dekat dengan teman Anda?. Lupakan Perasaan Anda itu. Karena perasaan Anda tersebut hanya akan menyakiti diri Anda sendiri. Nah, Bukan.info akan mengulas untuk Anda 5 Tips dan Cara Mengatasi Cemburu Anda

1. Mulai sekarang berfikir Positif Thinking kepada siapa saja. Positif thinking sama halnya dengan berprasangka baik. Berprasangka baik akan meminimalisir perasaan cemburu berlebih. Hilangkan prasangka berlebih kepada pasangan Anda. Bangun hubungan yang sehat dengan selalu berfikir positif.

image source: blog.ub.ac.id


2. Jangan Merasa Bersalah. Kecemburuan berlebih akan menimbulkan perasaan bersalah kepada diri sendiri. Jika Anda sedang cemburu kemudian Anda berfikir jika Anda yang salah maka hilangkan fikiran tersebut. Rasa bersalah kepada diri sendiri akan menambah beban pikiran Anda. 

image source: 1.bp.blogspot.com


3. Berkomunikasi Kapada Pasangan Anda, Anda Bisa Meminta Penjelasan Darinya. Perasaan kesal kepada pasangan ketika rasa cemburu hadir akan sulit untuk berkomunikasi dengan pasangan. Halini karena saat cemburu pikiran kita diselimuti kemarahan. Komunikasi dengan kemarahan tidak akan menemukan titik temu. Maka sebelum meminta penjelasan kepada pasangan pilihlah waktu dimana kalian sudah merasa tenang. 

image source: sidomi.com


4. Percayalah kepada pasangan Anda. Bukankah sebelum menjalin sebuah hubungan Anda sepakat dengan selalu percaya. Ketika Anda menyatakan rasa cinta kepada pasangan, setelah jadian maka kalian membuat janji bersama. Mulailah bangun kepercayaan lebih pada pasangan Anda. Dengan Adanya saling percaya, cemburu Anda bisa diatasi.  

image source: 3.bp.blogspot.com


5. Terbukalah Dengan Pasangan. Jika rasa cemburu Anda hadir karena melihat pacar Anda dengan orang lain. Maka Anda terbukalah mengungkapkan kepada pasangan Anda. Berikan alasan kenapa Anda cemburu dan mintalah pengertian kepada pasangan. Maka kedepannya pasangan Anda bisa menjaga jarak untuk menghargai perasaan Anda.

image source: 2.bp.blogspot.com


Rasa cemburu itu hal yang wajar dialami sepaseng kekasih. Tapi jangan menjadikan kecemburuan Anda tembok besar untuk membatasi pasangan berinteraksi dengan orang lain. Hormati hak pasangan Anda untuk berteman dengan siapa saja, Namun, Berikan batasan-batasan wajar supaya pasangan Anda tetap menjaga kepercayaan yang Anda berikan.
Demikian ulasan bukan.info tentang 5 Tips dan Cara Mengatasi Cemburu Anda. Sekian.