ZCgRxn24sMSt1P8PT34NVVluf7C7ODQ8eSh7SrtI
Bookmark

Kamu Senang Masak, Mau Masakan Enak Tanpa Penyedap Rasa ? Inilah 8 Resep Jitu Memasak Enak Tanpa Penyedap Rasa - bukan.info

Memasak identik sekali dengan wanita, dari zaman dahulu sampai zamn sekarang. Tapi dengan perkemabangan zaman ternyata sekarang memasak bukan hanya kaum wanita saja, akan tetapi kaum  lelaki juga suka memasak. Mau bukti, liat saja di restaurant  juru maskanyanya siapa ? wanita atau laki-laki? tentunya banyak laki-laki juga bukan? 

Pekembangan dunia memasak  semakin pupuler  di Indonesia dan dunia, hal ini terbukti dengan bumbu maskan yang dikems sedemikian instant  yang dulunya alami kemudian dikemas instan, terkadang ada yang sehat, tetapi ada juga bumbu  cepat saji yang tidak baik untuk kesehatan cotohnya penyedap rasa. Akan tetapi tenang saja kawan, kita harus bersyukur  bahwa alam ini sudah ditumbuhin dengan banyak tumbuhan yang sangat menyehatakan badan. Mau tau resepnya bumbu apa sja yang membuat masakan enak dan sehat ? bukan.info disini akan mengupas tetang 8 jurus jitu  resep masakan enak dan sehat tanpa penyedap rasa :

1. Bawang Merah 


mage source  www.vemale.com

Masakan yang lezat terlahir dari bumbu yang banyak pula. Jangan sampai kita menggunakan banyak penyedap rasa untuk melezatkan makanan karena akan berdampak buruk untuk kesehatan. Disini bawang merah sangat bermanfaat untuk melezatakan makanan, karena akan menambah cita rasa khas masakan. Bawang merah juga akan memberikan aroma harum pada masakan yang kita buat. Untuk bawang merah yag digoreng cocok untuk masakan yang berkuah contoh, soto, bakso, sop hal ini bertujuan agar cita rasa semakin lezat

2. Gula Jawa

image source jualangulaaren.blogspot.com
Gula jawa sangat bermanfaat  untuk memberikan cita rasa manis pada masakan. Gula jawa sangat baik digunakan dalam masakan dibadingkan gula pasir putih, hal ini dikarnakan karena gula jawa tidak menggunakan zat pemutih. Warna coklat dipancarkan gula jawa adlah warna asli yang membuat masakan yang kita buat semakin cantik serta menambah selera makan ketika memakan masakan yang sudah dimasukan gula jawa.

3. Madu 



Madu merupakan pemanis alami yang berasal dari lebah. Dalam masakan madu berfungsi sebagai pemanis dan penguat rasa, bukan hanya itu saja masakan yang di berikan madu akan tampak lebih cantik dan menambah selera makan.

4. Daun Salam  

iemage source mealstory.wordpress.com
Daun bewarna hijau ini sering kali kita temukan dipekarangan rumah, bahkan sebagian orang tidak tahu kalo daun salam ini bisa dugunakan untuk masakan. Ketika kita mencampurkan masakan dengan daun salam maka bau masakan akan semakin harus dan akan menambah kelezatan masakan ketika disantap. 

5. Terasi

image source www.nutrisijiwa.com
Terasi merupakan bumbu masakan alami yang terbuat dari udang yang sudah difermentasi. Terasi akan menambah cita rasa masakan yang dimasak. Mulai dari aroma yang sangat khas dan warna yang bagus akan membuat masakan yang kita masak semakin lezat. 

6. Bawang Putih

image source selingkaran.com
Bawang putih termasuk jenis tumbuhan umbi-umbian yang bisa dimanfaatkan untuk memasak. Semakin banyak kita menggunakan bawang putih dalam masakan maka akan menambah cita rasa masakan. Sebenarnya saat kita memasak, bawang putih satu paket dengan bawang merah, ketika ini digabungkan akan membuat cita rasa yang sangat enak. Jadi guys jangan pake penyedap rasa lagi. 

7. Kemiri

image source www.kasuaris.com
Kemiri merupakan  buah yang bewarna hitam, maksudnya yang bewarna hitam disini adalah kulitnya. Kulit kemiri ini sangat keras dan harus dipecahkan, setelah dipecahkan munculah kemiri bewarna putih yang bisa digunakan untuk memasak. Dalam dunia masak kemiri berfungsi untuk memberikan rasa gurih dan mengentalkan kuah, sehingga rasa masakan akan semakin tajam. 

8. Merica dan Ketumbar 

image source nesyia.wordpress.com
Merica dan ketumbar merupakan buah yang berbentuk butir-butir bulat kecil. Merica dan ketumbar sangat bermanfaat menjadi bumbu masakan berkuah, misalnya sup, olahan ikan dan daging. 

Jadi tunggu apalagi untuk menyajikan makanan sehat harus dimulai dari sekarang. Hidup sehat adalah investasi masa tua, dimulai dari masakan yang sehat akan berdampak baik terhadap kesehatan badan. Demikian 8 jurus resep masakan sehat versi bukan.info terima kasih atas kunjungannya. Terus update informasi terbarumu di bukan.info.  Bagi anda yang kelebihan berat badan yuk baca juga artikel tentang makanan berat yang bisa dimakan bagi orang-orang yang sedang diet, diet ? gg makan tersiksa guys.

  

























































































Post a Comment

Post a Comment