Kamu Sering Lupa? Mungkin daya Ingat Kamu Menurun Nih. Ini Dia Tips Untuk Meningkatkan Daya Ingat Kamu - Bukan.info

Daya ingat tentunya sangat diperlukan dalam kehidupan. Entah untuk urusan akademik, maupun non-akademik. Dan semua orang tentunya menginginkan daya ingat yang tajam. Termasuk kamu juga kan? Nah, ini dia tips untuk meningkatkan daya ingat kamu.


1. Mendengarkan Musik Klasik Sangat Membantu Untuk Meningkatkan Daya Ingat


image source : hemitrifani15.blogspot.com
Mendengarkan musik klasik akan membantu pikiran rileks dan sekaligus bisa meningktkan daya ingat otak, hal ini menurut beberapa penelitian yang sudah dilakukan. Kamu bisa mendengarkan musik klasik seperti instrumen musik maupun orkestra klasik. Kamu bisa mencobanya mulai dari mendengarkan instrumen-instrumen musik dari lagu yang kamu sukai.

2. Mengisi Teka-Teki Silang Juga Bisa Membantu Meningkatkan Daya Ingat Kamu

image source: www.kesekolah.com
Kamu pernah mengisi teka-teki? Saat mengisi teka-teki kamu tentunya kamu akan berusaha mencari jawaban yang tepat untuk mengisi teka-teki tersebut. Nah, dengan begitu otak akan berusaha mengingat kembali kata-kata yang pernah dicernanya.

3. Selain Mendapatkan Tubuh Yang Sehat, Ternyata Olahraga Juga Dapat Meningkatkan Daya Ingat Kamu Lho.

image source: www.lindenmethodadvice.com
Tentunya kita sudah tahu kan manfaat dari berolahraga. Meskipun kita sudah mengetahui pentingnya berolahraga, namun terkadang kita masih malas untuk melakukannya. Iya Bukan? Nah, jika kamu ingin meningkatkan daya ingta kamu, kamu tidak boleh bermalas-malasan untuk berolahraga nih. Luangkan waktu 20-30 menit untuk berolahraga di pagi hari. Setelah berolahraga, tentunya kamu akan merasa fresh jasmani dan rohani. Tidak percaya? silahkan dicoba ^_^

4. Sayur, Buah, Dan Kacang-Kacangan Penting Untuk Nutrisi Otak Kamu

image source: blog.tokopedia.com
Saat ini banyak orang-orang yang berpola makan tidak sehat, dan asal dalam memilih makanan. Kamu perlu memilih makanan yang sehat untuk memenuhi kebutuhan nutrisi otak kamu. Sayuran hijau, buah-buahan, dan kacang-kacangan bisa kamu konsumsi untuk memenuhi kebutuhan nutrisi otak kamu. Nah, jadi kalau kamu masih enggan mengkonsumsi sayuran hijau, mulai sekarang yuk konsumsi sayuran hijau, buah-buahan, dan kacang-kacangan.

5. Mengingat-Ingat Kembali Apa Yang Kamu Anggap Penting Dan Tulislah

image source: maslondo.blogdetik.com
Tips yang terakhir nih guys, kamu perlu mengingat-ingat kembali apa yang penting bagi kamu. Misalnya kamu ingin mengingat suatu pelajaran, maka kamu perlu mengulang kembali pelajaran itu dan kamu perlu menulisnya. Dengan menuliskan kembali pelajaran tersebut, otak akan lebih mudah untuk mengingatnya.

Nah, bagi kamu yang ingin daya ingat kamu meningkat silahkan mencoba tips diatas. Dan yang paling penting, pola hidup sehat sangat berpengaruh pada kinerja otak. Jadi, yuk kita terapkan pola hidup sehat dari sekarang.