Kamu Suka Keindahan Pantai? Ini Dia Keindahan Pantai Tersembunyi di Kota Kebumen - Bukan.info

Kamu suka travelling dan suka dengan keindahan pantai? Ini nih ada tempat-tempat yang mempunyai keindahan pantai luar biasa di kebumen. Bagi kamu yang tinggal di dekat daerah kebumen dan sekitarnya, kamu harus mengunjungi pantai-pantai ini.


1. Pantai Surumanis Dengan Tantangan Ekstremnya

image source : explorekebumen.com

Pantai Surumanis ini masih belum terekspose di masyarakat guys. Namun, pantai ini sangat mempesona dan masih terjaga. Lokasi pantai Surumanis ini berada di kecamatan Ayah, Kebumen. Jika kamu ingin mengunjungi tempat ini, kamu harus mempersiapkan fisik yang benar-benar fit guys. karena akses untuk menuju tempat ini lumayan ekstrem, namun jangan khawatir, pemandangan disekitar perjalanan akan mengikis lelah kamu. Apalagi kalau kamu sudah sampai pada pantainya, lelah kamu akan terbayar guys. Coba deh.

2. Pantai Bopong Yang Mempesona Dengan Lagunanya

image source : explorekebumen.com
Pantai ini sedikit berbeda nih guys dari pantai-pantai lain pada umumnya. Pantai Bopong ini memiliki laguna di depan bibir pantainya. Jika kamu ke pantai Bopong ini setelah musim hujan alias saat musim semi, kamu akan mendapatkan keindahan yang luar biasa, karena rerumputan di sekitar laguna sedang bersemi dan menambah keindahan laguna ini. Akses untuk menuju pantai ini mudah guys, dari arah Jogja (lewat jalan daendles) lurus saja sampai memasuki wilayah Puring Kabupaten Kebumen. Nanti akan ada petunjuk arah ke pantai Bopong, namun berukuran kecil jadi kamu harus perhatikan jalan terus ya. Atau kalau kamu bingung, kamu bisa bertanya ke warga setempat.

3. Di Balik Bukit Ada Keindahan Tersembunyi Dari Pantai Lampon

image source : explorekebumen.com

Pantai Lampon ini masih sangat sedikit sekali yang mengetahuinya. Pantai lampon ini berada di balik bukit dari sebuah desa yang bernama desa pasir, kecamatan Ayah, Kebumen. Jika kamu berminat untuk berkunjung kesini, kamu tidak boleh malu-malu untuk bertanya kepada penduduk setempat, karena memang pantai ini masih jarang sekali yang mengetahuinya.

4. Air Pantai Yang Hijau Membuat Pantai Pedalen Semakin Mempesona

image source : explorekebumen.com

Air pantai yang hijau dan bebatuan besar di pantai membuat pantai Pedalen ini semakin mempesona. Belum banyak yang mengetahui pantai yang berlokasi di kecamatan Ayah, Kebumen. Banyak perahu-perahu nelayan ditepian bibir pantai, dan kamu juga bisa menjelajahi pantai ini menggunakan perahu nelayan setempat, dan sekalian membantu mencari ikan guys. hehe.

5. Pantai Karang Agung Dan Jejeran Pohon Kelapa Di Tepian Pantai Yang Membuat Suasana  Semakin Romantis

image source : explorekebumen.com

Pantai Karang Agung ini juga terletak di di kecamatan Ayah nih guys. Lokasi pantai ini sebelum pantai Ayah guys. Jika kamu berminat ke pantai ini, lebih baik kamu berangkat pagi ya guys, karena untuk mencapai pantai Agung ini kamu akan melewati hutan yang minim penerangan di malam hari. Deretan pohon kelapa di pantai Agung membuat pantai ini lebih menawan. Coba deh berkunjung ke pantai Agung ini. 

Keindahan alam yang Tuhan ciptakan harus kita jaga keindahan dan kealamiannya. jangan sampai pantai-pantai yang indah tersebut rusak akibat ulah kita. Kalau pantai rusak, kita tidak bisa menikmati keindahannya bukan? Nah, maka dari itu, mari kita jaga keindahan alam yang diciptakan Tuhan untuk kita. Setuju?