Kamu Tahu RA Kartini? Kalau Tahu, Kita Akan Mengerti Mengapa Beliau Sosok yang Layak Diteladani Bukan.Info

21 April merupakan momen bersejarah di Indonesia. 13 Dekade yang lalu telah lahir sesosok perempuan hebat yang menginspirasi wanita-wanita zaman sekarang. Karena jasa-jasanya wanita Indonesia menjadi maju dan mampu berkarya. Karena itulah tanggal 21 April menjadi hari diperingatinya Ibu Kartini. Dalam memperingati hari kartini banyak bermacam-macam cara. Misalnya banyak sekolah-sekolah 21 april merupakan hari yang special karena kebanyakan sekolah menganjurkan para siswanya untuk berdandan cantik dengan kebaya atau pakaian adat dan sebagainnya. Tak kalah dengan para perempuan, laki-laki pun berdandan dengan gagahnya. Banyak kegiatan yang bisa diikuti salah satunya fashion show, lomba memasak, pawai pakaian adat, dan lain lain. Tak hanya di sekolah di perkantoran banyak orang yang memakai pakaian adat.

Memang Hari Kartini memang edentik dengan kebaya dan pakaian adat, namun dibalik itu semua banyak makna yang terkandung dalam peringatan ini. Kita perlu memahami sosok RA Kartini dan mampu meneladani beliau agar kita mampu menjadi generasi Indonesia yang hebat. Mampu mewujudkan cita-cita beliau yang mulia. Mengapa RA Kartini perlu kita jadikan teladan? yuk simak


RA Kartini Sangat Peduli dengan Pendidikan Di Masa Itu, Saat berumur 20 Tahun Beliau Tak Henti-hentinya Melobi Banyak Pihak untuk Mendirikan Sekolah Khusus Perempuan 

RA Kartini Sangat Peduli dengan Pendidikan Di Masa Itu, Saat berumur 20 Tahun Beliau Tak Henti-hentinya Melobi Banyak Pihak untuk Mendirikan Sekolah Khusus Perempuan
http://www.mutiararahmah.info

Saat berumur  kira-kira 20 tahun Beliau memiliki rencana besar untuk membuka sekolah bagi perempuan. Aslinya ia berkeinginan untuk berkeinginan untuk belajar ke Stovia untuk melanjutkan sekolah, namun ayahnya melarang. Karena ayahnya melarang RA Kartini tak putus asa. Ia memiliki rencana untuk mendirikan sekolah dan menjadi pengajar. Kartini ingin mengajarkan banyak hal untuk belajar membaca dan berhitung namun juga ketrampilan rumah tangga.Ia ingin wanita cerdas namun tak meninggalkan kodratnya sebagai wanita. Namun cita-cita beliau tak  terealisasikan karena ia meninggal dunia di usia 25 tahun. Walaupun tak terealisasikan namun cita-cita beliau terus ada sampai sekarang.

https://gustavharefa.wordpress.com

Sekarang banyak kartini modern yang sangat peduli dengan pendidikan. Banyak wanita-wanita hebat di pelosok negeri Indonesia tercinta ini sangat peduli dengan pendidikan, Ia rela hidup pas-pasan asalkan hidup mereka bermanfaat.

Ibu Kita Kartini Sosok Wanita yang Cerdas dan Berani Bermimpi, Walaupun Hanya Mimpi Namun Sangat Menginspirasi

Ibu Kita Kartini Sosok Wanita yang Cerdas dan Berani Bermimpi, Walaupun Hanya Mimpi Namun Sangat Menginspirasi
http://uniqpost.com

Saat ia masih tinggal bersama ayahnya RA kartini sangatlah minim untuk beraktivitas bersama teman-temannya, masih sangat suli berkomunikasi secara langsung. Ia mempunyai mimpi yang sangat tinggi namun tak bisa merealisasikan secara langsung, karena beliau wanita yang cerdas. Beliau tetap terus berjuang walaupun hanya lewat surat-surat.Selain itu ia juga banyak menghabiskan waktu membaca buku. Buku bacaannya sangat banyak seperti majalah dan koran. Ia juga belajar bahasa Belanda, Perancis dan Jerman. Di zaman yang cukup serba keterbatasan Beliau sangatlah semangat mengejar mimpinya.

Ibu Kita Kartini Sosok Wanita yang Cerdas dan Berani Bermimpi, Walaupun Hanya Mimpi Namun Sangat Menginspirasi
www.flickr.com

Sampai manakah perjuangan kamu sekarang mengejar mimpi-mimpi kamu? Sudahkah belajar bahasa sebanyak kartini. Sebenarnya apa yang dilakukan RA Kartini dapat kita teladani. Di zaman yang sudah merdeka ini, kita harus mampu lebih dari beliau. Kita harus pantang menyerah untuk terus belajar, untuk meraih cita-cita yang mulia. 

Walaupun RA Kartini Cerdas, Namun Bekiau Tetap Menjadi Anak yang Patuh dan Menghormati Tradisi

www.dumaiheadlines.com

Walaupun Kartini sosok yang dikenal cerdas namun beliau terkenal dengan kepatuhannya kepada orang tua. Walaupun beliau ingin sekolah, namun beliau tetap patuh terhadap perintah ayahnya untuk hanya di rumah saja. Beliau tahu bahwa keluarganya sangat menyayaginya. Ia sangat dekat dengan ayahnya. Namun sebagai seorang perempuan Ia tetap menjaga tradisi.

www.spdi.eu

Di zaman modern saat ini apakah kita masih menghargai tradisi yang baik. Di zaman yang berkembang seperti ini kita juga harus melestarikan budaya Indonesia tentunya yang baik untuk kemajuan kita. Selain itu kita harus tetap menghargai orang tua, sebagai anak yang patuh.

Semoga bermanfaat dan menginspirasi kita. Kita haruslah berubah untuk mendapatkan pendidikan yang baik dan berperilaku baik. Perempuan yang berakhlak baik taat beribadah dengan terus belajar. Menjadi perempuan yang memiliki kemampuan tapi tak meninggalkan kodratnya.