Sering kelupaan dengan tugas, 4 cara berikut dapat kamu lakukan untuk menghindari kelupaan tugas - bukan.info

Setiap orang tidak akan terlepas dengan namanya tugas baik pada kuliah, sekolah, dan bahkan kerja dikantor pun tidak akan lepas dari tugas. Berbagai kegiatan dan jadwal yang penuh kadang kala membuat kamu kelupaan dengan tugas yang harus kamu kumpulkan, sehingga pada saat itu kamu menjadi gugup dan kebingungan untuk mengerjakan dateline tugas tersebut. Berbagai cara dapat dilakukan untuk menghindari kelupaan kamu dengan dateline tersebut. dibawah ini 4 cara  dapat kamu lakukan agar tidak kelupaan dengan tugas :

1. Catat tugas kamu dalam sebuah buku agenda

mencatat semua agenda dan kegiatan yang menurut kamu penting dan menjadi tugas perlu untuk dilakukan untuk membantu menghindari kelupaan kamu
image source buku-agenda.com

Jadwal kamu dapat kamu catat pada buku agenda. Pada saat kamu kelupaan dengan jadwal dan tugas, mencatat pada buku agenda dapat membantu kamu untuk mengingat kegiatan yang harus kamu lakukan pada hari tersebut.


2. Catat dalam sebuah kertas kecil dan tempelkan pada dinding kamar kamu

catat semua tugas tugas kamu pada kertas kecil dan tempelkan di tembok agar kamu dapat melihatnya setiap hari
image source try2bcoolnsmart.wordpress.com

Cara ini dapat membantu  untuk mengingat tugas kamu yang banyak. Kamu akan selalu melihat tulisan tentang tugas-tugas kamu yang di tempel dikamar, sehingga cara ini dapat memotivasi kamu untuk segera mengerjakan tugas tersebut.


3. Hari pertama kamu menerima tugas, dapat kamu siasati dengan mengerjakannya secara langsung pada hari itu juga

kerjakan tugas kamu pada hari itu juga agar tidak menumpuk tugas yang diberikan sehingga membantu kamu agar tidak kekelahan
image source zinned.wordpress.com

Mengerjakan pada hari dimana tugas itu diberikan akan sedikit meringankan kamu dengan   tugas yang harus kamu kerjakan. Selain mengurangi  beban pikiran, kamu dapat menghindari tugas yang menumpuk.


4. Kerjakan tugas pada pagi hari

suasana pagi yang masih sejuk akan membuat kamu merasa senang dan mendapat inspirasi untuk mengerjakan tugas
image source rahmapelangisenja.blogspot.com

Rasa malas bisa saja terjadi pada setiap orang apalagi pada saat mengerjakan tugas yang dirasa sulit dan tidak disukai. Kamu dapat meyiasati rasa malas dengan mengerjakan tugas dipagi hari, karena pada saat itu, tubuh dan pikiran kamu masih fres dan segar. Sehingga kamu akan memiliki banyak inspitasi di pagi hari. 

Semoga dengan 4 cara yang dapat kamu lakukan agar tidak kelupaan dengan tugas dapat sedikit  membantu dan menjadi referensi kamu agar tepat waktu untuk mengumpulkan tugas yang sudah diberikan. Hindari rasa malas untuk mencoba dan jaga selalu konsistensi pada diri sendiri, supaya tugas kamu dapat terselesaikan dan mendapat hasil yang memuaskan. baca juga artikel terkait dibawah ini :