Galau Untuk Shalat Jamaah ? 5 Tips Shalat Jamaah - bukan.info

Indonesia merupakan negara muslim terbesar didunia, dengan kata lain masyarakatnya sudah sangat kenal dengan   Islam dan bagaimana harus hidup dengan agama ini. Salah satunya tentang shalat, shalat merupakan hal yang harus dilakukan oleh masyarakat Indonesia, baik itu dilaksanakan dirumah, disekolah, kampus, kantor, dll. Shalat yang sangat utama adalah shalat yang dilakukan  berjamaah dimasjid maupun ditempat lain, karena pahalanya akan lebih besar dibandingkan shalat sendirian. 

Terkadang dalam kehidupan nyata kita akan susah untuk melaksnakan shalat berjamaah, kog bisa susah ? susah atau gg mau ya? jika diusahakan shalat jamaah itu bisa dilakukan. Baiklah sekarang bukan.info akan berbagi  tips untuk melaksanakan sholat jamaah, gimana aja sih caranya agar terus terlaksana setiap hari. Yuk simak infomasinya. 

1. Niatkan Untuk Mencari Ridha Allah 

image source : kbm-almanshurin.blogspot.com

Niat ? yep benar niat merupakan hal yang paling mendasar setiap kita melaksanakan aktifitas. Apakah kita niat shalat untuk Allah atau untuk seseorang atau yang lainnya, terkadang kita salah niat. Yuk sobat dalam kita shalat selalu niatkan untuk Allah, insyallah shalat berjamaah akan mudah dilaksanakan setiap harinya. Karena Allah hati akan menjadi tenang dan tentram, sekaligus akan menjalin tali persaudaraan antar umat muslim. 

2. Kerjakan Shalat Jamaah di Awal Waktu 

image source : menurulismi.wordpress.com
Mengerjakaan shalat jamaah diawal waktu adalah hal yang sangat penting karena sholat  dianjurkan  diawal waktu baik itu shalat sendiri ataupun shalat jamaah. Waktu Shalat merupakan waktu untuk kita bersitirahat sejanak dari segala rutinitas dunia. Jika teman - teman sekalian sedang beraktifitas apakah itu rapat, treveling, semeniar dll, dan azan sudah berkumandang yuk segara shalat. Karena dengan shalat akan  menenangkan kita dan membuat perkerjaan kita lebih mudah untuk dijalani. Semuanya akan terwujud jika dilaksanakan dengan niat yang ikhlas.

3. Pilih Shaf  Terdepan 

image source : istqmhr.wordpress.com

Jika shalat berjamaah pilih shaf  terdepan ya agar kita didoakan para malaikat. Kebanyakan kita milih shaf yang paling belakang. Jika Laki - laki pilihlah shaf yang paling depan saat shalat berjamaah. Shaf Depan adalah shaf yang paling umata. 

4. Luruskan dan Rapatkan Barisan Saat Melaksnakan Shalat Jamaah 
image source : agungpras333.blogspot.com
Dalam Shalat Jamah  kita harus merapatakan barisan agar tertata rapi, dan tidak ada celah bagi setan  untuk menggoda kita dalam shalat. Saat  shalat banyak sekali godaanya, kita memang shalat akan tetapi hati dan jiwa ada dimana-mana, hal ini semua adalah pekerjaan setan untuk mengalihkan fokus kita terhadap Allah. Yuk rapatkan shaf dalam sholat jamaah. hehe

5. Shalat Jamaah Di Masjid 
image source : khazanah.republika.co.id


Masjid merupakan tempat  beribadah yang paling menetramkan hati untuk kita umat Islam. Masjid merupakan simbol peradaban umat Islam. Memakmurkan masjid sama halnya dengan memakmurkan Islam, karena semua aktifitas  terpusat di masjid. Jika masjid sepi, bisa dikatakan umat  Islam sudah jauh dari Islam sendiri. Shalat jamaah sangat diutamakan  dilaksanakan di masjid,  hal ini sebagai aktifitas untuk memakmurkan masjid. Jangan khawatir jika tidak bisa dimasjid di semua tempat yang bersih dan suci bisa dijadikan tempat untuk shalat jamaah. 

Nah tunggu apa lagi kawan, yuk shalat berjamaah. Banyak hal yang bisa kita dapatkan dengan shalat jamaah, mulai dari pahala, spritual, dan hubungan sosial antar manusia. Semua tips sahalat jamaah diatas akan terwujud jika kita sama - sama memiliki kemauan untuk berbenah  menuju yang labih baik. 

Sekian infomasi dari bukan.info terima kasih atas kunjungannya. Terus update informasimu di bukan.info karena akan banyak hal menarik yang akan kamu dapatkan. Untuk manambah informasimu baca juga tentang wisata masjid terfavorit yang menetramkan hati.