Kamu Mengalami Krisis Percaya Diri? Berikut Ini Tips Menjadi Orang Yang Percaya Diri - Bukan.info

Menjadi seseorang yang percaya diri, dapat dimulai dari dalam diri kita sendiri. Siapapun di dunia ini, tidak akan ada yang bisa mengobati rasa kurang percaya diri selain dirinya sendiri. *pabrik kosmetik tidak bisa, desainer tidak bisa, bahkan jika datang ke Mbah Dukun sekalipun - eh maaf, :D - juga tidak akan bisa menjadikan seseorang percaya diri.

Nah, pada postingan kali ini, bukan.info akan memberikan beberapa tips untuk menjadi orang yang percaya diri. oke, langsung aja ya, berikut ini tipsnya,, :)

1. Mari Berfikir Secara fair

berfikir
dentoex.files.wordpress.com

Tips pertama, adalah berusahalah untuk jujur dan objektif terhadap diri sendiri. Kenalilah dirimu, kenali segala kemampuan dan kekurangan yang ada dalam dirimu. teruslah menggali segala potensi yang ada dalam diri. Lucunya adalah, orang lebih mudah mengenalis eseuatu yang berada diluar dirinya daripada yang ada dalam dirinya sendiri. 

2. Jujur terhadap Prestasi Diri

Jujur
http://darussalam-online.com
Tips pertama, adalah jujur terhadap hasil yang telah kamu peroleh. segala hasil yang telah kamu dapatkan, entah itu besar atau kecil, maka harus kamu sadari dan hargai. Mengapa demikian? karena, semua hasil yang telah kamu peroleh itu adalah merupakan hasil kerja kerasmu, dari mulai kamu tidak bisa sampai bisa itu semua merupakan potret kemajuan dirimu.

Apabila kamu meremehkan atau merendahkan hasil yang telah berhasil kamu capai, itu berarti kamu telah menghilangkan sebuah potret lama dari dirimu, yang sebenarnya bisa membantumu meraih masa depan.
Sebenarnya, apabila ditelusuri lebih dalam sebab-sebab mengapa seseorang sering tidak menghargai diri sendiri, karena dia sering tidak bisa menerima dirinya apa adanya. Menerima apa adanya berarti menerima segala kekurangan dan kelebihan.

3. Siapkan Strategi Perangmu

Persiapkan Strategi Perangmu
http://kelimecik.com

Seperti layaknya para tentara yang akan bertempur, kamu juga memerlukan strategi. Akan tetapi, bukan untuk memerangi musuh, melainkan untuk menghadapi sebuah tantangan saat kamu hendak meraih tujuan.  Apabila kamu bisa berfikir secara logis secara objektif, maka kamu akan bisa memprediksi setiap resiko yang akan kamu hadapi.Jadi kamu harus berusaha untuk memperkecil efek risiko yang sekiranya akan kamu temui nanti.

4. Kontrol Pikiranmu

Kontrol Pikiranmu
http://solorayacyber.com

Saat menghadapi kegagalan,seringkali orang akan cenderung menyalahkan dirinya sendiri. Padahal jika dilihat kembali, kadang sumber kegagalan anda tidak sepenuhnya akan berasal dari perbuatan sendiri. Masih banyak sekali faktor yang mungkin kurang mendukung, jadi hendaknya jangan anda langsung merasa tidak mampu atau tidak bisa mencoba lagi ketika mengalami suatu kegagalan. 

Demikian tadi beberapa tips menjadi orang yang percaya diri, semoga bermanfaat, termiakasih, :)