Ingin Wawancara Kerjamu Sukses? Perhatikan 4 Tips Berikut Ini - Bospedia.com

Wawancara kerja terkadang menjadi suatu hal yang menakutkan ya? bertemu dengan pewawancara juga terasa jauh lebih menakutkan daripada bertemu dengan hantu. *iya nggak si, hehehe,, :D.. Apalagi bagi kamu yang baru pertama kali mengalaminya, pasti dag, dig dug deerr.. jantung seakan-akan mau copot, semoga si nggak copot beneran ya.

Nah, terus bagaiamana cara supaya wawancara kerja dapat berjalan dengan sukses? dalam postingan kali ini, Bospedia.com akan memberikan 4 tips yang perlu kamu perhatikan jika ingin wawancara kerjamu berjalan dengan sukse. Apa saja ketiga tips tersebut? baiklah, mari kita simak bersama. Cekidot.. :D

1. Perhatikan Cara Brpakaian

perhatikan cara berpakaian
http://wolipop.detik.com

Satu hal yang harus kamu tau adalah, bahwa penampilah dan juga cara bicara, merupakan suatu hal utama dalam sebuah wawancara. Oleh sebab itu, maka berpakaianlah yang rapih, baik, bersih. Kemudian, sebisa mungkin, lakukanlah kontak mata ketika kamu berbicara dengan orang yang mewawancaraimu. Pikirkanlah jawaban atas pertanyaan yang diajukan kepadamu dengan baik, dan jawablah pertanyaan tersebut secepatnya, jangan sampai lebih dari 60 detik.

Sebelumnya, kamu perlu memahami memngenai jenis pekerjaan yang kamu masuki tersebut, sehingga kamu dapat menyesuaikan jawabanmu sesuai dengan visi dan misi perusahaan.

2. Santai saja
 
santai saja
www.vamale

Mengapa kamu perlu bersikap santai? karena, dengan bersikap santai, maka semua akan berjalan dengan baik dan lancar, kamu akan dapat berfikir jernih untuk menjawab semua pertanyaan yang diajukan oleh pewawancara. Namun, jika kamu tidak bersikap santai, itu akan bisa berdampak buruk bagi wawancaramu, pasalnya, orang yang mewawancaraimu akan mampu merasakan ketakutan dan kekurang percayadirianmu. 

3. Perhatikan Perilakumu
jaga sikap
http://wolipop.detik.com


Selain berpakaian rapi dan bersikap santai, kamu juga harus selalu menjaga sopan santun. Pasalnya, perilakumu dalam sesei wawancara, akan menjadi cerminan bagaimana kepribadianmu yang sebenarnya, yang tentu saja hal tersebut akan berpengaruh terhadap penilaan.


4. Datanglah Tepat Waktu

datang tepat waktu
http://www.dikejarrezeki.com

Nah, setelah kamu berpakaian rapi, bersikap santai dan tenang dan menjaga sikap, satu hal yang tidak boleh dilupakan adalah datang tepat waktu saat hendak melaksanakan wawancara kerja. usahakan datang 30 menit sebelum wawancara dimulai. Dengan begitu, maka kamu dapat mempersiapkan hal-hal yang kamu perlukan dan juga memiliki waktu yang cukup untuk sekedar merapihkan pakaianmu. 


Nah, demikian tadi beberapa tips yang dapat kamu coba ketika kamu hendak melakukan wawancara kerja. Semoga bermanfaat ya, sukses selalu.. terimakasih.. :)