Kuliah Kerja Nyata (KKN) Apa Saja Hal Yang Harus Dipersiapkan ? Inilah Hal Yang Harus Dipersiapkan Untuk KKN – Bospedia.com

Mahasiswa tentunya pasti pernah  megalami masa KKN khusunya yang sudah semester atas. KKN bisa diartikan  kegiatan mahasiswa bersama masyarakat yang tujuannya untuk membantu memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Mahasiswa yang KKN harus berbagi dan mengetahui seluk beluk masalah masyarakat dan membuat perubahan yang baik. Tentunya untuk menghadapi semua itu seorang mahasiswa harus mempersiapkan diri. Apa sajakah yang harus dipersiapakan ??

Baiklah disini  Bospedia.com akan  membagikan informasi tentang KKN dan  hal – hal yang harus dipersiapkan. Yuk  simak iformasinya beriku ini dijamin pasti membantu teman – taman saat  KKN.

 Persiapan Mental  (Pikiran)

image source : blog.doctoroz.com

 

Pikiran merupakan hal yang harus  dipersiapkan  untuk menghadapi KKN pikiran yang sehat akan menghasilkan kinerja yang baik.  Banyak teman – taman yang masih bingung apa saja yang harus dipersiapkan, padahal pikiran merupakan hal yang sangat penting . Pikiran yang bagus ini  bisa digunakan untuk membanguan desa – desa yang kita bina. Kapan lagi kawan berkontribusi untuk masyarakat.

 Fisik Yang Kuat 

image source : lontaradhygita.wordpress.com

Anggota badan merupakan hal yang harus diperhatiakn  dalam setiap aktifitas kita. Jadi teman – teman jangan sampai menyepelekan hal fisik. Kita bisa bekerja dengan baik jika keadaan fisik kita juga kuat.  Begitu juga aktivitas KKN membutuhkan fisik yang kuat. So tunggu apalgi yuk   persiapan fisik untuk KKN yang aktivitasnya super banyak .

Uang  Hal Yang Penting Dalam KKN

image source : di-ta.com

Guys kegiatan KKN ini sebenarnya adalah kegiatan kampus yang harus kita lalukan dimasyarakat bisa diibaratkan sebagai pengambdian di masyarakat. Setiap aktivitas tentunya membutuhkan uang. Jika saya memakai pepatah ini sepertinya benar juga uang bukan segala – galanya, akan tetapi segala – galanya butuh uang.  Guys agar pengeluaran saat KKN tidak hanya berasal dari kantong kita alangkah lebih baiknya jika kita membut proposal yang kemudian  kita diajukan kepada pihak sponsor siapa tahu cair,hhehe. Hitung – hitung  sebagai usaha.

itulah persipan yang harus dilakukan sebelaum KKN jadi tunggu apalagi yuk bergerak. persiapkan semuanya agar KKNmu menjadi lebih berarti  dimasyarakat dan menjadi pengalaman yang menyenangkan.  Sekian informasi dari Bospedia.com terima kasih atas kunjungnnya. Untuk menambah informasimu baca juga artikel tentang  aktivitas manarik yang bisa dilakukan saat KKN dibulan ramadhan .