Tiga Jalur Mudik Yang Berbahaya di Pulau Jawa - Bospedia.com

Apakah anda sedang menempuh perjalanan darat ketika sedang mudik pulang kampong? Jawabannya bisa ya, bisa tidak. Mudik merupakan sebuah tradisi yang sudah lama dilakukan oleh masyarakat Indonesia ketika sedang menjalani hari besar dan cuti, seperti hari raya keagamaan, dan lain-lain. Tapi yang paling ramai adalah hari besar keagamaan. Seperti hari raya idul fitri dan idul adha bagi kaum Muslim, atau Natal bagi kaum Kristiani, atau bahkan bulan suci ramadhan bagi kaum muslim. Mudik tersebut tujuannya adalah untuk merayakan hari raya bersama keluaraga tercintanya yang ada di kampong halamannya. Sehingga di satu sisi, kita melihat bahwa mudik merupakan momen yang sangat penting dan penuh bahagia bagi orang-orang yang telah lama merantau dan pulang ke kampung halamannya dan bertemu sanak keluarganya. 
Dalam perjalanan mudik tersebut, berbagai jalur digunakan oleh mereka yang hendak pulang ke kampong. Ada yang menempuh perjalanan laut, ada juga udara, dan darat. Jalur terakhir ini memungkinkan biayanya yang sangat murah. Jalur darat ini bisa menggunakan bus, kereta api, atau bahkan kendaraan pribadi. Oleh karena itu, jalur darat juga banyak diminati oleh parta pemudik jadi hal ini perjalanannya sangat ramai dan juga rawan kecelakaan. Walaupun jalur lain juga rawan, tapi tak serawan jalur darat ini. Oleh karena itu, berikut Bospedia.com memberi tahu beberapa jalur darat yang sangat berbahaya bagi pemudik yang menempuh jalur darat.



1.    Jalur Sigandul


Image source Googl.ecom

Jalur ini merupakan jalur lintas tengah Jateng, terdapat beberapa titik rawan kecelakaan karena selain banyak tanjakan, turunan dan tikungan tajam juga sering berkabut terutama pada pagi dan sore hari.

2.    Jalur Nangret


Image source Googl.ecom

Jalur Nangret, Garut jawa barat ini merupakan jalur mudik yang sangat berbahaya. Jalur yang membelah bukit ini, sering terjadi kecelakaan, sebabnya karena tikungannya yang tajam dan sering pengemudi telat mengerem kendaraan sehingga sering terjadinya kecelakaan.

3.    Jalur Kalimalang

Image source Googl.ecom

Jalur yang direkomendasikan oleh pihak kepolisian agar pengemudi yang mengendarai sepeda motor tidak melewati jalur ini kalau hendak menuju Cikampek. Hal ini karena jalannya berlubag dan tidak nyaman bagi pengendara yang mengemudi sepeda motor.