ZCgRxn24sMSt1P8PT34NVVluf7C7ODQ8eSh7SrtI
Bookmark

16 Kiat Cepat dan Mudah untuk Meningkatkan CPC AdSense

Apakah AdSense bekerja untuk Anda? Apakah Anda frustrasi karena ketidakmampuan Anda untuk menghasilkan banyak uang dari AdSense terlepas dari usaha terbaik Anda? Bertanya-tanya apakah Anda akan menghasilkan uang dari blog Anda? Nah, baca terus, karena saya akan menunjukkan cara meningkatkan CPC AdSense dengan cepat dan mudah.




Tapi sebelum itu, mari berjalan pada dasar-dasarnya. CPC  atau BPK berarti "Biaya Per Klik". Apa itu? Artinya pengiklan yang menggunakan program AdSense membayar Google setiap kali seseorang mengklik iklan mereka. Saat Anda bergabung dengan jaringan AdSense, Anda akan menjalankan iklan AdSense di blog atau halaman web dan mendapatkan bayaran 68% dari harga penawaran untuk iklan - sisanya masuk ke Google.




Jadi jika Google mendapat bayaran $ 4 untuk setiap klik yang dilakukan pada iklan tertentu untuk kata kunci tertentu, Anda akan dibayar $ 2,72 setiap kali pengunjung ke situs Anda mengklik iklan tersebut, iklan yang ditempatkan oleh Google di halaman web Anda. Apa contohnya pembayarannya terlalu besar? heheh

Nah, jika Anda ingin menghasilkan uang dari program AdSense, Anda harus mencoba memaksimalkan harga CPC. Ini berarti anda memiliki jenis iklan yang tepat di halaman web Anda, jenis yang paling banyak menghasilkan uang per klik. Perbaiki cpc adsense

Anda tidak dapat menentukan CPC dari iklan yang ditempatkan di blog Anda. Yang bisa Anda lakukan adalah membangun situs web atau blog Anda sedemikian rupa sehingga Google menempatkan iklan dengan nilai tinggi atau yang memiliki CPC lebih tinggi di halaman web Anda. Google memutuskan tempat untuk menempatkan iklan melalui sistem otomatis.

Mengapa Poin Rasio Klik Melalui Rasio (RKT)

Ada hal penting lain yang perlu diingat dalam konteks ini, terlepas dari CPC. Ini disebut RKPT atau Rasio Klik Tayang. RKPT adalah persentase pengunjung yang mengklik iklan di halaman web Anda.

Idealnya Anda akan menginginkan lebih banyak pengunjung yang mengklik iklan daripada mereka yang baru saja membaca posting blog Anda dan sama sekali mengabaikan iklan. Anda akan menginginkan RKPT yang lebih tinggi untuk meningkatkan CPC AdSense. Apakah itu cukup jelas?

Jadi, jika Anda memiliki RKT 4% dengan CPC sebesar $ 1,5 - yang menunjukkan bahwa 4 pengunjung dari setiap 100 klik pada iklan Anda - yang jauh lebih baik daripada RKPT 2% dengan CPC sebesar $ 2,40. Dengan yang pertama, Anda akan menghasilkan $ 20,40 per hari jika Anda memiliki lalu lintas harian dengan 1.000 pengunjung, dan dengan yang kedua, Anda hanya akan menghasilkan $ 16,32 per hari dari lalu lintas harian sebesar 1.000 orang.

Jadi, itu tidak cukup untuk memiliki CPC tinggi, Anda juga memerlukan RKPT yang tinggi. Itu sebabnya, untuk menghasilkan banyak uang dari blog Anda, Anda perlu berfokus untuk meningkatkan CPC AdSense dan juga RKPT.

Sekarang, sebelum memberi kiat tentang meningkatkan CPC AdSense Anda, mari mencoba memahami mengapa CPC AdSense saat ini sangat rendah.

Alasan mengapa CPC AdSense Anda Rendah

Niche

Situs atau blog Anda termasuk niche yang kurang menguntungkan, tempat pemirsa Anda tidak mengeklik iklan. Jadi jika Anda memiliki blog yang meliput politik, misalnya, bukan salah Anda bahwa Anda memiliki RKPT yang rendah, hal itu mungkin ada hubungannya dengan niche Anda. Sekarang, blog real estat di sisi lain, mereka memiliki RKPT yang tinggi.

Geografi

Ini ada hubungannya dengan asal audiens Anda. Jika sebagian besar pemirsa berada di negara yang harganya tidak banyak, Anda juga akan memiliki CPC rendah.


MobileFriendly

Mungkin situs web Anda belum mobile friendly. Sejak peluncuran Mobile-Friendly diluncurkan pada tanggal 21 April 2015, Google menghukum situs web yang tidak mobile friendly, melalui posisi yang lebih rendah di SERPs dan nilai CPC yang lebih rendah.

Media terprogram

Pembelian terprogram oleh pengiklan telah menghasilkan kemerosotan besar dalam pendapatan bagi banyak blogger yang bergantung pada Google AdSense untuk mencari nafkah. Tidak ada yang bisa Anda lakukan untuk itu.

Pengiklan terblokir

Anda mungkin telah memblokir beberapa pengiklan karena berbagai alasan. Anda mungkin telah memblokir pesaing Anda untuk beriklan di situs Anda dan mungkin Anda telah memblokir beberapa perusahaan yang kebijakannya tidak Anda setujui sama sekali. Nah, masalah dengan itu adalah Anda akan dikenai hukuman karena hal ini oleh AdSense melalui CPC yang lebih rendah.

Video

Anda mungkin memiliki saluran YouTube yang sukses, namun penempatan iklan YouTube di situs web atau blog Anda berarti bahwa uang tersebut akan dikirim ke YouTube dan bukan ke AdSense. Jadi Anda memiliki CPC yang lebih rendah.

Penargetan buruk

Ini adalah kesalahan pengiklan! Mereka tidak tahu bagaimana menargetkan blog yang tepat untuk produk atau layanan mereka. Jadi Anda memiliki blog fashion pria dan untuk beberapa alasan aneh Anda mendapatkan iklan untuk fashion dan aksesoris wanita. Yah, itu buruk penargetan oleh pengiklan, bukan salahmu, tapi itu menurunkan RKPT dan CPC Anda.

Ekonomi

Ada sedikit yang bisa Anda lakukan bila ada resesi di negara Anda atau di seluruh dunia dan orang tidak cukup membeli. Jadi pengiklan tidak punya pilihan selain membatasi pengeluaran pemasaran mereka dan CPC Anda menderita sebagai konsekuensinya.

Musiman

Bisa jadi hal musiman. Jika Anda memiliki blog yang menawarkan prediksi hari pertandingan untuk Liga Primer Inggris, Anda tidak akan memiliki terlalu banyak pengunjung selama musim off saat tidak ada pertandingan yang dimainkan. Jadi Anda akan memiliki CPC yang lebih rendah saat ini. Demikian pula, jika Anda mempromosikan hadiah atau kartu ucapan di situs web Anda, Anda akan memiliki iklan CPC tinggi selama Musim Liburan, dan iklan CPC yang lebih rendah untuk sisa tahun ini.

Ukuran iklan

Tidak semua iklan sama. Beberapa iklan mengkonversi lebih banyak daripada yang lain. Tidak memiliki cukup konversi iklan dapat mengurangi CPC Anda. Perhatikan ukuran iklan - ada beberapa ukuran yang bisa dikonversi lebih baik.

Penempatan iklan yang tidak semestinya

Anda telah melanggar kebijakan penempatan iklan AdSense dengan cara tertentu tanpa menyadarinya, dan telah diberi sanksi oleh Google untuk itu. Google memiliki kebijakan yang ketat terhadap iklan tersebut, dan mereka mengerutkan kening atas praktik yang diikuti oleh beberapa penerbit tempat mereka mengelabui pengguna agar mengklik iklan. Ini harus dihindari dengan segala cara.

Jadi, inilah 11 alasan mengapa CPC AdSense Anda rendah. Sekarang, bagaimana Anda bisa meningkatkan CPC AdSense?


Berikut adalah 16 Kiat Cepat dan Mudah untuk Meningkatkan CPC AdSense


1. Optimalkan konten Anda untuk kata kunci bernilai tinggi 

Lakukan penelitian kata kunci dan kenali kata kunci berbayar terbaik di niche Anda. Cara kerja AdSense adalah tawaran pengiklan untuk kata kunci. Ada beberapa kata kunci yang mendapatkan tawaran terbaik dan memiliki nilai yang jauh lebih tinggi. Itulah kata kunci yang harus Anda fokuskan dan optimalkan konten Anda.



Ada beberapa kata kunci yang bisa bernilai $ 4 atau lebih per klik. Lakukan penelitian Anda terhadap mereka dan sertakan secara alami mungkin dalam konten Anda. Di AS, kata kunci pembayaran terbaik tersedia dalam kategori seperti layanan bisnis, jaminan talangan, kasino, pengacara dan manajemen aset. Buat konten yang relevan dengan niche populer dan optimalkan artikel dan posting blog Anda dengan kata kunci pembayaran terbaik. Jika dibandingkan dengan Indonesia Nilai CPC sangat kecil.


2. Fokus pada kata kunci

Tidak cukup hanya untuk memiliki kata kunci pembayaran terbaik. Anda harus melakukan penelitian tentang SEO seperti Google Keyword Planner dan SEMRush, mengidentifikasi frasa kata kunci terbaik yang harus dibayar dengan kata kunci yang relevan untuk pembaca Anda. Sertakan kata kunci ini di konten Anda. Pastikan untuk menggunakan praktik SEO terbaik untuk mengoptimalkan konten Anda dengan kata kunci ini - namun tetap alami, jangan memasukkan kata kunci tanpa mempertimbangkan ketepatan gramatikal dan alur penulisannya.

3. Buat konten yang menarik, berkualitas tinggi dan menguntungkan

Kualitas konten adalah hal yang paling penting untuk dipertimbangkan. Anda harus memiliki gagasan yang jelas tentang apa yang dicari pembaca dan memberi mereka solusi yang tepat untuk masalah mereka. Anda harus menulis konten yang menciptakan nilai bagi khalayak yang sangat bertarget, yang mencari informasi di dalam niche anda. Konten harus SEO friendly dan ditempatkan secara mencolok di SERPs Google. Semakin tinggi lalu lintas, semakin banyak orang yang membaca konten Anda, semakin tinggi jumlah CPC AdSense Anda. Sesimpel itu!

4. Manfaatkan baik Pusat Peninjauan Iklan AdSense

Pusat Tinjauan Iklan AdSense adalah alat yang memungkinkan Anda meninjau iklan individual sehingga Anda dapat memutuskan apakah akan memblokirnya atau menampilkannya di laman web Anda. Ini memberi Anda tingkat kontrol dan transparansi yang jauh lebih tinggi dari iklan yang muncul di situs web atau blog Anda.



Ini memberi Anda kendali penuh atas jenis produk, layanan, atau merek apa yang dipromosikan di situs web atau blog Anda. Anda harus menggunakan alat ini untuk menampilkan iklan dari pemasang iklan berbayar saja. Ingat - tidak semua iklan AdSense didukung oleh alat ini. Pusat Peninjauan Iklan hanya memungkinkan Anda mencekal iklan di tingkat produk dan tidak di tingkat situs web.

5. Cari tahu ukuran iklan terbaik

Ukuran dan penempatan iklan yang tepat memberi Anda CPC dengan pembayaran terbaik. Ada beberapa ukuran iklan yang sangat efektif untuk platform tertentu, seperti ponsel dan tablet, namun tidak begitu berhasil di platform lain, seperti laptop. Pilih ukuran iklan terbaik untuk berbagai platform dan bereksperimenlah dengan mereka sampai Anda mendapatkan CPC yang sesuai dengan Anda.

6. Gunakan Harga

Pengiklan saat ini menginginkan ROI yang lebih tinggi dan menginginkan klien sejati. Google memahami hal ini dan membuat proyeksi yang akurat mengenai tingkat konversi iklan sebelum menentukan iklan mana yang akan ditayangkan dan tempat untuk menempatkannya. Ini didasarkan pada model "Smart Pricing" yang digunakan Google akhir-akhir ini. Anda dapat menggunakan Smart Pricing untuk keuntungan Anda dengan menampilkan iklan yang relevan, menarik lalu lintas berkualitas tinggi ke blog Anda dan menciptakan konten yang menakjubkan.

7. Manfaatkan Penyaring Iklan Bersaing

Filter Iklan Bersaing serupa dengan banyak cara ke Pusat Peninjauan Iklan yang telah dibahas sebelumnya. Tujuan alat ini adalah menyaring iklan yang tidak diinginkan dan mencegahnya muncul di situs Anda. Anda dapat menggunakan alat ini untuk memblokir iklan dari pesaing Anda. Anda dapat mencekal seluruh pada akun AdSense anda. Sekarang, ini tidak banyak dilakukan untuk CPC Anda, namun ini memastikan bahwa pesaing Anda tidak menampilkan iklan mereka di situs Anda. Hal terakhir yang Anda inginkan adalah agar pelanggan Anda dibawa ke situs pesaing Anda.

8. Gunakan Tampilan Mobile-Friendly

Sejak tanggal 21 April 2015, Google telah membuat keramahan dalam seluler dari sebuah situs web sebagai salah satu faktor peringkat utama untuk algoritmisinya. Anda harus mengoptimalkan situs Anda untuk mobile; Jika Anda tidak, Anda akan dikenai sanksi oleh Google secara besar-besaran. Anda harus memiliki desain web responsif.

Pengiklan seperti situs web yang ramah seluler. Beberapa membayar lebih untuk klik seluler daripada klik desktop dan lainnya untuk beriklan secara eksklusif di ponsel. Hal ini terutama berlaku untuk bisnis lokal di wilayah geografis tertentu. Jadi, untuk meningkatkan CPC Anda, membuat situs web Anda lebih mobile friendly.

9. Bereksperimen, mencampur dan mencocokkan, mencoba hal baru dengan iklan Anda

Google AdSense memiliki istilah khusus yang disebut "Eksperimen" yang memungkinkan Anda untuk mencoba berbagai hal dengan iklan Anda. Anda dapat melakukan pengujian terpisah pada format iklan yang berbeda, mencoba pengiklan yang berbeda, membuat perubahan pada jenis font dan warna latar belakang, mengubah ukuran iklan, mengubah skema warna, memblokir kategori iklan tertentu, dll dan mencari tahu apa yang berhasil dan mana yang tidak. Bila Anda merasa nyaman dengan sesuatu, teruskan untuk itu untuk jangka panjang.

10. Memanfaatkan  Google Ecosystem

Google menyukai penerbit yang setia pada platformnya. Jadi bergabunglah dengan Google Ecosystem, jadilah bagian darinya. Ini berarti anda berada di Google+, memanfaatkan Google Webmaster Tools, membuat akun Google Bisnis, memiliki saluran YouTube milik Anda sendiri, menggunakan Google Dokumen, dan seterusnya. Luangkan lebih banyak waktu di platform Google, gunakan lebih banyak sumber Google untuk mendapatkan kepercayaan Google. Menghasilkan kepercayaan Google adalah rute pasti ke CPC yang lebih tinggi.

11. Fokus pada area geografis berbayar yang tinggi

Anda harus selalu fokus pada area CPC yang tinggi dimana pengiklan membayar lebih untuk klik. Jadi, jika konten Anda ditujukan untuk pemirsa di Amerika Serikat, Swedia, Jepang, Norwegia, atau Belanda, Anda pasti akan memiliki CPC yang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan negara penargetan seperti India, Afrika Selatan, Bangladesh dan Indonesia. Anda mungkin ingin membeli alamat domain lokal dan membuat konten khusus ke wilayah CPC yang tinggi. Anda bahkan mungkin ingin mempersempit wilayah geografis Anda ke kota saja - misalnya, konten apa pun yang berfokus pada Kota New York, Dallas atau London mendapat iklan dengan bayaran tinggi.

12. Manfaatkan informasi dari Google Analytics dan Google AdSense dan tautkan mereka untuk mendapatkan wawasan yang lebih baik tentang lalu lintas web Anda

Analytics dan AdSense memberi Anda informasi bagus tentang lalu lintas web Anda, pendapatan yang diperoleh dan memberikan laporan bermanfaat. Hubungkan akun Google Analytics dan AdSense Anda untuk wawasan yang lebih baik tentang lalu lintas Anda, dan dapatkan rasa perilaku pemirsa di situs Anda - klik yang mereka klik, tempat lalu lintas CPC  tertinggi Anda berada dan seterusnya.

13. Tampilkan hanya iklan yang relevan

Anda harus memastikan bahwa Google hanya menyajikan iklan yang paling relevan di halaman web Anda. Cara melakukannya adalah dengan membuat konten SEO friendly dan mudah dirayapi oleh search engine bots. Anda dapat memulai dengan berfokus pada dasar-dasar seperti judul, tag meta, dan pemformatan konten Anda. Selain itu, matikan iklan pemasaran ulang yang mendukung iklan kontekstual. Semua hal ini dapat meningkatkan CPC Anda dari waktu ke waktu.

14. Gunakan fitur Konten yang Sesuai di AdSense

Google memiliki layanan rekomendasi konten yang disebut Konten yang Sesuai untuk AdSense. Jadi ini hanya tersedia untuk penerbit besar, namun Anda dapat mencoba dan mencari tahu apakah Anda memenuhi syarat untuk itu atau tidak. Ini melibatkan penggantian mesin rekomendasi artikel lokal Anda dengan Google. Idenya adalah hanya mempromosikan konten yang paling relevan dan paling menguntungkan di situs Anda kepada pengunjung Anda.

15. Kurangi jumlah unit iklan di blog Anda

Cobalah sesuatu yang berbeda seperti mengurangi jumlah unit iklan di blog Anda. Dengan mengurangi penawaran, Anda dapat meminta pengiklan menawar lebih banyak untuk ruang terbatas, yang dapat menyebabkan peningkatan CPC Anda. Ini adalah tentang membuat penawaran / ketidakcocokan permintaan bekerja untuk keuntungan Anda.

16. Gunakan fitur Konten yang Sesuai di AdSense

Google memiliki layanan rekomendasi konten yang disebut Konten yang Sesuai untuk AdSense.




Saya telah membahas mengapa CPC AdSense Anda rendah dan memberi Anda 16 kiat cepat dan mudah untuk meningkatkannya. Namun, tidak ada aturan keras dan cepat disini. Jika tidak ada langkah yang diberikan di atas, coba yang lain untuk meningkatkan CPC AdSense. Teruslah bereksperimen sampai ada yang menempel. Semoga Anda menikmati membaca ini. Seperti biasa, saya menantikan pertanyaan dan saran Anda. Kirimkan saja komentarnya di bawah ini.
Post a Comment

Post a Comment