Cara Jitu Menyesuaikan Samsung Galaxy Note 8

Samsung Galaxy Note 8 adalah salah satu smartphone terbaik dari Samsung sejauh ini, karena dilengkapi dengan fitur yang cukup banyak dipesan di satu tempat yang mungkin tidak dimiliki ponsel lain. Anda bisa mengkustomisasi Galaxy Note 8 dengan mengubah hal-hal yang anda inginkan. Berikut adalah beberapa tip dan ide.



Sesuaikan Samsung Galaxy Note 8


Tema Untuk Samsung Galaxy Note 8

Salah satu hal yang paling keren tentang Galaxy Note 8 adalah fitur tema, yang cukup fleksibel untuk memungkinkan Anda mengubah tampilan layar tema ponsel Anda. Ada berbagai tema seperti wallpaper hidup, wallpaper gerak 3D-like dll. Selain itu, Anda bisa memilih wallpaper, paket ikon, desain AOD, dan lainnya. Lihat cara mengubah tema dan wallpaper untuk telepon Anda:

  1. Tekan lama pada ruang kosong di layar utama Anda.
  2. Lalu pilih 'Wallpaper dan tema'.
  3. Pilih 'Tema' dari bagian bawah.
  4. Pilih tema favorit Anda dan download (ada tema gratis dan berbayar).
  5. Setelah mendownload tema, Anda bisa masuk ke halaman tema dan klik 'Apply'. Anda dapat menemukan halaman tema baik di wilayah Samsung Themes atau 'My page'.
  6. Kemudian konfirmasikan dengan mengklik tombol 'Apply' lagi.

Bar Navigasi

Sebelum Galaxy Note 8 dan S8, Samsung menggunakan tombol Home fisik dan tombol kapasitif untuk opsi 'Kembali' dan melihat 'Recent'. Namun, sekarang di Galaxy Note 8 dan S8, Samsung menggunakan tombol di layar. Anda dapat memodifikasi warna latar belakang bar dan jika Anda mau, Anda juga dapat mengatur ulang tombol navigasi.

Menyesuaikan panel navigasi:

  1. Buka menu Settings
  2. Gulirkan layar ke opsi Tampilan
  3. Cari dan klik pada bar Navigasi
  4. Di sana Anda bisa mengubah warna latar belakang panel navigasi, tingkat tekanan yang dibutuhkan untuk 'menekan keras' tombol home, dan mengatur ulang tombol navigasi.
  5. Pilih layout Button yang anda inginkan dan ubah layout tombol navigasi.

Mode layar penuh

Samsung Galaxy Note 8 memiliki layar 6,3 inci yang besar. Anda dapat mengaktifkan mode aplikasi layar penuh untuk mendapatkan pengalaman yang lebih baik. Pertama, masuk ke Settings, lalu pilih opsi Display pada menu setting, selanjutnya pilih opsi 'Full Screen Apps', lalu cari aplikasi yang tidak disorot dan aktifkan mode full screen.

Pemindai sidik jari

Pemindai sidik jari berguna saat menyangkut keamanan telepon Anda. Meski begitu, ia menawarkan lebih dari itu. Anda dapat segera masuk ke akun, situs web, aplikasi perbankan online, atau aplikasi Samsung Pay. Anda dapat dengan mudah mengakses semua ini tanpa menggunakan kata sandi segera setelah Anda memasang pemindai sidik jari. Untuk ini:

Buka menu Settings dan cari pilihan 'Lockscreen & Security', atau gunakan search bar di bagian atas layar. Di 'Lockscreen & Security'scroll halaman ke Fingerprints. Kemudian, ikuti petunjuk di layar dan tambahkan sidik jari. Beberapa aplikasi akan memberikan pilihan untuk menggunakan sidik jari sebagai pengganti kata sandi.

Smart Lock

Jika Anda tidak ingin menggunakan opsi Sidik Jari, Anda bisa menggunakan 'Smart Lock'. Pilihan ini menggunakan lokasi favorit dan tepercaya dan perangkat yang terhubung agar tidak membuka kunci telepon saat dikenali di tempat yang aman.

Buka opsi 'Lockscreen & Security' di setelan. Kemudian, pilih opsi 'Smart Lock' dan aktifkan. Anda akan mendapatkan empat terpisah dan memilih satu yang paling sesuai untuk Anda.

Blue Light Filter

Blue Light Filter seperti mode malam hari. Ini akan mematikan warna biru tertentu di layar untuk mencegah ketegangan pada mata. Samsung juga memiliki navigasi matahari terbit dan terbenam sehingga pengaturannya hanya untuk malam hari.

Buka menu Settings> Choose Display> Pick Blue Light Filter dan ubah setting sesuai keinginan. Layarnya akan lebih lumayan di malam hari dengan sedikit cahaya biru yang akan lebih mudah di matamu.