Cara Mengatur Apple Pay di iPhone 8

Sudah beberapa tahun sejak Apple Pay telah diperkenalkan. Ini adalah metode mudah untuk menghasilkan pembayaran tanpa kontak untuk transportasi umum, di toko ritel, atau langsung mentransfer uang ke teman. Secara bertahap, semakin banyak bank melakukan perubahan dan sekarang mendukung layanan ini.



Apa itu Apple Pay?

Diperkenalkan pada tahun 2014, Apple Pay mengizinkan penggunanya membayar pembelanjaan mereka di pembaca kartu tanpa kontak melalui chip komunikasi lapangan dekat (NFC) yang mengakar di iPhone dan Apple Watch. Anda dapat dengan mudah melakukan pembelian di aplikasi dengan menggunakan Touch ID, dan mengirim pembayaran instan.

Cara Mengatur Apple Pay di iPhone 8

Untuk memasang Apple Pay On iPhone 8, masuk ke aplikasi Wallet, ketuk opsi 'Add Credit or Debit Card', lalu ketuk tombol Next, pindai kartu kredit atau debit Anda atau masukkan kode informasi tentang kartu Anda. Selanjutnya, setujui persyaratan dan ketentuan dan akhirnya, verifikasi rincian kartu Anda dengan bank Anda untuk menyelesaikan keseluruhan prosedur.

Menambahkan Kartu A Di Apple Pay

Diberikan di bawah ini adalah langkah-langkah bagaimana menambahkan kartu di Apple Pay pada iPhone 8 Anda:

  1. Buka aplikasi Wallet
  2. Ketuk tombol + di pojok kanan atas layar Anda
  3. Sekarang tekan Next
  4. Lalu masuk secara fisik, atau pindai dengan kamera untuk info kartu kredit atau debit Anda.
  5. Ketuk tombol Next pada layar Details Card.
  6. Letakkan tanggal kedaluwarsa kartu dan kode keamanannya.
  7. Ketuk tombol Next.
  8. Sekarang tekan tombol Setuju untuk menyetujui persyaratan dan ketentuan.
  9. Ketuk Setuju
  10. Klik 'Next' setelah memilih metode verifikasi Anda.
  11. Ketuk pada 'Enter Code'.
  12. Masukkan rincian kode verifikasi Anda dan berdasarkan metode verifikasi Anda, Anda bisa mendapatkan kode verifikasi Anda melalui email, teks atau panggilan.
  13. Ketuk 'Berikutnya'.
  14. Ketuk 'Selesai'.

Untuk menambahkan lebih banyak kartu kredit atau debit ikuti saja langkah-langkah ini. Metode pendeteksian Apple Pay hanya berfungsi dengan nomor tercetak. Oleh karena itu, jika kartu kredit atau debit Anda memiliki nomor flat, Anda harus memasukkan rincian secara manual.