10 Poin Akupresur Terbaik untuk Bantuan Nyeri Anda

Obat penyembuhan kuno yang berasal dari China. Ada garis tipis antara akupunktur (terapi populer lainnya di China) dan akupresur, di mana bekas menggunakan jarum untuk jenis perawatan yang sama. Menurut pengobatan tradisional Tiongkok, setiap orang memiliki titik akupresur tertentu di dalam tubuh, tergeletak di sekitar meridian energi (masing-masing satu set jalur di tubuh di mana energi vital dikatakan mengalir).



Teori China menunjukkan bahwa ada 12 meridian di dalam tubuh, yang menghubungkan semua organ kita dan membantu dalam menjaga keseimbangan tubuh. Jika salah satu meridian ini terlepas dari keselarasan, itu membuat ruang untuk penyakit dan rasa sakit di tubuh.

Praktek akupresur melibatkan penggunaan jari tangan, telapak tangan atau siku untuk memberi tekanan pada meridian, dan memijatnya untuk meremajakan energi.

Berikut adalah titik akupresur teratas untuk menghilangkan rasa sakit:

1. Joining the valley

Kapan pun Anda merasa sakit kepala, Anda bisa memijat bagian berdaging antara ibu jari dan jari telunjuk. Pijat dengan lembut selama beberapa menit. Ini membantu dalam menyingkirkan sakit gigi, sakit leher, sakit kepala, sakit artritis, sembelit dan mabuk. Juga, pastikan tangan Anda berbentuk cakar, sehingga Anda bisa mengakses titik akupresur dengan cara terbaik.

2. Pericardium

Memijat titik yang berada di sekitar lebar tiga jari di bawah pangkal telapak bisa sangat membantu bila seseorang merasa mual dan muntah. Tekan titik selama beberapa menit dengan jari telunjuk dan jari tengah Anda, dan ulangi jika perlu.

3. The third eye

Seringkali karena multitasking, overworking dan terlalu banyak stres, kita merasakan perasaan yang ketat di tengah kepala kita. Untuk menyingkirkan rasa sakit ini, cukup tekan jari tengah Anda di daerah yang tepat di antara alis Anda. Tekan selama sekitar satu menit, dan ini akan membantu Anda merasa nyaman. Akupresur ini sangat membantu dalam menghilangkan stres kronis, kelelahan, meningkatkan daya ingat, konsentrasi dan mengurangi ketegangan mata.

4. Sea of tranquility

Ini terletak di tengah tulang dada, sekitar empat jari-lebar di atas pangkal tulang. Memijat titik ini dapat membantu dalam merasakan keseimbangan emosional dan mengurangi kecemasan dan depresi. Banyak ketidakseimbangan sistem saraf bisa diperbaiki dengan melakukan akupresur pada titik ini. Ini bahkan bisa membantu dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Tapi pastikan Anda duduk tegak. Setelah berada di posisi yang benar, ambillah telapak tangan Anda bersama dalam posisi doa, dan tekan jari-jari Anda dari jempol ke tulang dada Anda. Ambil napas lambat dan terkontrol saat melakukan latihan ini.

5. Leg three miles

Oleskan tekanan ke titik di luar tulang bersinar tepat di bawah tutup lutut. Ini bisa membantu dalam memperbaiki pencernaan, menghilangkan sembelit dan kembung, dan juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

6. Commanding middle

Titik ini terletak di bagian belakang lutut, dan bagus untuk menghilangkan nyeri punggung dan lutut, serta artritis di pinggul, punggung, dan lutut, dan bahkan nyeri linu panggul. Beberapa penelitian mengatakan bahwa memijat pada saat ini dapat menghilangkan rasa sakit hingga 6 bulan, jika seseorang memijatnya selama satu menit setiap hari.

7. Sacral points

Titik-titik ini terletak tepat di atas tulang ekor di dasar tulang belakang kita. Memijatnya bisa membantu meringankan kram menstruasi dan nyeri di punggung bagian bawah. Anda perlu berbaring telentang, meletakkan satu tangan di atas yang lain untuk meningkatkan tekanan, dan memijat poin di atas tulang ekor Anda selama beberapa menit setiap kalinya. Ulangi proses jika diperlukan.

8. Shen men

Terletak di bagian atas telinga di atas puncak fosa segitiga, memijat titik ini dapat membantu menghilangkan kecanduan dan mengembalikan keseimbangan ke sistem saraf. Untuk melakukan akupresur di sini, cukup ambil jari telunjuk dan pijat Anda dengan kuat, sambil meletakkan ibu jari di bagian belakang telinga.

9. Heavenly pillar

Titik ini terletak di bagian belakang leher Anda, kira-kira 1/2 inci di atas tulang belakang. Akupresur pada titik ini sangat membantu dalam menyingkirkan insomnia dan stres yang tidak diinginkan. Ini juga membantu mengurangi nyeri leher, ketegangan dan sakit kepala parah.

10. Bigger rushing

Titik ini terletak di bagian atas kaki tempat tulang jempol kaki dan kaki kedua bertemu. Memijat titik ini bisa membantu meningkatkan daya ingat dan konsentrasi. Tekan dengan lembut selama beberapa menit, lepaskan, dan ulangi jika diperlukan.