Jangan Lakukan 6 Hal ini Di Depan Anak Anda

Anak-anak adalah jiwa yang tidak berdosa, yang menuntut cinta dan perhatian setiap saat. Sementara orang tua berada di tengah banyaknya tanggung jawab, stres kerja dan jadwal yang sangat padat, mereka lupa bahwa mereka merampas kebutuhan sebagian besar kebutuhan anak-anak mereka.



Mereka sering lupa bahwa setiap tindakan atau reaksi yang mereka lakukan di depan anak mereka akan memberi efek pada anak tersebut. Dan ini bisa menjadi positif dan negatif. Namun, dalam segala situasi, ada beberapa hal yang harus dihindari untuk dilakukan di depan anak Anda.

1. Berbohong

Orangtua dapat memiliki banyak alasan karena tidak bisa menebus anak-anak mereka karena alasan acak. Semuanya bermuara pada terlalu banyak yang harus dilakukan dan tidak bisa fokus pada apapun dengan benar. Tapi berbohong kepada anak-anak Anda tidak dibenarkan, terlepas dari alasannya. Anak-anak yang muda, tidak berpengalaman dan tidak bersalah tidak akan bisa memahami garis abu-abu yang kita telusuri saat kita berbohong. Ini hanya akan tampak mimpi buruk bagi Anda ketika Anda melihat anak Anda melakukan hal yang sama kepada Anda.

2. Bertengkar dengan pasangan Anda

Menunjukkan tanda-tanda agresi, bersikap keras atau keras di depan anak Anda dapat membuat anak Anda merasa sangat tidak aman dan takut, dan mungkin juga menyebabkan dia mengembangkan kebiasaan yang sama saat tumbuh dewasa. Menurut laporan UNICEF, menunjukkan tanda-tanda agresi atau masuk ke dalam argumen yang cerdik atau kekerasan dalam rumah tangga di depan anak akan menyebabkan anak tumbuh dengan masalah serupa di masa depan.

3. Mengolok-olok anak Anda di depan orang lain

Dengan menggoda anak Anda atau mengolok-olok reaksi polosnya mungkin tampak lucu dan tidak ada yang serius saat ini, namun dapat menimbulkan dampak negatif yang serius pada anak selama tahun-tahun formatifnya. Hal ini tidak hanya membuat ingatan yang traumatis bagi anak, namun juga menurunkan harga dirinya dan kepercayaan diri untuk sebagian besar.

4. Tindakan kekerasan dan agresif terhadap anak Anda

Anak Anda membutuhkan cinta dan perhatian Anda, bukan kemarahan Anda. Dia mungkin membuat Anda marah, tapi tanggung jawab Anda untuk tidak kehilangan kesabaran dan mengangkat tangan ke arah mereka atau meneriaki mereka. Setiap kali Anda berkobar dan marah, mereka akan menjadi semakin malu-malu di sekitar Anda dan akan takut untuk bahkan berbicara dengan Anda, biarkan saja berbagi dengan Anda.

5. Makan makanan cepat saji

Menyesal makan anak Anda dengan paket pertama mie 2 menit? Sampah atau makanan cepat saji mungkin merupakan pilihan yang tepat untuk anak-anak Anda, tapi kita semua tahu bahwa kekurangan nilai gizi dasar yang sangat penting bagi anak Anda. Selain itu, mereka kecanduan dan akan membuat anak-anak Anda mengembangkan hasrat untuk mereka. Jadi hindari menyantap junk food di depan anak-anak Anda. Itu membuat mereka percaya bahwa tidak apa-apa memilikinya.


6. Terlalu banyak Menggunakan Telepon

Menatap telepon Anda sepanjang waktu dan mengabaikan waktu bermain yang ditunda anak Anda, tidak adil. Selain itu, memberi tablet atau telepon kepada anak-anak Anda untuk menyingkirkannya juga harus dihindari dalam segala situasi. Perilaku ini akan meyakinkan anak-anak bahwa sangat baik menghabiskan berjam-jam menatap layar ponsel dan tablet mereka.