Tanda Tanda Move On Failed dan 29 Cara Terbaik Mengatasinya

Tanda Tanda Move On Failed dan 29 Cara Mengatasinya - Halo para remaja yang sekarang sibuk dengan dunia percintaan, Pada kesempatan kali ini admin ingin berbagi nih, Bagaimana caranya Mengatasi Move On yang failed. Karena dunia percintaan ini sulit untuk ditebak. Apalagi anda yang sekarang benar-benar mencintainya dan ingin menikahinya, namun pilihannya ingin bersama orang lain. Memaksakannya untuk balikan dengan anda adalah hal yang tidak mungkin. Salah satu cara yang paling jitu adalah melupakannya. Namun hal yang paling diingat adalah "ketika kalian sudah putus, jalani hubungan baik" Jangan sampai merusak hubungan si dia bersama cinta barunya.

Tanda Tanda Move On Failed dan 29 Cara Mengatasinya
Tanda Tanda Move On Failed dan 29 Cara Mengatasinya

Oke baiklah kali ini bospedia.com akan berbagi tentang Tanda-Tanda Move On Failed dan Cara Mengatasinya. Nah, langsung ajaa ya berikut beberapa tanda - tanda gagal move on dari mantan :

Nih, tanda-tanda Move On Failed :
  1. Kamu gak bisa lupain mantan kamu *uhh udah pasti GAGAL :D*
  2. Sering ngeview TL sama profinya mantan,udah gak keitung tuh sehari berapa kali?. Ngechek apa dia bikin status buat kamu apa enggak?
  3. Udah pengen ngehapus aja tuh "kontak nomber HP nya di ponsel"
  4. Suka sensitif,tiap denger lagu dimana aja yang liriknya tuh suka disambung-sambungin sama kondisi kita "IHH SUMPAH LAGUNYA PAS BANGET SAMA GUE !"
  5. Sering mimpiin mantan *waah mimpikan bukan kita yang nyetting. eh ! tapi mimpi itu berasal dari apa yang kita pikirkan sebelumnya*
  6. Suka nanya-nanya kabar mantan sama temennya gitu deh.
  7. Envy kalo mantan WTWan atau mentionan sama orang lain *pengen nonjok rasanya* *HAHA SABAAR !*
  8. Suka ngeretwitt sttus di TL yang pas sama hati *ngareep diaa baca,uhh coo cweet :p*
  9. Curhat di diary mungkin *buat yang punya* tapi biasaya lebih suka di social media.


Mmmm.. Setelah mikir-mikir lagi ternyata apa yang aku "GALAU-IN' tiap hari itu bener-bener ga ada gunanya. Nah, kali ini saya juga akan berbagi cara buat MOVE ON dari KEGALAUAN itu. Oke langsung ajaa.. begini nih caranya :

1. Kita harus bener-bener mikir, 

apa yang kita pikirin ini bermanfaat buat masa depan kita?
bener ga sih yang selama ini mantan kita galauin siang malem mikirin kita? jawabannya ENGGAK dong ! *ko bisa? dia kan katanya cinta banget sama gue*
ingat hati seseorang itu bisa berubah-ubah setiap saat.bisa aja dalam 1 jam dia bilang cinta trus 1 menit kemudian dia udah lupa lagi sama kita.

2. Kita harus bersyukur pernah ngerasain ANEHNYA GALAU  

*Loh kok?* dari pengalaman yang pernah aku alami,soalnya kalau pernah ngerasa galau kita bakalan  mikir juga gimana rasanya berusah buat MOVE ON,trus yah biasaya kalau lagi galau tuh suka lebih sering banyak berdo'a *haha jadi bisa mendekatkan diri sama ALLAH kan?*
dari GALAU juga lah kita belajar buat lebih berfikir realitis dan lebih dewasa :)
tapi jangan kasih kesempatan buat diri kita untuk ngerasain GALAU lagi.


3. Berfikir positif 

Semua yang terjadi di hidup kita,itu adalah cara yang dilakukan ALLAH untuk menjadikan lebih baik,sebab masalah hanya akan datang untuk orang-orang yang akan ditingkatkan kualitasnya"
jadi,gak ada alasan buat MOVE ON FAILED lagi kan? :D
semuanya mengandung hikmah,bisa aja kita putus sama mantan kita karna di suatu tempat udah ada orang yang ALLOH persiapkan,dan itu adalah orag terbaik untuk kita :)
so,,keep hwaitting yayy :D


4. Jangan pernah menggunakan cara untuk melupakan mantan dengan "MENCARI PENGGANTINYA dalam waktu singkat dan asal pilih orang"

*Loh? kan bagus biar gak galau*
i don't think so, soalnya yah ! menurut aku,kalo kita pake cara itu sama aja kita "KETERGANTUNGAN SAMA ORANG LAIN"
kenapa tidak berusaha untuk menetralkan hati dan fikiran atau Move on dengan usaha sendiri? Dan aku juga yakin setiap orang yang memiliki hati gak akan mudah untuk melupakan orang yang mereka kasihi.
so.. cara itu cuma buat kamu gak bisa mandiri dan of course  kamu gak akan pernah berfikir untuk lebih dewasa *wah paraahh ! *
semua yang dilakuin serba instant itu gak baik.
*mie instant aja kalo sering kita makan bisa berefek buruk buat kesehatan. APA HUBUNGANNYA? :D hanya analogi *
caranya cuma mengaplikasikan poin ke 3.


5. Gunakan motto ini setelah putus sama mantan :D 

"emangnya gue bakalan nikah sama dia besok apa? nyampoe mesti repot-repot galau gara-gara dia?"
nah.. coba aja pikir,emangnya dengan umur kita yang masih remaja gini mau nikah cepet-cepet? :D


6. kalau lagi galau hindari lagu-lagu yang bersyair penuh kegalauan
*beneran deh ga pake boong.BAKALAN MOVE ON FAILED :D*mendingan dengerin lagu 17 agustus deh *haha * atau bagun pemuda-pemudi indonesia.


7. Satu hal yang paling penting "JUJUR".

kalo kamu masih sayang sama mantan yah bilang aja,gak usah malu  atau ngerasa hina karena udah ngungkapin perasaan kamu yang sebenernya.
*coba aja kirim SMS pake lirik lagu gitu sebagai ungkapan :D *
*trus kalo dia ga ngerespon??*
Nah itu dia ! ITU SAATNYA LOE HARUS BENER-BENER MOVE ON* :D
ngapain masih ngarep ??? :p
*ciaaaaannn *


8. trus lagi yah sebagai antisipasi,

sebelum kamu mau ngefix sebuah komitmen *ceelaaahh* kamu harus punya tujuan *sebenernya pacaran buat apa ya? ohh buat ini.
oke ini bermanfa'at buat aku * jadi pas udah putusnya bisa move on. Soalnya kan dari awal udah punya tujuan dan kalau tujuannya gagal gak usah maksain buat nerusin lagi. Mungkin tujuannya bisa berhasil kalau sama yag lain :)


9. Jagan pernah apatis.

soalnya yah kalau menurut aku hidup itu adalah " serangkaian proses untuk merasakan sensasi kehidupan, yaitu sensai bahagia,sedih,kecewa,galau,aneh dll.
itu semua sensai yag seharusnya bisa kita rasain,untuk apa? yah untuk saling memahami sesama dong. jadi kalau orag lain sedih kita bisa berempati karena kita pernah merasakan sensasi dari sebuah kesedihan :)



Bonus Cara Mengatasinya


1. Jangan dengar lagu sedih

Untuk sementara, kalau bisa jangan dengar radio atau putar musik di ponsel yang memperdengarkan lagu-lagu bertema sedih putus cinta atau galau karena cinta. Sebab itu justru malah membuat anda semakin teringat dengan si dia, dan pada gilirannya membuat anda tidak bisa move on. Setiap bangun pagi, saat istirahat siang, atau menjelang tidur malam, putarlah lagu-lagu yang bertema keceriaan, semangat, dan musik optimistik.

2. Jangan ada gambar dia lagi dalam ponselmu

Saat pacaran, mungkin anda menggunakan fotonya untuk menghiasi wallpaper layar ponsel anda. Segera hapus dan ganti dengan foto wajah anda yang penuh senyuman.

3. Delete saja nomor HPnya dan pesan percakapan (SMS, Chating, dll).

Mungkin selama ini anda menyimpan nomor ponsel sang mantan pacar di urutan teratas, atau panggilan cepat nomor ketiga setelah nomor ponsel ayah dan ibu anda. Agar lebih cepat melupakan si dia, segera hapus saja, atau pindah ke urutan akhir agar anda tak selalu terkenang dengan si dia saat membuka daftar kontak di ponsel. Demikian juga percakapan yang masih tersimpan di ponsel kamu, diantaranya pesan SMS, Chatting BBM, dan media lainnya.

4. Block akun media sosialnya

Sebagai bentuk ungkapkan kekecewaan dan agar cepat bisa move on, anda juga boleh memutuskan jalinan pertemanan di sosial medianya, seperti Facebook dan Twitter. Dengan cara ini, anda takkan lagi mampu melihat status atau kicauan terbarunya, apalagi si doi sekarang sering pamer foto kemesraan dengan pacar barunya. Just block it…!!!

5. Jangan tidur larut malam

anak tidur mandiriSelain bisa menyebabkan gangguan kesehatan, tidur malam juga tidak baik bagi anda yang ingin move on dan melupakan sang mantan. Why??? Sebab saat malam larut, suasana lebih sepi dan pikiran sering kali terbawa dalam kesedihan, kemurungan atau khayalan yang aneh-aneh. Jika anda susah tidur, cobalah alihkan perhatian anda dengan berdoa (zikir), menonton tv, mengerjakan tugas rumah, dan lainnya yang membuat anda cepat lelah dan tidur lelap.

6. Sibukkan diri dengan beragam aktivitas

Untuk bisa cepat move on, anda harus menyibukkan diri dengan beragam aktivitas agar perhatian anda teralihkan. Jika anda seorang pelajar, mulailah sibuk meningkatkan prestasi. Jika anda sudah bekerja, tingkatkan kinerja anda yang kelak dapat membuat prestasi profesi anda makin diakui atasan.

7. Buang atau simpan jauh barang pemberiannya

Ingat kembali barang apa saja yang pernah ia berikan pada anda saat masih pacaran dulu, kemudian kembalikan atau buang saja jika perlu. Semakin sering anda berinteraksi dengan barang-barang kenangan pemberiannya, maka semakin susah bagi anda untuk bisa move on.

9. Perbanyak waktu bersama orang tua, keluarga, dan sahabat

Cara move on yang efektif adalah dengan meningkatkan komunikasi dan interaksi sosial dengan orang-orang sekitar, seperti orang tua, kakak adik, dan para sahabat anda. Mungkin saja saat masih berpacaran dulu anda jarang sekali berkumpul dengan keluarga dan teman-teman lama.

10. Jangan sibukkan dirimu dengan menulis dan membaca diary

Bagi wanita, curhat memang sering dilakukan dengan cara menulis pada buku diary. Namun, itu sebenarnya justru membuat anda susah untuk move on dari ingatan mantan kekasih anda. Lebih baik sibukkan diri dengan mengasah kemampuan dan hobi anda.

11. Menangislah dan cari teman curhat

menangis sedihSetegar apapun seseorang, menangis adalah hal yang manusiawi, bukan berarti cengeng. Agar bisa cepat move on, anda tak dilarang untuk menangis. Carilah seorang sahabat yang mau mendengar keluhan dan kesedihan anda agar perasaan dan kekalutan hati bisa lebih cepat lega. Selain itu, teman yang baik bisa menasihati dan mendorong anda untuk lebih maju menatap masa depan yang membahagiakan.

12. Jangan simpan kebencian

Anda mungkin kecewa, marah dan ingin menghancurkan semua yang anda lihat. Redakan hati anda, dan buang jauh-jauh rasa benci, karena perasaan benci yang anda simpan untuknya justru malah membuat anda susah untuk move on.

13. Get your life back!

Saat kehilangan sesuatu, ada baiknya anda coba mengingat kembali gambaran hidupmu dulu saat masih sendiri. Mungkin anda tidak sebahagia saat bersama dia, tapi jangan lupa fakta bahwa saat itu anda baik-baik saja, dan semua terasa normal, bisa tetap tertawa dan bahagia. Mungkin kehilangan dia menyisakan tempat kosong di sudut hati kamu, tapi bukan berarti duniamu akan berhenti. Cobalah untuk belajar mencintai diri anda sendiri lagi, memahami apa yang terbaik untuk masa depan anda nanti. Mulailah mengatur ulang rutinitas hidup anda seperti sediakala. Anda bisa mengisi kekosongan dengan melakukan hal-hal kecil seperti yoga atau jogging di taman.

14. Lakukan hobi yang anda suka

Jika selama ini anda terlalu sering menghabiskan waktu dan energi untuk membahagiakan si dia sehingga melupakan kebahagiaan diri sendiri, maka saat sudah putus, inilah waktunya menyenangkan diri. Lakukan beragam aktivitas yang anda suka yang selama ini tertunda. Mungkin hobi anda yang suka tracking sudah lama tak pernah dilakukan karena dulu dilarang sama si doi. Atau misalnya sejak dulu anda ingin memotong pendek rambut anda tapi karena dia tidak suka, anda tidak pernah benar-benar melakukannya. Bebaskan diri anda dari segala tekanan dan lakukan hal-hal yang benar-benar membuat anda bahagia.

15. Luangkan waktu berlibur

liburanJika suasana rumah dan lingkungan sekitar selalu membayangi pikiran anda dengan wajahnya, maka cobalah pergi berlibur 2-3 hari ke tempat lain, termasuk juga ke rumah sanak saudara di luar daerah. Suasana baru dapat membuat hidup anda menjadi terasa lebih fresh sehingga bisa cepat move on.

16. Coba ingat sifat buruknya

Jika anda susah melupakan si dia karena anda merasa di doi merupakan sosok yang sempurna, paling cantik/ganteng, dan paling menarik, maka cobalah ingat kembali sifat-sifat buruknya. Ini bisa jadi cara efektif untuk mengurangi perasaan anda pada sang mantan pacar, sehingga perlahan-lahan anda akan cepat beranjak move on.

17. Jangan sesekali mengharapkan cintanya kembali

Jika anda masih mempunyai angan-angan dan asa agar suatu saat si dia bisa kembali ke pelukan anda, maka niscaya usaha anda untuk move on bakalan sia-sia. Memang setelah putus, kita boleh kembali menjalin hubungan persahabatan dengan di dia, tapi itu harus sebatas teman. Jika anda masih mengharapkan hal lebih, maka siap-siaplah untuk terpuruk dalam stagnasi (lawan dari move on).

18. Intropkesi diri, jangan mengumpat dan menyalahkan takdir

intropeksi diriJangan penuhi hidup anda dengan umpatan dan pikiran negatif yang mengatakan bahwa semua ini adalah takdir yang buruk. Yakinlah bahwa Tuhan sedang menunjukkan jalan terbaik untuk hidup kita. Percayalah bahwa ada hikmah baik yang tersembunyi dari apa yang sedang alami. Meskipun anda sedang putus cinta ataupun ditolak cinta, pastikan ini adalah pelajaran penting dalam hidup yang akan membuat anda menjadi sosok yang tangguh untuk masa depan yang lebih baik.

19. Maafkan dia, doakan yang baik, dan banyak bersedekah

Maafkan dia. Sesungguhnya hati anda akan merasa lebih tenang bila anda sudah mampu berkata “Aku maafkan kamu”. Jangan pernah menghinanya, sebab jika anda lakukan itu, mungkin anda sama buruknya dengan dia. Ini adalah cara Tuhan mendewasakan anda. Rajinlah berdoa dan bersedekah. Mungkin anda akan mendapat pahala yang lebih baik ke depannya. Praktikkan hal itu agar membuat anda jadi manusia yang lebih baik. Sadarilah bahwa banyak lagi manusia yang lebih sedih dari anda. Masalah mereka mungkin lebih berat dari masalah cinta anda.

20. Buka pintu hati untuk yang baru

Belajar dari kesalahan-kesalahan anda selama ini. Jangan diulang lagi semua itu. Buka pintu hatimu itu untuk lembaran baru. Saat anda merasa sudah mulai bisa melupakan sang mantan pacar, jangan takut untuk memulai hubungan baru. Jangan biarkan pengalaman patah hati tersebut menjadikan dirimu sebagai sosok yang over phobia dan jauh dari kebahagiaan. Ingatlah jika mantan pacarmu bukan sosok yang ditakdirkan untuk mendampingi kamu, maka jodohmu yang sebenarnya masih menunggu di luar sana.


Pencarian yang sama
  • cara move on paling ampuh
  • cara move on dari mantan tersayang
  • cara move on dari cowok
  • cara move on dari gebetan
  • bagaimana cara move on menurut islam
  • cara move on dari mantan terindah
  • cara move on dari mantan sekelas
  • cara move on dari mantan satu sekolah
#Juknis, #sd, #SMP, #SMK, #smp, #pip #2019, #2020, #2021, #pip2022

Sumber : ideremaja, diedit