Kumpulan Kata - Kata Ucapan Selamat Hari Kemerdekaan RI KE 73, Puisi Berserta Gambar

Kumpulan Kata - Kata Ucapan Selamat Hari Kemerdekaan RI KE 73, Puisi Berserta Gambar -  Halo sahabat bospedia yang baik hati dimana saja berada. Pada kesempatan yang baik ini admin bospedia telah menyiapkan Artikel tentang Kumpulan Kata - Kata Ucapan Selamat Hari Kemerdekaan RI KE 73, Puisi Berserta Gambar. Proklamasi Kemerdekaan Indonesia dilaksanakan pada hari Jumat, 17 Agustus 1945 tahun Masehi, atau tanggal 17 Agustus 2605 menurut tahun Jepang, yang dibacakan oleh Soekarno dengan didampingi oleh Drs. Mohammad Hatta bertempat di Jalan Pegangsaan Timur 56, Jakarta Pusat.

Pada tanggal 6 Agustus 1945 sebuah bom atom dijatuhkan di atas kota Hiroshima Jepang oleh Amerika Serikat yang mulai menurunkan moral semangat tentara Jepang di seluruh dunia. Sehari kemudian Badan Penyelidik Usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia BPUPKI, atau "Dokuritsu Junbi Cosakai", berganti nama menjadi PPKI (Panitia Persiapan Kemerdekaan Indonesia) atau disebut juga Dokuritsu Junbi Inkai dalam bahasa Jepang, untuk lebih menegaskan keinginan dan tujuan mencapai kemerdekaan Indonesia. Pada tanggal 9 Agustus 1945, bom atom kedua dijatuhkan di atas Nagasaki sehingga menyebabkan Jepang menyerah kepada Amerika Serikat dan sekutunya. Momen ini pun dimanfaatkan oleh Indonesia untuk memproklamasikan kemerdekaannya.

Kumpulan Kata - Kata Ucapan Selamat Hari Kemerdekaan RI KE 73, Puisi Berserta Gambar
Kumpulan Kata - Kata Ucapan Selamat Hari Kemerdekaan RI KE 73, Puisi Berserta Gambar

Soekarno, Hatta selaku pimpinan PPKI dan Radjiman Wedyodiningrat sebagai mantan ketua BPUPKI diterbangkan ke Dalat, 250 km di sebelah timur laut Saigon, Vietnam untuk bertemu Marsekal Terauchi. Mereka dikabarkan bahwa pasukan Jepang sedang di ambang kekalahan dan akan memberikan kemerdekaan kepada Indonesia. Sementara itu di Indonesia, pada tanggal 10 Agustus 1945, Sutan Syahrir telah mendengar berita lewat radio bahwa Jepang telah menyerah kepada Sekutu. Para pejuang bawah tanah bersiap-siap memproklamasikan kemerdekaan RI, dan menolak bentuk kemerdekaan yang diberikan sebagai hadiah Jepang.

Pada tanggal 12 Agustus 1945, Jepang melalui Marsekal Terauchi di Dalat, Vietnam, mengatakan kepada Soekarno, Hatta dan Radjiman bahwa pemerintah Jepang akan segera memberikan kemerdekaan kepada Indonesia dan proklamasi kemerdekaan dapat dilaksanakan dalam beberapa hari, berdasarkan tim PPKI. Meskipun demikian Jepang menginginkan kemerdekaan Indonesia pada tanggal 24 Agustus.



Ini Logo HUT Ke-73 RI, Bertema Kerja dan Energi

Kementerian Sekretariat Negara (Setneg) telah merilis logo resmi peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-73 Republik Indonesia. Logo ini berbeda dengan tahun sebelumnya.

Dikutip dari dokumen di laman resmi Setneg, Kamis (12/7/2018), logo HUT ke-73 RI terinspirasi dari kata 'kerja' dan 'energi'. Kata 'kerja' berarti adanya pergerakan/aktif, kemudian kata 'energi' berarti tenaga atau daya untuk bekerja.

Logo HUT Ke-73 RI, Bertema Kerja dan Energi
Logo HUT Ke-73 RI, Bertema Kerja dan Energi


Yuk lihat Kumpulan Kata - Kata Ucapan Selamat Hari Kemerdekaan RI KE 73, Puisi Berserta Gambar

Kumpulan Kata - Kata Ucapan Selamat Hari Kemerdekaan RI KE 73


17 Agustus itu,….. Bukan hanya sekedar…. Balap Karung saja,… Main Petasan, … Atau Konvoi berkeliling kota. Tetapi, 17 agustus itu… Persatuan bangsa, mengenang para pahlawan, bendera merah putih harus terus berkibar ditanah pertiwi.

Apabila di dalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat suatu kebaikan, maka jaminan bagi orang tersebut adalah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan selangkah pun (soekarno)

Apabila kita tak mampu untuk memberikan yang terbaik bagi negara, agama dan keluarga maka tancapkanlah sifat jujur, peduli kepada rakyat, kepada diri sendiri, karena tanpa adanya sebuah kejujuran, maka negara Indonesia dan semua isinya akan rapuh dan mudah kembali terjajah bangsa lain.

Apabila kita tak mampu untuk memberikan yang terbaik bagi negara, agama dan keluarga maka tancapkanlah sifat jujur, peduli kepada rakyat, kepada diri sendiri, karena tanpa adanya sebuah kejujuran, maka negara Indonesia dan semua isinya akan rapuh dan mudah kembali terjajah bangsa lain.

Bangsa yang besar, adalah bangsa yang bisa menghormati jasa pahlawannya.

bangsa yang tidak percaya kepada kekuatan dirinya sebagai suatu bangsa, tidak dapat berdiri sebagai suatu bangsa yang merdeka (soekarno)

Bangunlah suatu dunia di mana semua bangsa hidup dengan damai dalam persaudaraan (soekarno)

Belajarlah untuk sukses di usia mudah, supaya ketika tua nanti kau tidak payah lagi untuk mengejar kesuksesan, karna kau sudah berjaya

Bercita-citalah setinggi langit yang ada di angkasa, ketika kau tidak mampu menggapainya, kau akan jatuh di antara bintang-bintang (soekarno)

Beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda niscaya akan kuguncangkan dunia.

Berjalan sendiri di gelapnya waktu dengan memegang kebenaran jauh lebih baik di banding berjalan beramai-ramai di tempat yang terang sambil memegang keburukan

Hidup adalah tantangan, jangan dengarkan omongan orang, yang penting kerja, kerja, dan kerja. Kerja akan menghasilkan sesuatu, sementara omongan hanya menghasilkan alasan.

Hidup ini hanya sekali, jadi jangan sia-siakan hidupmu untuk suatu hal yang tidak penting, karna hidup terlalu mahal untuk itu

Hidup ini pilihan, siapa yang berani dan ikhlas menjalaninya, di jamin ia bisa memerdekakan dirinya sendiri

Jadikan dirimu sebagai contoh dan sebagai pembela bangsa yang kuat, karna kekuatan bangsa itu pada awalnya tercipta karna satu orang yang di iringi orang-orang lainya

Jadikanlah bahu anda menjadi kokoh bak baja, karena masih banyak sodara-sodara kita yang masih memerlukan tempat untuk bersandar.

Jadikanlah semua perbedaan sebagai sebuah keunikan di dalam berbangsa & bernegara, supaya terlihat indah dengan banyak warna. Ingat! janganlah menjadikan sebuah perbedaan sebagai suatu kesombongan, dengan merasa paling benar di dalam berfikir maupun didalam bertindak. Karena Itulah perbedaan yang bisa mengakibatkan adanya suatu perpecahan yang membuahkan bangsa dan negara menjadi lemah dihadapan negara lain.

Jangan melihat ke masa depan dengan mata buta, masa lampau adalah berguna sekali untuk menjadi kaca bengala daripada masa yang akan datang (soekarno)

Jangan pernah bermimpi untuk merdeka, ketika kalian sendiri malas untuk mengejarnya
Jangan sekali-sekali meninggalkan sejarah.

Jangan takut kepada siapapun karna semua orang dan semua mahluk itu sama, sama-sama di ciptakan dan akan mati seperti diri kita. tapi takutlah kepada penciptanya yang tak akan mati dan tidak di ciptakan

Jayalah Indonesiaku, merdeka ke 72, Berkibarlah sang saka merah putih, Gema seabad silam bangsa Inggris datang meredah Pahang dengan peluru bersama senapan membunuh menangkap setiap pejuang, sekarang Indonesia bebas lepas dari penjajah, Merdeka.

Kalau ingin melakukan perubahan jangan tunduk terhadap kenyataan, asalkan kau yakin di jalan yang benar maka lanjutkan.

Kalau kamu ingin menjadi pribadi yang maju, kamu harus pandai mengenal apa yang terjadi, pandai melihat, pandai mendengar, dan pandai menganalisis.

Karakter bangsa Indonesia adalah bangsa yang ramah tamah, bergotong royong, tangguh, dan santun.

Kebahagiaan kita bukan karena berkoalisi dengan kekuasaan, tapi kebahagiaan itu akan datang ketika kita bisa menangis dan tertawa bersama.

Kehormatan hidup bukanlah ditentukan seberapa tinggi pendidikan, seberapa banyak ijazah akademismu, seberapa banyak bintang-bintang jasa bertaburan di dadamu, tapi kehormatan hidup itu ada ketika namamu melekat di hati orang-orang sekitarmu, kerjamu bermanfaat untuk rakyat banyak, dan doamu tiap bangun tidur memohon agar hari ini lebih baik dari hari kemarin.

Kemerdekaan hanyalah dapat di miliki oleh bangsa yang jiwanya berkobar-kobar dengan tekad merdeka atau mati (soekarno)

Kemerdekaan itu tidak gampang untuk di raih, jadi hargailah setiap nyawa yang rela berkorban untuk negaramu ini, jika kau tidak bisa ikut melawan penjajah setidaknya kau ikut mendoakan

Kemuliaan terbesar kami adalah tidak pernah jatuh, tetapi meningkat setiap kali kita jatuh.

Kepada anak-anakku di seluruh Tanah Air, saya minta untuk bekerja kembali dengan tulus. Jangan melakukan hal-hal yang bersifat emosional, karena di dalam mimbar ini, kamu melihat ibumu berdiri di sini…

Laki-laki dan perempuan adalah sebagai sayapnya seekor burung, jika dua sayap sama kuatnya, maka terbanglah burung itu sampai kepuncak yang setinggi tingginya, jika antara dua sayap itu patah, maka tak dapatlah burung itu terbang sama sekali (soekarno)

Masih banyak pekerjaan dan tantangan di depan kita. Mari kita bersama membangun hari depan yang lebih baik.

Memuliakan manusia berarti memuliakan penciptanya. Merendahkan dan menistakan manusia berarti merendahkan dan menistakan penciptanya.

Menyesali nasib tidak akan mengubah keadaan. Terus berkarya dan bekerjalah yang membuat kita berharga.

Merah darahku merupakan ungkapan jika semangat yang berkorbar tak akan padam sampai tetesan darah terakhir dan putih tulangku merupakan mental baja yang tak akan pernah pudar walaupun panasnya sebuah peluru menembus tubuh.

Merdeka itu hak segala bangsa, dan juga hak semua orang, padamkan kebencian antar bangsa, dan ciptakan perdamaian antar dunia

Mulailah sebuah perjalanan dengan tujuan akhir yang jelas.

Negara Republik Indonesia ini bukan milik sesuatu golongan, bukan milik sesuatu agama, bukan milik sesuatu suku, bukan milik sesuatu

Orang tidak bisa me-ngabdi kepada Tuhan dengan tidak mengabdi kepada sesama manusia.. Tuhan bersemayam di gubuknya si miskin.

Perjuanganku lebih muda karena mengusir penjajah, tapi perjuanganmu akan lebih sulit karna melawan bangsamu sendiri (soekarno)

Sakit dalam perjuangan itu hanya sementara. Bisa jadi Anda rasakan dalam semenit, sejam, sehari, atau setahun. Namun jika menyerah, rasa sakit itu akan terasa selamanya’

Tak perlu seseorang yang sempurna, cukup temukan orang yang selalu membuatmu bahagia dan membuatmu berarti lebih dari siapapun.

Tancapkan niat guna memberikan kehidupan yang layak bagi  generasi sesudah kita, maka tuhan akan kasih banyak kemudahan juga keajaiban layaknya bambu runcing yang dapat mengalahkan senjata moderen yang terbuat dari baja.

Tantangan akan jadi ketentraman bila kita hadapi dengan iman dan taqwa.

Tidak penting apapun agama atau sukumu. Kalau kamu bisa melakukan sesuatu yang baik untuk semua orang, orang tidak pernah tanya apa agamamu.

Untuk jadi maju memang banyak tantangan dan hambatan. Kecewa semenit, dua menit boleh, tetapi setelah itu harus bangkit lagi.



Kumpulan Puisi Selamat Hari Kemerdekaan RI KE 73 2018,2019,2020


HARI KEMERDEKAAN
Akhirnya takterlawan olehku
tumpah dimataku, dimata sahabat-sahabatku
ke hati kita semua
bendera-bendera dan bendera-bendera
bendera kebangsaanku
aku menyerah kepada kebanggan lembut
tergenggam satu hal dan kukenal

tanah dimana kuberpijak berderak
awan bertebaran saling memburu
angin meniupkan kehangatan bertanah air
semat getir yang menikam berkali
makin samar
mencapai puncak kepecahnya bunga api
pecahnya kehidupan kegirangan

menjelang subuh aku sendiri
jauh dari tumpahan keriangan dilembah
memandangi tepian laut
tetapi aku menggengam yang lebih berharga
dalam kelam kulihat wajah kebangsaanku
makin bercahaya makin bercahaya
dan fajar mulai kemerahan.
--00--


INDONESIAKU

Malang nasibmu, Indonesiaku…
tiga setengah abad engkau di jajah
kucuran keringat dan darah, harta sekalipun nyawa di korbankan para pejuang.

66 tahun silam engkau bebas dari penjajahan, kata mereka.
malang nasibmu, indonesiaku…
engkau berada di tangan para penjilat harta dan tahta
sang merahputihpun tetap berkibar di sana, seakan menampar muka para penguasa korup

Burung garudapun tetap bertengger di sana.
Burung garuda berkata “hai penguasa…! turunkan aku dari sini, kau merongrong indonesiaku”
merekapun diam membisu, di anggapnya patung tiada guna.

malang nasibmu, indonesiaku…
mereka berebut kekuasaan…
Salam Puisi Kemerdekaan….
--00--



MERAH PUTIH
Merah putih!
dulu, sebelum kau berkibar di tiang tinggi
dibelai, dipeluk angin merdeka,
engakau hanya lambang harapku,

Meski kau mewakili bangsa tidak berdaya,
tidak bernama di sejarah dunia,
namun kau tersimpan dalam hatiku,
lambang kasihku pada nusaku.

Merah putih!
kini, kulihat kau terkibar di tengah bangsa
lambang kebangsaanku di timur raya,
engkau panji perjuanganku
mengejar kemuliaan bagi bangsaku,

dan demi tuhan pencipta bangsaku,
selama masih bersiut nafas didada,
denyut darahku penyiram medan
ta'kan kembali kau masuk lipatan!
--00--




UNTUK PAHLAWAN NEGERIKU

Untuk negeriku…
Hancur lebir tulang belulangku
Berlumur darah sekujur tubuh
Bermandi keringat penyejuk hati
Kurela demi tanah air negeriku
Sangsaka merah berani
Putih suci

Melambai-lambai ditiup angin
Air mata bercucuran, menganjungkan doa
untuk pahlawan negeri
Berpijak berdebu pasir
Berderai kasih hanya untuk pahlawan jagad raya

Hanya jasamu bisa kulihat
Hanya jasamu bisa kukenang
Tubuhmu hancur hilang entah kemana
Demi darahmu ….
Demi tulangmu ..
Aku perjuangkan negeriku ini, Indonesia

Puisi Untuk Pahlawan
Darahmu adalah Pengorbananmu
Jiwamu adalah Bara Semangatmu
Ragamu Menjadi Tamengmu
Bambu Runcing adalah Senjatamu

Wahai para Pahlawan
Engkau t'lah Memberikan Kami Hadiah yang Berharga
Engkau t'lah Berjasa untuk Kami Anak dan Cucumu
Engkau t'lah Rela Berkorban untuk Bangsa ini
17 Agustus 1945 Sebagai Titik Akhir Cita-citamu
Yaitu "Kemerdekaan"

Wahai para Pahlawan
Tanpamu, Bangsamu Saat ini Tak Punya Arah
Tanpamu, Aku Tak Bisa Seperti Sekarang
Tanpamu, Merah Putih Tak Mungkin Berkibar dengan Gagahnya

Selamat Hari Kemerdekaan
Terima Kasih Pahlawan Atas Jasa-Jasamu
Kau kan Selalu Terkenang Dalam Hati
Semoga Tuhan Memberikan Tempat
Yang Terbaik di Sisi-Mu
Amien..
--00--



KITA BERJUANG
Terbangun aku, terloncat duduk,
kulayangkan pandang jauh keliling,
kulihat hari'lah terang, jernihkan falak,
telah lamalah kiranya fajar menyingsing

kuisap udara
legalah dada,
kupijak tanah
tiada guyah,
kedengar bisikan
hatiku rawan:
"kita berperang,
kita berjuang!"

sebagai dendang menyayu kalbu,
bangkitlah hasrat damba nan larang,
ingin kemedan ridla menyerbu:
"beserta saudara turut bejuang!"





Kumpulan Kata Mutiara Soal Kemerdekaan Dalam Bahasa Inggris


Tiga hari lagi, tepatnya pada 17 Agustus 2015, kita akan merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-70. Sebelumnya Inggrisku.net sudah menulis 4 kata mutiara tentang kemerdekaan, sekarang kami membagikan kata-kata mutiara soal kemerdekaan dalam Bahasa Inggris dari tokoh-tokoh ternama beserta artinya:

A hero is no braver than an ordinary man, but he is braver five minutes longer.Ralph Waldo Emerson
Artinya: Seorang pahlawan tidak lebih berani dari seorang manusia biasa, tapi dia lebih berani selama lima menit lebih lama.


Patriotism is like charity – it begins at home.Henry James
Artinya: Patriotisme seperti amal—sifat ini dimulai dari rumah.


In the truest sense, freedom cannot be bestowed; it must be achieved.Franklin D. Roosevelt
Artinya: Dalam arti sebenarnya, kemerdekaan itu tidak bisa diberikan; kemerdekaan harus diraih.



Everything that is really great and inspiring is created by the individual who can labor in freedom- Albert Einstein
Artinya: Semua yang benar-benar hebat dan menginspirasi diciptakan oleh individu yang bisa bekerja dalam kemerdekaan.


Men love their country, not because it is great, but because it is their own.
Seneca
Artinya: Masyarakat mencintai bangsa mereka, bukan karena bangsa itu hebat, tapi karena bangsa itu milik mereka sendiri.


Freedom is the oxygen of the soul.- Moshe Dayan
Artinya: Kemerdekaan adalah oksigen untuk jiwa.


Life without liberty is like a body without spirit.-Kahlil Gibran
Artinya: Hidup tanpa kebebasan seperti sebuah tubuh tanpa jiwa.


Democracy is the government of the people, by the people, for the people.
- Abraham Lincoln
Artinya: Demokrasi adalah pemerintahan dari masyarakat, oleh masyarakat, untuk masyarakat.





Kumpulan Kata - Kata Ucapan Selamat Hari Kemerdekaan RI KE 73
Versi Presiden Indonesia

Kumpulan Kata - Kata Ucapan Selamat Hari Kemerdekaan RI KE 73 Versi Presiden Indonesia



Kartu kata kata Kemerdekaan Presiden Soekarno

Kartu kata kata Kemerdekaan Presiden Soekarno
Kartu kata kata Kemerdekaan Presiden Soekarno

“Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri.”

Kartu kata kata Kemerdekaan Presiden Soeharto

Kartu kata kata Kemerdekaan Presiden Soeharto
Kartu kata kata Kemerdekaan Presiden Soeharto

“Kalau kamu ingin menjadi pribadi yang maju, kamu harus pandai mengenal apa yang terjadi, pandai melihat, pandai mendengar, dan pandai menganalisis.”

Kartu kata kata Kemerdekaan Presiden BJ Habibie

Kartu kata kata Kemerdekaan Presiden BJ Habibie
Kartu kata kata Kemerdekaan Presiden BJ Habibie

“Hanya sumber daya manusia yang ahli dan produktif saja yang dapat menghadapi tantangan dan memecahkan masalah.”


Kartu kata kata Kemerdekaan Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur)

Kartu kata kata Kemerdekaan Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur)
Kartu kata kata Kemerdekaan Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur)

“Tidak penting apapun agama atau sukumu. Kalau kamu bisa melakukan sesuatu yang baik untuk semua orang, orang tidak pernah tanya apa agamamu.”

Kartu kata kata Kemerdekaan Presiden Megawati Soekarnoputri

Kartu kata kata Kemerdekaan Presiden Megawati Soekarnoputri
Kartu kata kata Kemerdekaan Presiden Megawati Soekarnoputri

“Kebahagiaan kita bukan karena berkoalisi dengan kekuasaan, tapi kebahagiaan itu akan datang ketika kita bisa menangis dan tertawa bersama.”

Kartu kata kata Kemerdekaan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono

Kartu kata kata Kemerdekaan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono
Kartu kata kata Kemerdekaan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono

“Karakter bangsa Indonesia adalah bangsa yang ramah tamah, bergotong royong, tangguh, dan santun.”

Kartu kata kata Kemerdekaan Presiden Joko Widodo

Kartu kata kata Kemerdekaan Presiden Joko Widodo
Kartu kata kata Kemerdekaan Presiden Joko Widodo

“Kehormatan hidup bukanlah ditentukan seberapa tinggi pendidikan, seberapa banyak ijazah akademismu, seberapa banyak bintang-bintang jasa bertaburan di dadamu, tapi kehormatan hidup itu ada ketika namamu melekat di hati orang-orang sekitarmu, kerjamu bermanfaat untuk rakyat banyak, dan doamu tiap bangun tidur memohon agar hari ini lebih baik dari hari kemarin.”





Kumpulan Gambar Selamat Hari Kemerdekaan RI KE 73


Kumpulan Gambar Selamat Hari Kemerdekaan RI KE 73
Kumpulan Gambar Selamat Hari Kemerdekaan RI KE 73

Kumpulan Gambar Selamat Hari Kemerdekaan RI KE 73
Kumpulan Gambar Selamat Hari Kemerdekaan RI KE 73

Kumpulan Gambar Selamat Hari Kemerdekaan RI KE 73
Kumpulan Gambar Selamat Hari Kemerdekaan RI KE 73

Kumpulan Gambar Selamat Hari Kemerdekaan RI KE 73
Kumpulan Gambar Selamat Hari Kemerdekaan RI KE 73

Kumpulan Gambar Selamat Hari Kemerdekaan RI KE 73
Kumpulan Gambar Selamat Hari Kemerdekaan RI KE 73

Kumpulan Gambar Selamat Hari Kemerdekaan RI KE 73
Kumpulan Gambar Selamat Hari Kemerdekaan RI KE 73

Kumpulan Gambar Selamat Hari Kemerdekaan RI KE 73
Kumpulan Gambar Selamat Hari Kemerdekaan RI KE 73

Kumpulan Gambar Selamat Hari Kemerdekaan RI KE 73
Kumpulan Gambar Selamat Hari Kemerdekaan RI KE 73

Kumpulan Gambar Selamat Hari Kemerdekaan RI KE 73
Kumpulan Gambar Selamat Hari Kemerdekaan RI KE 73

Kumpulan Gambar Selamat Hari Kemerdekaan RI KE 73
Kumpulan Gambar Selamat Hari Kemerdekaan RI KE 73



Itulah beberapa ulasan mengenai Kumpulan Kata - Kata Ucapan Selamat Hari Kemerdekaan RI KE 73, Puisi Berserta Gambar , tidak hanya bisa dilihat saja tetapi kita bisa memperbaharui semua yang ada lewat ucapan bergambar yang sudah dikumpulkan dari berbagai sumber, kemudian dijakin sebagai bahan untuk anda semoga bisa menjadi referensi untuk memaknai hari raya idul adha dengan penuh kegembiraan.

Baca juga Tentang 17 agustus 1945


Pencarian yang paling banyak dicari
  • kata kata indah perjuangan kemerdekaan
  • kata bijak bendera merah putih
  • tema 17 agustus 2018,2019,2020
  • kata kata kemerdekaan lucu
  • kata bijak bendera indonesia
  • tema hari kemerdekaan indonesia
  • contoh tema kemerdekaan
  • tema 17 agustus yang bagus
  • puisi hut ri 73
  • puisi proklamasi pendek
  • syair puisi proklamasi
  • puisi hari kemerdekaan
  • puisi kemerdekaan 4 bait
  • puisi kemerdekaan 17 agustus 1945
  • puisi kemerdekaan singkat
  • puisi perjuangan kemerdekaan
Sumber : Mastimon.com, wikipedia.org, detik.com