ZCgRxn24sMSt1P8PT34NVVluf7C7ODQ8eSh7SrtI
Bookmark

250 Kata Ucapan di Hari Sumpah Pemuda Untuk Generasi Milenial yang Paling Unik

250 Kata Ucapan di Hari Sumpah Pemuda Untuk Generasi Milenial yang Paling Unik - Halo Sahabat bospedia, Pada kesempatan kali ini admin ingin berbagi artikel Mengenai 250 Kata Ucapan di Hari Sumpah Pemuda Untuk Generasi Milenial yang Paling Unik untuk status WA, FACEBOOK, TWITTER dan Instagram. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa sebentar lagi kita akan diperingati hari sumpah pemuda, dengan itu pastinya sahabat bospedia membutuhkan kata kata mutiaranya kan. Nah Menurut Wikipedia Sumpah Pemuda adalah satu tonggak utama dalam sejarah pergerakan kemerdekaan Indonesia. Ikrar ini dianggap sebagai kristalisasi semangat untuk menegaskan cita-cita berdirinya negara Indonesia.

Yang dimaksud dengan "Sumpah Pemuda" adalah keputusan Kongres Pemuda Kedua yang diselenggarakan dua hari, 27-28 Oktober 1928 di Batavia (Jakarta). Keputusan ini menegaskan cita-cita akan ada "tanah air Indonesia", "bangsa Indonesia", dan "bahasa Indonesia". Keputusan ini juga diharapkan menjadi asas bagi setiap "perkumpulan kebangsaan Indonesia" dan agar "disiarkan dalam segala surat kabar dan dibacakan di muka rapat perkumpulan-perkumpulan".

250 Kata Ucapan di Hari Sumpah Pemuda Untuk Generasi Milenial yang Paling Unik
250 Kata Ucapan di Hari Sumpah Pemuda Untuk Generasi Milenial yang Paling Unik




Istilah "Sumpah Pemuda" sendiri tidak muncul dalam putusan kongres tersebut, melainkan diberikan setelahnya. Berikut ini adalah bunyi tiga keputusan kongres tersebut sebagaimana tercantum pada prasasti di dinding Museum Sumpah Pemuda. Penulisan menggunakan ejaan van Ophuysen.

Pertama:
Kami poetra dan poetri Indonesia, mengakoe bertoempah darah jang satoe, tanah Indonesia.

Kedoea:
Kami poetra dan poetri Indonesia mengakoe berbangsa jang satoe, bangsa Indonesia.

Ketiga:
Kami poetra dan poetri Indonesia mendjoendjoeng bahasa persatoean, bahasa Indonesia.



Kata Ucapan Pembangkit Semangat Untuk Hari Sumpah Pemudah 28 Oktober 2019


Teriakan Siapa Kita Indonesia, maka didalamnya ada semangat pemuda yang menyuarakan persatuan, Bukan hanya golongan tua yang wajib membangun negeri tetapi kita generasi muda harus ikut serta membangun dan menjaga NKRI.

Kita harapkan Slogan Indonesia Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh bukan hanya slogan semata tetapi lahir dalam hati kita dan di tunjukan dalam sikap persatuan kita.

Apapun warna kita, perbedaan dalam memilih adalah kekayaan keberagaman kita jangan jadikan alasan perbedaan menjadi salah satu perpecahan, suarakan hati terikan sumpah pemuda dulu jangan hanya memperingati saja.

Tegas lugas, dan berani itulah kita Pemuda, Negara ini berdiri karena seluruh Pemudanya bersatu, bahkan seandainya Indonesia tidak pernah ada, Pemuda kita akan tetap bersatu.

Jika kita tidak bisa mengubah Indonesia dengan kedudukan, maka ubahlah dengan semangat mu dan buat kepribadian kita menjadi berkarakter tentu menjadi bagian yang tidak perpisahkan antara perjuangan dan mempertahankan.

Musuh tersebesar bukanlah mengusir penjajah dari Ibu Pertiwi tetapi memertahankan persatuan dan menyadari perbedaan, karena musuh kita adalah keegoisan individu yang membuat kita semakin memiliki jarak satu sama lain, selamat hari sumpah pemuda.

Kutipan paling terkenal yang pernah di utarakan Sukarno " Beri aku 10 pemuda maka aku akan guncang dunia" betapa luar biasanya para pemuda, dan pemuda itu adalah aku sadari kita adalah bagian dari sumpah itu.

3 Isi sumpah yang pernah disuarakan, janganlah hanya menjadi sebuah ukiran yang dipajang tetapi seharusnya semua itu menjadi dasar untuk kita kembali bersatu ketika ada perselisihan ataupun lainnya.

Jangan pikir kita bermusuhan karena berbeda pilihan, berdemokrasi tentu harus disadari karena itu adalah bumbu persatuan, semoga kita tidak terpecah belah karena hal biasa, selamat hari sumpah pemuda.

Meski satu ikat sapu lebih kokok dari pada satu batang lidi sapu, janganlah kita menjadi satu ikat sapu karena masih tetap mudah dipatahkan, jadilah seperti pohon yang berdiri tegak meski deras diterpa angin.

Hidup adalah ujian, seberapa mampu kita bertahan atas ujian yang telah diberikan kepada kita, itulah hakikat persatuan, selamat hari sumpah pemuda"

Hiduplah dalam dunia nyata jangan hanya hidup indah di dalam mimpi, karena seindah-indah mimpi tidak akan pernah nyata, kita hidup pada masa saat ini jangan sampai semangat persatuan hanya ada dalam mimpi tetapi hidup dalam dunia nyata.

Untuk kita pemuda Indonesia yang sedang merindukan persatuan karena ada berbagai gejolak yang terjadi baik dari luar maupun dalam, janganlah kita membuat perpecahan karena pesan persatuan adalah bukan hanya pesan biasa ditulis dengan tinta darah yang diukir diatas tulang para pejuan kita. Selamat Hari Sumpah Pemuda.

kita ini Pemuda yang bersumah yaitu Sumpah Pemuda bukan Sampah dari pemuda, jadi harus betul-betul diingat.

Memang benar NKRI harga mati, karena untuk menjadi NKRI ada banyak pengorbanan, Selamat Hari Sumpah Pemuda.

Sudah waktunya para pemuda mengatakan dengan jelas Saya Indonesia dan memiliki 3 tanggung jawab persatuan yang harus diingat dalam hati dikerjakan dalam perilaku dan terus berjuang memerangi keegoisan diri sendiri. Selamat hari Sumpah pemuda.

"Sumpah pemuda bukanlah hanya sekedar teks sejarah tetapi dia seperti kepalan tangan yang berlumurkan darah, meski harus sakit tetap bangga mengatakan saya Indonesia" Selamat Hari sumpah pemuda.

Tidak banyak yang bisa kami tulis Untuk Indonesia terutama Sumpah Pemuda, semoga semua semangat itu akan hidup dalam diri kami untuk selama-lamanya.

Kata kiasan bukan hanya kata Indah, Sumpah pemudah bukan bagiannya, karena ia adalah kata-kata yang sangat nyata "Selamat Hari Sumpah Pemuda".

Tanpa terasa kita sudah dipenghujung ya, semoga apa yang sudah kita utarakan menjadi renungan yang tidak terlupakan amin, Selamat hari Sumpah Pemuda.



Kupulan Ucapan Selamat Hari Sumpah Pemudah untuk Semangati Pemuda Milenial


Pemuda adalah kekuatan, inspirasi, kreatifitas, ledakan ruhiyah, ketegaran, kesegaran, enerjik, karya besar, dan penopang kemajuan bangsa. – Selamat Pemuda

Kemajuan suatu bangsa ada digenggaman para pemuda – Selamat Pemuda'

Yang muda yang berkarya – Selamat Pemuda'>

Aku hanya pemuda biasa yang bekerja untuk bangsa Indonesia, dan dengan cara Indonesia. – Selamat Pemuda'

Kamu bangga terlahir sebagai Indonesia. Bertanah Air, Berbangsa, dan Berbahasa Indonesia. – Selamat Pemuda'

Jangan tanyakan apa yang bangsa ini berikan kepada Anda. Tapi tanyakan apa yang sudah Anda berikan kepada negara – Soekarno – Selamat Pemuda'

Seribu orang tua hanya bisa bermimpi. satu orang pemuda dapat mengubah dunia. Selamat Pemuda'>Hari Sumpah Pemuda. – Selamat Pemuda'

Beri aku 1000 orang tua, niscaya akan kucabur semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia – Soekarno – Selamat Pemuda'

Tuhan tidak merobah nasibnya sesuatu bangsa sebelum bangsa itu merobah nasibnya (Pidato HUT Proklamasi, 1964 Bung Karno). – Selamat Pemuda'

Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya. (Pidato Hari Pahlawan 10 Nop.1961). – Selamat Pemuda'

Aku Lebih suka lukisan Samodra yang bergelombangnya memukul, mengebu-gebu, dari pada lukisan sawah yang adem ayem tentrem, Kadyo siniram wayu sewindu lawase.” – (Bung Karno) – Selamat Pemuda'

Bangsa yang tidak percaya kepada kekuatan dirinya sebagai suatu bangsa, tidak dapat berdiri sebagai suatu bangsa yang merdeka. – (Bung Karno). – Selamat Pemuda'

Bangunlah suatu dunia di mana semua bangsa hidup dalam damai dan persaudaraan (Bung Karno). – Selamat Pemuda'

Apabila di dalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat suatu kebaikan, maka jaminan bagi orang tersebut adalah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan selangkah pun. – (Bung Karno) – – Selamat Pemuda'

Janganlah mengira kita semua sudah cukup berjasa dengan segi tiga warna. Selama masih ada ratap tangis di gubuk-gubuk pekerjaan kita selesai ! Berjuanglah terus dengan mengucurkan sebanyak-banyak keringat. (Pidato HUT Proklamasi, 1950 Bung Karno). – Selamat Pemuda'

Apakah Kelemahan kita: Kelemahan kita ialah, kita kurang percaya diri kita sebagai bangsa, sehingga kita menjadi bangsa penjiplak luar negeri, kurang mempercayai satu sama lain (Pidato HUT Proklamasi, 1966 Bung Karno). – Selamat Pemuda'

Ikrarkanlah ikrar sumpah pemuda dengan hati dan anggota bada yang akan menjadi bukti dan raihlah kemerdekaan indosia yang sejati. – Selamat Pemuda'

Tidak seorang pun yang menghitung-hitung: berapa untung yang kudapat nanti dari Republik ini, jikalau aku berjuang dan berkorban untuk mempertahankannya. – (Bung Karno). – Selamat Pemuda'

Tuhan hanya akan merubah nasib sebuah bangsa jika bangsa itu hendak merubah nasib bangsanya sendiri. Bersatulah para pemuda dan pemudi indonesia dan rubahlah nasib bangsa kita supaya lebih baik dari sebelumnya. – Selamat Pemuda'

Jika engkau takut akan kritik, dan ketakutan itu lebih besar dari keinginanmu, maka engkau termasuk orang yang gagal. – Selamat Hari Sumpah Pemuda.


Kumpulan Kata Kata Ucapan Selamat Hari Sumpah Pemudah untuk Status WA, FACEBOOK, TWITTER, INSTAGRAM dll


Pemuda haruslah mempunyai cita-cita tinggi supaya hidupnya berarti. Apabila cita cita tercapapi terutama di hari tuanya, dia akan menekur melihat anak tangga yang dilalulinya dahulu dengan tersenyum. ~ Buya Hamka

Selamat hari sumpah pemuda, semoga dengan peringatan sumpah pemuda ini kita bisa lebih berkontribusi bukan hanya menangisi yang telah lama hilang dari sisi.

Selamat Hari Sumpah Pemuda. Kita mengaku bertanah air 1 tanah air Indonesia, berbangsa 1 bangsa Indonesia dan menjunjung bahasa Indonesia sebagai bahasa persatuan.

Bangkitlah Pemuda Indonesia. Satu Nusa Satu Bangsa, Indonesia. Selamat Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2018.

Selamat hari Sumpah Pemuda. Mulailah dari dirimu sendiri. Mulailah dari hal yang kecil. Mulailah dari sekarang!

Pemuda adalah kekuatan, inpirasi, kreatiditas, ledak ruhiyah, ketegaran, kesegaran, enerjik, karya besar dan penopang kemajuan bangsa. ~ cahayainspirasi

Selamat Hari sumpah Pemuda. Pemuda Indonesia Berani Bersatu.

Bangga menjadi bagian dari pemuda-pemudi Indonesia, bersatu demi Tanah Air dan kemajuan bangsa. Selamat Hari Sumpah Pemuda.

Selamat Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2018. Mari kita Bersatu Membangun Bangsa dan Negara Tercinta. INDONESIA!

Selamat Hari Sumpah Pemuda. Pemuda Indonesia  "Kita tidak sama, kita kerja sama!"

Satukan Hati, satukan Semangat untuk selalu jadi Satu Indonesia. Selamat memperingati hari Sumpah Pemuda, Brosis!

Selamat Hari Sumpah Pemuda. Pemuda Pemudi di Indonesia! Semangat berkarya selalu untuk negeri kita tercinta.

Kita jangan mewarisi abunya sumpah pemuda tapi kita harus mewarisi apinya sumpa pemuda. ~ Ir Soekarno

Jadilah pemuda-pemudi pencari solusi, menginspirasi dan memberi karya untuk negeri. ~ Ridwan Kamil

Selamat Hari Sumpah Pemuda! Kompak bukan berarti harus sama. Ayo jadikan lagi perbedaan sebagai sebuah kekuatan bersama!

Selamat Hari Sumpah Pemuda.  Semoga peran kepeloporan kaum muda tetap menyala, untuk kemajuan bangsa kita yang berdasar Pancasila.

Didik dan bimbinglah pemuda pemuda kita mereka pewaris masa depan kita. ~ KH HAsyim Asy'ari

Selamat Hari Sumpah Pemuda, cintai tanah air, lestarikan budaya & jaga negara kita dari faham yang ingin merubah dasar bangsa!

Bukankah tidak ada yang lebh suci bagi seorang pemuda daripada membela kepentingan bangsanya? ~ Pramoedya Ananta Toer

Pemuda adalah pencipta sejarah. Pemuda Zaman Now harus menciptakan sejarahnya sendiri untuk Indonesia jaya!

Selamat Hari Sumpah Pemuda. Mari tetap galang semangat kesatuan dan persatuan untuk hidup berbangsa yang lebih baik dan bermatabat.

Selamat Hari Sumpah Pemuda. Ayo Bangkit & Berjuanglah Wahai Pemuda Indonesia.

Mereka yang bersumpah, kita yang bertugas untuk tidak mengingkarinya. Selamat hari sumpah pemuda.

Semangat sumpah pemuda yang melintasi zaman adalah bukti bahwa peran pemuda sangat monumental.

Selamat Hari Sumpah Pemuda. Penggunaan bahasa Indonesia sebagai bahasa nasional membuat bahasa daerah terpinggirkan.

Selamat Hari Sumpah Pemuda. Mari kita bangun bangsa kita yang besar dengan penuh semangat persaudaraan. Kita jadikan bangsa yang penuh kebanggaan di mata dunia, bagi kita dan bagi anak cucu cicit kita.

Selamat Hari Sumpah Pemuda, semoga pemuda Indonesia makin kuat & jaya. Syubbanul yaum rijalul ghod. Pemuda hari ini, pemimpin masa depan.

Perbedaan adalah kekuatan kita. Pemuda, mari bersatu untuk membangun bangsa. Selamat Hari Sumpah Pemuda!

Meski pemuda Indonesia berbeda-beda, namun tetap berbahasa dan berbangsa yang satu, yaitu Indonesia.

Yuk, kesampingkan perbedaan dan fokus pada kesamaan cita-cita pemuda untuk Indonesia yang lebih baik di masa depan.

Bangga terlahir sebagai Indonesia, Bertanah Air, Berbangsa, dan Berbahasa Indonesia. Selamat Hari Sumpah Pemuda!

Selamat Hari Sumpah Pemuda. Semoga pemuda-pemudi Indonesia bisa tetap semangat untuk bekerja bersama dalam memajukan negara ini.

Generasi muda, merupakan generasi penerus bangsa, maka harus menjadi generasi unggul untuk masa depan bangsa Selamat Hari Sumpah Pemuda

Tiha halutama yang dimiliki oleh generaso unggul ke depan : Kapasitas intelektual yang tinggi : karakter dan mentalitas yang kuat dan kemampuan untuk memimpin secara efektif. ~ Agus Harimurti Yudhoyono

Selamat Hari Sumpah Pemuda. Ayo bangun kembali semangat persatuan Sumpah Pemuda dengan kreativitas tanpa batas. ~ Anies Baswedan

Selamat Hari Sumpah Pemuda! Kita memang berbeda-beda, tapi kita satu TANAH AIR, satu BANGSA, satu BAHASA.

Selamat Hari Sumpah Pemuda! Mari gelorakan semangat dan komitmen pemuda untuk Indonesia yang lebih baik!

Selamat hari sumpah pemuda. Jadilah pemuda seperti zaman dahulu yang berjuang dari awal sampai akhir, tidak seperti pemuda sekarang berjuang hanya di awalnya. *kalau udah bosen ditinggalin. Eh.

Seribu orang tua bisa bermimpi. Satu orang pemuda bisa mengubah dunia. ~ Ir Soekarno

Usia menua, semangat tetap muda. Semangat sumpah pemuda tetap satu nusa, satu bangsa satu bahasa indonesia.

Selamat Hari Sumpah Pemuda. Pemuda bukanlah status dan bukan pula ukuran umur. adalah mereka yang berani memikul beban bangsa. Ayo bangkit dan pikul beban sejarah ini. ~ Mardani Ali Sera

Selamat hari sumpah pemuda, saatnya generasi muda juara. Tunjukkan pada dunia lewat prestasi olahraga, kita muda, kita bisa, kita Juara. ~ antoagustian

Selamat hari Sumpah Pemuda Jadikan momen Sumpah Pemuda sebagai perekat persatuan bangsa ini.

Selamat Hari Sumpah Pemuda untuk pemuda pemudi kebanggan bangsa! Tegaskan semangatmu lewat kata, karya dan kerja.

Bangsa ini akan tetap kokoh, jika pemudanya mampu memahami ikrar dan makna sumpah pemuda itu. Selamat hari sumpah pemuda.

Selamat Hari Sumpah Pemuda sahabatsemua dari Sabang sampai Merauke, kita generasi bangsa harus tetap BerEnergi untuk Satu Indonesia.

Makna Sumpah Pemuda adalah tentang menyatukan dan menyikapi perbedaan. Selamat Hari Sumpah Pemuda.

Selamat Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2018. Mari bersama-sama kita majukan bangsa Indonesia dengan semangat kepemudaan.

Selamat Hari Sumpah Pemuda. Terus berkarya positif, kembangkan potensi diri & tingkatkan persatuan. Buktikan Indonesia Luar Biasa! ~ Andrie Wongso

Perayaan hanyalah sebuah pengingat akan semangat pemuda masa lalu. Yang terpenting adalah bagaimana memaknainya. Selamat hari sumpah pemuda!

Negeri ini butuh banyak pemuda pencari solusi, bukan pemuda pemaki-maki. ~ Ridwan Kamil

Selamat hari Sumpah Pemuda. Semoga pemuda-pemuda Indonesia tetap ingat sumpah ini dan mengamalkannya.

Jadilah anak yang baik, jadilah pemuda/i yang bermanfaat, dan jadilah orang tua yang terbaik,maka kau telah mendidik dunia ini.

Tunjukkan kepada semua bahwa kita adalah pemudi pemuda yang rela mengubah diri untuk menginspirasi dunia.

Selamat Hari Sumpah Pemuda. Pemuda Indonesia Menatap Dunia Karena Sumpah Pemuda Merupakan Kristalisasi Semangat Mendirikan Sebuah Negara.

Selamat Hari Sumpah Pemuda. Jadilah pemuda yang kreatif, berprestasi, menginspirasi, serta terus berkarya utk mengharumkan nama Indonesia.

Selamat memperingati Hari Sumpah Pemuda wahai Pemuda Indonesia yang kreatif, tangguh & cinta Indonesia!

Selamat Hari Sumpah Pemuda, ubah dunia dengan tangan muda mu, menanam melihatnya tumbuh, itu sumpah mu.

Pemuda itu penumbuh asa. Ia laksana pelita di tengah kelam, rinai di tengah gersang. Mereka adalah harapan bangsa. Selamat Hari Sumpah Pemuda.

Bangunlah suatu dunia di mana semua bangsa hidup dalam damai dan persaudaraan. ~ Bung Karno.

Kemajuan Suatu Bangsa Ada Digenggaman Para Pemuda. Selamat Hari Sumpah Pemuda

Selamat Hari Sumpah Pemuda. Karena pemuda adalah penerus langkah bangsa Indonesia.

Selamat Hari Sumpah Pemuda, semoga para pemuda sekarang dapat meneruskan perjuangan pahlawan terdulu,bukan hanya bisa meneruskan link saja.


Berikut Gambar Kata-Kata Sumpah Pemuda Untuk Status Instagram












Hanya ini dari Contoh Kata Kata dan Gambar HARI SUMPAK PEMUDA 28 Oktober dan Sejarahnya, Semoga Bemanfaat yaa..

Baca Juga dengan Artikel yang sama




Paling Banyak dilihat

  • kata kata sumpah pemuda soekarno
  • ucapan hari sumpah pemuda 2014
  • kumpulan kata mutiara tentang sumpah pemuda
  • selamat memperingati hari sumpah pemuda
  • kata kata plesetan sumpah pemuda
  • tulisan tentang hari sumpah pemuda
  • mading tentang hari sumpah pemuda
  • kata kata unik sumpah pemuda 2018, 2019, 2020, 2021, 2022, 2023