Amalan Doa Agar Diterima di Tempat Kerja Yang Diinginkan

Amalan Doa Agar Diterima di Tempat Kerja Yang Diinginkan - Pekerjaan adalah sesuatu yang harus dilakukan manusia untuk menyambung hidupnya. Dengan bekerja, manusia bisa memenuhi kebutuhan hidupnya dan juga kebutuhan keluarganya. Bekerja atau mencari nafkah adalah suatu ibadah yang wajib  dilakukan. Kita harus senantiasa berdoa agar diberi keberkahan dalam bekerja untuk kebahagiaan kita di dunia dan di akhirat. Kita harus tetap bekerja meskipun pekerjaan kita berat dan tidak sesuai dengan kita.

Amalan Doa Agar Diterima di Tempat Kerja Yang Diinginkan
Amalan Doa Agar Diterima di Tempat Kerja Yang Diinginkan
Bagi yang sedang mencari pekerjaan, hindari rasa putus asa karena tidak kunjung mendapatkan pekerjaan. Teruslah berusaha dan jangan lupa untuk berdoa kepada Alloh SWT agar segera mendapatkan perkerjaan sesuai keinginan. Berikut ini beberapa amalan doa agar diterima di tempat kerja yang diinginkan.


Amalan Doa Agar Diterima di Tempat Kerja Yang Diinginkan


1. Berdoa untuk mendapatkan pekerjaan yang baik.
Sebelum berdoa hendaknya memohon ampun kepada Alloh SWT terlebih dahulu dan harus siap dengan pekerjaan apapun itu yang penting pekerjaan yang baik. Berikut teks bacaan doa yang bisa anda praktekkan:

اَللهُمَّ اغْفِرْلِى ذَنْبِيْ، وَوَسِّعْ خُلُقِيْ، وَطَيِّبْ لِيْ كَسَبِيْ، وَقَنِّعْنِيْ بِمَا رَزَقْتَنِيْ، وَلاَتَذْهَبْ قَلْبِيْ إِلَى شَيْئٍ صَرَّفْتَهُ عَنِّيْ 
Allaahummaghfir lii dzanbii, wa wassi’ khuluqii, wa thayyib lii kasabii, wa qanni’nii bimaa razaqtanii, wa laa tadz-hab qalbii ilaa syai-in sharraftahu ‘annii.

 “Ya Allah, ampunillah dosaku, perluaslah (muliakanlah) akhlakku, berilah untukku pekerjaan yang baik, jadikanlah aku puas menerima apapun yang Engkau karuniakan kepadaku, dan janganlah Engkau buat hatiku mengingat apapun yang telah Engkau palingkan dariku”. (HR. Ibnu An-Najjar)

2.Berdoa agar mendapatkan rezeki yang baik dan bermanfaat.
Janganlah bekerja hanya untuk mengumpulkan uang saja. Kita harus berdoa agar kita mendapatkan rezeki yang baik dan bermanfaat baik bagi diri kita sendiri, keluarga kita, bahkan untuk orang lain. Berikut Lafaz doa agar mendapatkan rezeki yang baik dan bermanfaat:

اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ عِلْمًا نَافِعًا وَرِزْقًا طَيِّبًا وَعَمَلًا مُتَقَبَّلًا
Allahumma innii as-aluka ‘ilman naafi’a, wa rizqon thoyyibaa, wa ‘amalan mutaqobbalaa

“Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu ilmu yang bermanfaat, rezeki yang baik, dan amal yang diterima.” (Shahih, HR. Ahmad, IV/322)

3. Berdoa agar dimudahkan dalam segala urusan.
Kita ini tidak bisa menciptakan suatu kemudahan di dunia ini karena kemudahan datangnya adari Alloh SWT. Jadi berdoalah kepada Alloh SWT agar dimudahkan adalam mendapatkan pekerjaan. Berikut lafar doanya:

اللَّهُمَّ لاَ سَهْلَ إِلاَّ مَا جَعَلْتَهُ سَهْلاً وَأَنْتَ تَجْعَلُ الحَزْنَ إِذَا شِئْتَ سَهْلاً
Allahumma laa sahla illa maa ja’altahu sahlaa, wa anta taj’alul hazna idza syi’ta sahlaa

“Ya Allah, tidak ada kemudahan kecuali yang Engkau buat mudah. Dan engkau menjadikan kesedihan (kesulitan), jika Engkau kehendaki pasti akan menjadi mudah.” (Shahih, HR. Ibnu Hibban, 3/225)

4. Minta doa kepada orang tua.
Selain berdoa sendiri, kita juga harus meminta doa kepada  kedua orang tua. Doa orang tua itu sangat mustajab. Ada banyak kisah tentang kesuksesan karena berbakti kepada kedua orang tua. Ketahuilah, restu orang tua adalah restu Alloh SWT. Jadi, jangan lupa minta doa kepada kedua orang tua agar mendapatkan pekerjaan dan diterima kerja ditempat yang diinginkan.

Amalkanlah doa-doa tersebut agar bisa diterima ditempat kerja yang diinginkan. Dan ingatlah, kita harus memperhatikan adab-adab dalam berdoa karena berdoa adalah meminta kepada Alloh SWT. Jadi, kita harus meminta dengan sopan dan juga penuh dengan pengharapan. Selain itu, kita harus menghindari perbuatan-perbuatan maksiat. Selamat berdoa, semoga segera mendapatkan perkerjaan yang diinginkan. Amiin.

Penulis : Loker7000