6 Aplikasi Tes Kecepatan Internet Terbaik untuk Android Dan Iphone 2020

Bospedia.com - Mungkin Ada kecurangan pada kecepatan internet ISP Anda rendah dan perlu untuk mengajukan keluhan dengan bukti yang kuat. Atau mungkin Anda berencana film nobar dengan teman-teman atau keluarga di rumah dan ingin mengetahui kecepatan saat ini. penerapan akses internet kecepatan tes di sini untuk menghemat waktu. Tapi tidak semua situs sprint Web atau aplikasi yang sama.


Ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan sebelum mengambil tes kecepatan, seperti jarak untuk rute yang digunakan, bandwidth server yang tersedia, metode yang digunakan untuk menghitung kecepatan. Oleh karena itu, disarankan untuk menggunakan beberapa tes kecepatan untuk mendapatkan yang lebih jelas tentang kecepatan ide koneksi Internet Anda. Mari kita meneliti beberapa yang terbaik dari mereka.

Aplikasi Tes Kecepatan Wifi Terbaik untuk Android & IPhone

1. SpeedSmart

Pengujian perangkat lunak kecepatan dasar dengan antarmuka dasar. SpeedSmart menghitung latency, download dan kecepatan upload. Anda dapat memilih server default untuk memungkinkan lokasi layanan atau layanan lokasi dapat menolak untuk memilih server yang berbeda dari pilihan yang tersedia.


Ini aplikasi menunjukkan rincian spesifik bawaan menyentuh ikon informasi di pojok kiri atas. Anda dapat melihat latency rata-rata, download dan kecepatan upload untuk ISP, Wi-Fi, jaringan seluler, dan history rata-rata minggu dan bulan terakhir. Untuk melihat semua hasil di atas, cukup tekan hasil yang tepat untuk melihat rincian, untuk berbagi laporan atau untuk membuka bandwidth kalkulator.

2. SpeedChecker

Aplikasi tes kecepatan daftar agak lebih deskriptif, SpeedChecker akan membantu Anda menentukan lebih dari sekedar download dan upload kecepatan rata-rata. Anda dapat menentukan waktu download rata-rata untuk tugas-tugas tertentu seperti lagu, acara TV, film dalam berbagai format.

Untuk melakukan tes kecepatan, tap pada 'mulai uji' pada aplikasi layar awal. Bila hasil muncul, hanya geser ke kiri untuk melihat hasil yang berbeda window. Hasil dari kualitas koneksi membiarkan Anda tahu apakah koneksi Anda baik untuk web browsing, Siri, Gaming, panggilan Video, streaming musik, dan video streaming. Pergeseran lanjut ke kiri akan memberikan perkiraan waktu untuk meng-upload dan men-download lagu, foto dan video.

3. nPerf

nPerf melakukan pengujian yang kompleks juga. Aplikasi ini mampu melakukan tes individu untuk kecepatan, mencari, streaming, dan pengujian penuh. Dan semua ini tersedia dalam versi gratis juga.


Dari tombol menu di pojok kiri atas, Anda dapat memilih untuk melakukan tes pilihan Anda. Anda akan terkejut melihat bahwa tes terjadi secara langsung tepat pada layar Anda. Maksudku adalah bahwa, ketika melakukan tes kecepatan pencarian, Anda dapat benar-benar melihat setiap halaman dibuka di layar Anda ke Facebook, Google, Yahoo, LinkedIn dan situs web populer lainnya yang Anda kunjungi sesering mungkin.

Terlepas dari urutan tes yang luar biasa, Anda juga dapat melihat riwayat pengujian Anda untuk tujuan perbandingan dan jika Anda ingin tahu.

4. Speedtest Master

Secara umum, Speedtest Master adalah aplikasi yang sangat dasar untuk melakukan upload dan download untuk menguji kecepatan koneksi internet Anda. Tetapi beberapa ada alat tambahan membuatnya layak berada di daftar ini.

Tekan 'start' untuk tes kecepatan dasar dan hasilnya ditampilkan pada layar. Seperti kebanyakan aplikasi dalam daftar, Anda bahkan dapat melihat riwayat tes sebelumnya dalam format daftar dan grafis.

Selain itu, di bawah tab 'alat', Anda akan melihat tes Ping, Diagnosis Jaringan di mana Anda dapat memeriksa jaringan listrik, sinyal, kontrol, dan Server Internet Anda. Alat lain adalah detektor Wifi untuk mengetahui siapa yang terhubung ke jaringan WiFi Anda.

5. Network Analyzer

Jika Anda berada di ruang kerja jaringan dan bertanya-tanya mengapa Anda tidak dapat mengakses internet dengan lancar, Network Analyzer dapat membantu Anda menentukan kecepatan upload dan download dasar Anda dan memberitahu Anda jumlah sistem yang terhubung ke jaringan Anda.


Pada layar dashboard atau aplikasi rumah, Anda dapat melihat informasi yang berhubungan dengan koneksi, WiFi dan jaringan selular.

Anda dapat melakukan LAN pemindaian yang pada dasarnya memungkinkan Anda tahu jumlah sistem yang terhubung ke jaringan Anda dan menentukan perangkat IP. Tab ketiga di bagian bawah adalah untuk menguji kecepatan, cukup grafis mengesankan tapi cukup banyak.

6. Speedtest oleh Ookla

Berada di sana, melakukan itu. Ya, saya dapat mendengar pikiran Anda sekarang! Jadi semua orang tahu nama ini karena jika Anda melakukan tes kecepatan Google, ini adalah pilihan pertama yang muncul. Nah, aplikasi ini memiliki sesuatu yang lebih untuk menawarkan di sini.

Dengan Ookla Speedtest juga di antara beberapa pengguna yang semuanya kompatibel dengan kecepatan gigabit

Sebelum Anda memilih untuk melakukan tes kecepatan, Anda dapat memilih multi-koneksi atau koneksi tunggal dan Anda dapat mengubah server juga. Ketika Anda berada di halaman server, Anda dapat menggesek beberapa server yang tepat untuk menandainya sebagai sehingga favorit para pemilih secara otomatis akan lebih memilih server pertama.

Dan ada juga fitur tambahan seperti analisis, tema, dan kecepatan unit test, dll, juga dapat bertindak sebagai penyedia layanan VPN, namun fitur ini hanya tersedia dalam versi berbayar.

Jika kalian suka dengan artikel ini share ke teman - teman kalian supaya teman, kalian juga bisa mengetahui Aplikasi Tes Kecepatan Internet Terbaik untuk Android Dan Iphone  dan jangan lupa untuk berlangganan website Bospedia.com ya agar kalian mendapatakan informasi artikel menarik lainya.


Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel