ZCgRxn24sMSt1P8PT34NVVluf7C7ODQ8eSh7SrtI
Bookmark

Microsoft Hadirkan Windows 11: Desain Responsif Baru, Lebih Cepat Dan Lebih Aman

Microsoft Hadirkan Windows 11: Desain Responsif Baru, Lebih Cepat Dan Lebih Aman - Microsoft akhirnya meresmikan Windows 11. Setelah Windows 10X dihentikan, Microsoft menghadirkan pembaruan baru di masa depan yang akan meninggalkan era yang dibentuk oleh Windows 10. Beberapa minggu yang lalu sebuah ISO untuk pengembang bocor di mana kita bisa melihat tampilan awal dan belum selesai dari Windows 11. Dalam versi yang bocor, kami dapat mendesain ulang antarmuka dengan ikon baru, menu baru mulai, dan masuknya widget seperti di macOS.

Microsoft Hadirkan Windows 11: Desain Responsif Baru, Lebih Cepat Dan Lebih Aman
Microsoft Hadirkan Windows 11: Desain Responsif Baru, Lebih Cepat Dan Lebih Aman

Dalam versi resminya, Microsoft menyoroti fitur-fitur Windows 11, beberapa yang bisa kita lihat beberapa minggu yang lalu dan beberapa yang tidak ada dalam ISO ini. Misalnya, pembaruan sekarang hingga 40% lebih kecil dan mendukung aplikasi Android.
 
Setelah enam tahun Windows 10, Microsoft memberikan nomor versi baru yang seharusnya menyatukan orang dan membuat mereka lebih produktif lagi. Dan kesenangan juga tidak boleh diabaikan.
 
Sampaikan salam pada antarmuka pengguna Windows 11 yang baru
Seperti disebutkan sebelumnya, antarmuka baru adalah daya tarik utama Windows 11. Ini juga terbukti bahwa mereka terinspirasi oleh beberapa detail penghentian Windows 10X.
 
Modernisasi terpenting yang dapat kita lihat pada sistem operasi baru ini adalah perubahan pada menu Start. Itu dimulai dari kiri tengah layar, dan Microsoft sepenuhnya mengatur Live Tiles, ubin yang berisi ikon-ikon ini, dan memutuskan daftar aplikasi sederhana. Sekarang menunya jauh lebih mengingatkan pada macOS, dengan ikon aplikasi yang diatur dalam daftar umum.
 
Menu ini telah dioptimalkan sehingga kami dapat menemukan apa yang kami butuhkan dengan lebih cepat. Integrasikan bilah pencarian di bagian atas, yang akan memberi kami rekomendasi untuk tindakan dan penggunaan di bawah. Menu pencarian juga telah didesain ulang sehingga kita dapat menemukan file, konten internet, dll.
 
Anda mungkin telah memperhatikan bahwa menu Start Windows 11 bergantung pada sudut membulat, transparansi, dan animasi baru. Nah, Anda harus tahu bahwa detail ini diperluas ke seluruh permukaan sistem operasi, yang menciptakan konsistensi visual.
Selain tepi yang membulat dan desain baru, mereka memiliki dua fitur yang sangat berguna - tata letak jepret dan grup jepret.
 
Tata letak snap memungkinkan Anda mengonfigurasi tata letak jendela dan tampilannya dengan tombol sederhana di bagian atas jendela dan memilih beberapa opsi standar Windows 11.
 
Di sisi lain, Grup Snap terdiri dari grup aplikasi yang digunakan secara bersamaan. Dengan cara ini, kita dapat kembali ke lingkungan kerja tertentu berdasarkan pengelompokan tersebut agar tidak kehilangan “utas” pekerjaan kita.
 
Plus, Windows 11 akan benar-benar mengingat semua yang kita lakukan dan membiarkannya sama seperti sebelumnya, bahkan jika kita mematikan PC.
 
Windows 11 juga memiliki panel widget dengan informasi yang berguna. Ini berasal dari kiri dan tentu saja sepenuhnya dapat disesuaikan. Dalam kasus pertama, kami dapat menampilkan widget kalender, foto-foto, cuaca, informasi lalu lintas, daftar tugas melalui Microsoft To-Do, dan bahkan bilah pencarian untuk mencari web - melalui Bing. Untungnya, pengembang dapat membuat saran mereka sendiri dalam pedoman desain.
Microsoft ingin fokus pada keamanan dan kelancaran Windows 11. Microsoft memastikan bahwa pembaruan hingga 40% lebih kecil dan tidak mempengaruhi kinerja PC kita, karena dipasang di latar belakang tanpa mengganggu kita saat kita bekerja atau bermain. Selain itu, Windows 11 adalah "sistem Windows paling aman hingga saat ini," kata Microsoft.
 
Di sisi lain, Microsoft telah membangun beberapa layanannya langsung ke dalam sistem, seperti Microsoft Teams dan Xbox, yang kini terintegrasi lebih dalam ke Windows 11. Auto HDR ditambahkan untuk semua game yang akan kita lihat pertama kali di Xbox. , dan teknologi baru yang disebut Direct Storage API seharusnya memungkinkan game kita memuat lebih cepat.
 
Xbox GamePass terintegrasi langsung ke Windows 11. Seiring dengan integrasi ini, Microsoft Store baru akan muncul yang lebih mengingatkan pada toko pihak ketiga seperti Apple App Store.
 
Kontrol sentuh, gerakan sistem, dan peningkatan kegunaan ditambahkan untuk menjadikan penggunaan Windows 11 tanpa keyboard atau mouse jauh lebih alami dan mudah.
 
Kapan Windows 11 akan tersedia?
Sayangnya, Microsoft belum mengumumkan tanggal rilis untuk Windows 11. Windows 11 diharapkan akan resmi dirilis pada akhir tahun. Kabar baiknya adalah jika Anda sudah memiliki Windows 10, Anda tidak perlu membuka dompet untuk meningkatkan ke Windows 11 - pembaruannya gratis. Namun, sistem Anda harus memenuhi persyaratan teknis tertentu. Alat ini dapat membantu Anda memverifikasi bahwa Anda siap untuk memulai pengalaman Windows baru.