ZCgRxn24sMSt1P8PT34NVVluf7C7ODQ8eSh7SrtI
Bookmark

Panduan Membuat Bio Link Dengan Mudah

Panduan Membuat Bio Link Dengan Mudah - Bio link merupakan salah satu fitur yang berfungsi untuk membuat landing page seperti biografi link dan Anda sekarang bisa menggunakan aplikasi Bio Link gratis. Bagi Anda yang bermain media sosial pastinya pernah melihat akun yang menautkan link di bio-nya. Anda bisa membuat bio link dengan mudah melalui aplikasi atau website pembuat link.  

Panduan Membuat Bio Link Dengan Mudah
Panduan Membuat Bio Link Dengan Mudah

Fitur ini juga bisa membuat beberapa lini sekaligus di satu interface dan Anda bisa mendapatkannya secara gratis dengan download aplikasinya. Fungsi fitur bio link adalah untuk membuat landing page yang isinya profil website atau link ke media sosial. Nah, di bawah ini merupakan panduan membuat bio link dengan mudah dan cepat. 

Cara Membuat Bio Link 

Cara membuat bio link dengan mudah dan cepat adalah:

1. Download Aplikasi Bio Link 

Langkah pertama yang harus Anda lakukan untuk membuat bio link adalah harus download aplikasinya. Sudah banyak aplikasi bio link yang tersedia dan Anda harus memilih salah satu aplikasi dengan fitur terlengkap. Selain menggunakan aplikasi, ada juga situs pembuat bio link yang tersedia di internet secara gratis. 

Anda bisa download aplikasi bio link secara gratis di Play Store atau App Store. Pastikan Anda memilih aplikasi bio link yang populer dan juga gratis agar lebih mudah memakainya. Biasanya Anda harus login untuk bisa menggunakan aplikasi dan fitur yang tersedia di dalamnya. 

2. Mengarahkan DNS 

Setelah Anda mendapatkan salah satu aplikasi Bio Link gratis, langkah kedua yang perlu dilakukan adalah mengarahkan DNS. Di langkah yang satu ini Anda harus mengarahkan A record domain ke IP 203.194.113.85. Cara penyesuaian DNS satu ini bisa dilakukan melalui aplikasi atau website pembuat bio link. 

Namun, bagi Anda yang telah memiliki website pada hosting melakukan perubahan DNS bisa menyebabkan website jadi gagal akses. Oleh sebab itu, sebaiknya Anda tidak memakai fitur bio link domain yang sudah memiliki website pada hosting. 

3. Verifikasi DNS 

Langkah ketiga yang dilakukan adalah verifikasi DNS dan setelah DNS diubah, Anda perlu menunggu proses propagasi sekitar 1 hingga 24 jam. Anda bisa melakukan verifikasi DNS dan setelah statusnya jadi OK, Anda bisa melanjutkan ke proses mengelola bio link yang sudah Anda aktifkan dengan cara-cara di atas.

4. Manage Bio Link 

Langkah keempat adalah Anda tinggal mengelola bio link dengan sejumlah menu yang sudah tersedia. Biasanya menu yang tersedia adalah Profil, Link, Link Social Media dam Tampilan. Di menu profil Anda bisa mengganti logo dengan foto Anda, foto profil perusahaan atau logo usaha yang Anda miliki. 

Anda juga dapat menambahkan deskripsi secara singkat mengenai Anda atau perusahaan Anda. Di menu link Anda dapat menambahkan link ke website sesuai dengan keinginan dan Anda juga bisa menambahkan beberapa link sekaligus. 

Anda dapat menambahkan link tersebut ke social media, seperti Facebook, Instagram, Twitter dan yang lainnya. Bagi Anda yang memiliki toko online di social media wajib menambahkan link agar pengunjung dapat terhubung dengan website yang Anda miliki. 

Di menu tampilan, Anda bisa mengatur tema tampilan hingga background warna sesuai dengan keinginan. Tema tampilan ini harus Anda perhatikan supaya bisa membuat desain yang bagus dan menarik. Apabila semua pengaturan bio link sudah selesai dilakukan, kemudian Anda tinggal membagikan untuk menyalin URL hingga melihat QR Code yang telah Anda buat. 

Nah, itulah beberapa panduan membuat bio link dengan mudah dan cepat melalui aplikasi Bio Link gratis.