Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sablon Plastik Untuk Packing Jadi Lebih Menarik

Sablon Plastik Untuk Packing Jadi Lebih Menarik - Bagi pelaku bisnis UMKM tentu saja harus memperhatikan betul terkait dengan kemasan produk dan penggunaan sablon plastik untuk kebutuhan packing produk bisa jadi pilihan yang bagus. Sebab penggunaan plastik sablon ini memang tengah populer di kalangan para pebisnis. Selain itu penggunaan plastik sablon ini juga menawarkan beberapa kelebihan dan akan dijelaskan di bawah ini.

Sablon Plastik Untuk Packing Jadi Lebih Menarik
Sablon Plastik Untuk Packing Jadi Lebih Menarik

Beberapa Kelebihan Dari Plastik Sablon

Menggunakan plastik sablon untuk kemasan produk bisa memberikan sejumlah kelebihan. Di antaranya adalah sebagai berikut.

Harganya Murah

Untuk harga dari kemasan ini memang cukup terjangkau dan ini menjadi salah satu kelebihan sekaligus alasan kenapa banyak pebisnis yang memilih untuk menggunakan sablon plastik.

Proses Pengerjaannya Cepat

Selain murah, untuk proses pengerjaan plastik sablon ini pun juga cukup cepat karena metode yang digunakan adalah metode sablon. Ini juga menjadi kelebihan karena jika ingin memesan dalam jumlah yang banyak maka bisa diproses dengan cepat.

Bebas Untuk Melakukan Custom Desain

Kelebihan berikutnya adalah dengan sistem sablon ini maka lebih mudah dalam berkreasi seperti misalnya ingin membuat desain custom sehingga akan terlihat unik serta eksklusif. 

Sebagai Sarana Promosi Tak Langsung

Dengan desain yang unik ini bisa sekaligus menjadi ciri khas produk atau pun tempat usaha. Jadi di samping kemasan packingnya akan terlihat menarik juga bisa sekaligus untuk keperluan branding.

Kuat dan Tahan Lama

Dari segi daya tahan memang kemasan berbahan plastik ini cenderung lebih kuat, awet dan tahan lama. Jadi bahan ini cocok sekali untuk keperluan packing dari produk-produk jualan seperti minuman maupun makanan.

Lebih Hemat Tempat

Selanjutnya kemasan dari plastik sablon ini tidak akan terlalu memakan tempat jadi lebih efisien bagi yang punya mobilitas tinggi baik itu dari segi pembeli ataupun penjual. Bandingkan dengan kemasan lain seperti dus yang cukup memakan tempat.

Tips Memilih Jasa Plastik Sablon

Bagi yang tertarik untuk membuat kemasan packing yang terbuat dari plastik sablon ini bisa memesannya di jasa pembuat plastik sablon. Namun perlu diperhatikan juga supaya tidak asal dalam memilih jasa tersebut. Agar tidak salah pilih, langsung saja simak beberapa tips di bawah ini.

Perhatikan Portofolionya

Tips yang pertama adalah dengan mengecek portofolionya karena dari sinilah bisa memberikan gambaran terkait dengan desain yang seperti apa yang bisa dibuat oleh pihak jasa plastik sablon yang bersangkutan. Jika dirasa ada beberapa portofolio yang cukup menarik maka tidak ada salahnya untuk menggunakan jasa desainer dari jasa plastik sablon tersebut.

Jangan Mudah Tergiur Harga Murah

Tips yang kedua yaitu sebisa mungkin jangan langsung tergiur dengan iming-iming harga yang murah. Karena bagaimanapun juga soal kualitas tetap harus menjadi prioritas terlebih lagi lewat plastik sablon ini bisa dijadikan sebagai wadah untuk mempromosikan bisnis atau usaha. Jadi pastikan memilih jasa plastik sablon yang membanderol jasanya dengan harga yang cukup relevan.

Cari Jasa Plastik Sablon Yang Menawarkan Revisi

Untuk tips yang ketiga adalah dengan memilih jasa plastik sablon yang menyediakan tawaran untuk revisi sebanyak 2 atau 3 kali. Ini juga penting karena tidak menutup kemungkinan dalam proses pembuatannya ada beberapa desain yang dinilai kuras cocok jadi mesti direvisi. Untuk itu sebelum deal, hendaknya konfirmasi kepada pihak jasa sablon plastik yang bersangkutan apakah ada opsi untuk revisi lalu berapa maksimal free revisi desain yang bisa diperoleh.