Stop Menyalakan Lampu Saat Tidur, Demi Kesehatan Kita - Bukan.info


Kamu masih menyalakan lampu saat kamu tidur? Mulai sekarang cobalah membiasakan mematikan lampu saat tidur, atau kamu bisa menggunakan lampu tidur yang berukuran kecil sehingga cahaya yang dihasilkan sedikit. Tidak mematikan lampu saat tidur ternyata mempunyai efek negatif terhadap kesehatan kita. Ini Dia beberapa masalah yang ditimbulkan jika saat tidur lampu tetap menyala.


1. Kamu Bisa Mencegah Kanker Payudara Dengan Mematikan Lampu Saat Tidur

image source: www.amazine.com
Di dalam tubuh kita, ada hormon yang bisa dihasilkan ketika tidak ada cahaya, yaitu hormon melatonin.Hormon ini diproduksi ketika kita sedang tidur dan hanya saat keadaan gelap saja. Hormon ini sangat penting bagi tubuh kita, karena hormon ini mampu mencegah penyakit kanker payudara. Nah, jadi bagi kamu para wanita sebaiknya lampu dimatikan ya saat tidur.

2. Depresi Juga Bisa disebabkan Karena Lampu Menyala Saat tidur


Otak kita sangat memerlukan istirahat. Setelah otak kita digunakan untuk berpikir keras selama kita beraktifitas, tentunya otak kita membutuhkan istirahat. Jika kita tidur dengan lampu menyala, cahaya lampu akan masuk kedalam otak dan akan direspon oleh otak, sehingga otak kita tetap akan bekerja saat kita tidur. Jika otak tidak beristirahat, maka otak kita akan merasa lelah dan mudah depresi.


3. Tidur dengan lampu Menyala Merupakan Salah Satu Penyebab Gangguan Tidur

image source : health.detik.com 
Saat kamu tidur dan kondisi lampu menyala, tentu kamu tidak akan mudah tidur dan merasa pedih di mata. Hal itu karena cahaya lampu yang dipancarkan masuk kedalam mata kita secara tidak langsung, dan itu menyebabkan otak kita tidak berisitirahat karena masih menerima rangsangan. Jika waktu tidur kamu terganggu, maka pagi hari kamu akan merasa kurang fit.

4. Memakai Lampu Saat Tidur Juga Menjadi Salah Satu Pemicu Leukemia (Kanker Darah) 

image source: pixshark.com

Setelah aktifitas seharian, tubuh sangat memerlukan istirahat. Waktu yang baik untuk mengistirahatkan tubuh adalah saat tidur di malam hari. Kekurangan istirahat akan memicu berbagai penyakit, bahkan istirahat yang dianjurkan yaitu tidur tanpa menyalakan lampu, karena kondisi lampu menyala saat tidur dapat memicu kanker darah. Untuk menghasilkan zat yang bisa melawan kanker, tubuh kita perlu istirahat dengan suasana yang gelap.

Memulai dari sekarang kebiasaan baru, itu lebih baik guys. Nah, jadi bagi kamu yang ingin mendapatkan tidur yang berkualitas dan meminimalisir datangnya penyakit-penyakit diatas, coba deh dari sekarang memulai membiasakan tidur dengan kondisi lampu mati. Setuju?