Tips dan Trik Huawei Mate 10 Lite Yang Harus Anda Tau Sebelum Membeli

Bersaing dengan beberapa perusahaan papan atas seperti Apple dan Samsung, Huawei terus memukau penggunanya dengan smartphone yang menawarkan fitur eksklusif. Salah satu rilis terbaru mereka di tahun 2017 adalah Huawei Mate 10 Lite.

Tips dan Trik Huawei Mate 10 Lite Yang Harus Anda Tau Sebelum Membeli
Smartphone ini tidak memerlukan perkenalan karena sudah cukup populer di kalangan penggemar Huawei. Tapi jika Anda melihat ke depan untuk menjelajahinya lebih jauh maka berikut adalah daftar beberapa tip dan trik Huawei Mate 10 Lite yang menarik.

Baca juga -




Tip dan Trik Huawei Mate 10 Lite


Flip to Silent Your Phone

Inilah salah satu tip Huawei Mate 10 Lite yang menarik untuk digunakan terutama saat Anda malas atau mengantuk atau terlalu asyik bekerja untuk menerima panggilan. Inilah yang perlu Anda lakukan:

Buka Pengaturan> Kontrol Gerak> Flip to Mute - tekan ini dan Anda memiliki dua fitur di bawah ini yaitu Mute Incoming Calls dan yang lainnya adalah Mute Timers and Alarms. Toggle kedua fitur ON untuk memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya.

Begitu fitur ON dan Anda menerima panggilan telepon, Anda bisa membalik atau membalik telepon Anda dan telepon akan diam. Hal yang sama bisa dilakukan saat alarm atau timer berbunyi.

App Twin

Jika Anda memiliki lebih dari satu akun untuk beberapa aplikasi seperti Facebook atau WhatsApp, Anda dapat menggunakan fitur praktis ini. Inilah yang perlu Anda lakukan:

Buka Pengaturan> Aplikasi Twin> ada 4 aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk dua akun - Facebook, Snapchat, WhatsApp, dan Messenger. Alihkan fitur ON untuk aplikasi yang ingin Anda gunakan dua akun.

Setelah Anda mengaktifkan fitur di sana akan ada dua ikon aplikasi yang dibuat di layar Anda.

Privatespace

Beberapa mungkin menganggap fitur ini sebagai salah satu trik Huawei Mate 10 Lite terbaik. Fitur ini berguna untuk menjaga kehidupan pribadi dan pribadi Anda tetap terpisah. Huawei menciptakan fitur ini sehingga Anda dapat dengan bebas menyerahkan ponsel Anda kepada siapapun tanpa rasa takut melihatnya menonton obrolan pribadi, video atau gambar Anda. Inilah yang perlu Anda lakukan untuk mengaktifkan fitur ini:

Buka Pengaturan> Setelan Tingkat Lanjut> Pengguna> Tambahkan PrivateSpace. Saat Anda mengetuknya, Anda diarahkan ke layar berikutnya yang akan meminta Anda menyetel nama panggilan untuk PrivateSpace. Layar berikutnya menjelaskan fitur PrivateSpace dan meminta Anda untuk membuat kata sandi atau sidik jari untuk mengakses ruang pribadi Anda. Ingat bahwa jika Anda menggunakan sidik jari untuk mengakses PrivateSpace maka itu harus berbeda dari yang Anda gunakan untuk MainSpace Anda.
Setelah kode akses atau pemindai sidik jari disiapkan, segera buat PrivateSpace untuk Anda dengan nama panggilan yang Anda pilih. Katakanlah Anda memiliki sidik jari setup ibu jari Anda untuk MainSpace dan telunjuk untuk PrivateSpace Anda. Jadi, sekarang jika Anda mengunci layar dan menggunakan jari telunjuk Anda untuk membuka telepon maka akan membuka PrivateSpace sementara sidik jari ibu jari Anda membuka MainSpace untuk Anda.

File Safe

Ini adalah tip yang berguna bagi mereka yang ingin menyimpan banyak dokumen atau file di telepon mereka yang tersembunyi dari mata pemberhentian. Seiring dengan dokumennya, Anda juga bisa menyembunyikan gambar, video atau musik. Inilah yang perlu Anda lakukan:

Sebelum Anda dapat memulai proses ini, ingat bahwa Anda harus menyiapkan keamanan Anda di tempat. Anda harus menyiapkan sidik jari Anda sebagai opsi keamanan.
  1. Buka File Manager di layar Anda
  2. Cari ikon Aman dan ketuk di atasnya
  3. Ini akan meminta Anda untuk membukanya dengan sidik jari Anda

Setelah sidik jari Anda dipindai, Anda akan diarahkan ke layar yang menampilkan file, audio, gambar, dan video Anda. Anda sekarang bisa memilikinya terkunci di File Safe. Hanya Anda yang bisa mengaksesnya saat Anda membukanya dengan sidik jari Anda.

App Locker

Huawei menawarkan berbagai opsi keamanan kepada penggunanya dan App Locke adalah salah satu tip dan trik Huawei Mate 10 Lite terbaik dalam daftar. Selain melindungi file Anda, gambar dll Anda juga bisa mengunci aplikasi. Huawei memiliki opsi built-in untuk penggunanya sehingga Anda tidak perlu mendownload aplikasi pihak ketiga untuk memanfaatkan fungsi ini. Inilah yang perlu Anda lakukan untuk menggunakan fitur ini:
  1. Buka Phone Manager dan cari App Lock
  2. Gunakan sidik jari Anda untuk membuka kunci aplikasi
  3. Anda akan menemukan daftar semua aplikasi yang Anda miliki di telepon Anda
  4. Untuk mengaktifkan App Locker untuk aplikasi tertentu, alihkan fitur ON

Setelah App Locker diaktifkan untuk aplikasi yang diinginkan, Anda perlu memindai sidik jari Anda untuk mengaksesnya. Fiturnya tanpa cela dan bekerja tanpa kerumitan.

Panel Pemberitahuan

Anda juga memiliki pilihan untuk bermain-main dengan panel notifikasi Anda. Anda mengubah cara Anda mendapatkan notifikasi. Inilah yang perlu Anda lakukan:

Buka Pengaturan> Pemberitahuan> Bar Status> Metode Pemberitahuan - ketuk untuk mendapatkan pop-up. Anda memiliki tiga pilihan berbeda yang disebutkan di dalamnya - ikon, angka dan tidak ada sama sekali. Ini mengacu pada cara pemberitahuan Anda dari berbagai aplikasi akan ditampilkan di panel notifikasi. Apakah Anda menginginkannya dalam jumlah atau ikon atau sama sekali tidak menginginkan pemberitahuan; pilihannya benar-benar milikmu

Save Battery Life

Meskipun Huawei Mate 10 Lite memiliki masa pakai baterai yang menakjubkan, tip ini akan membantu Anda mengatasi situasi mendesak saat Anda tidak memiliki charger. Ini adalah salah satu tip Huawei Mate 10 Lite yang paling keren untuk melengkapi lengan baju Anda. Inilah yang perlu Anda lakukan:

Buka Pengaturan> Baterai> Ultra Battery Saving Mode.

Bila mode ini aktif maka Anda memiliki pilihan untuk menyimpan hanya enam aplikasi yang bekerja. Anda bisa memilihnya sesuai kebutuhan Anda.

Touch Disaible Mode

Mode Sentuh Sentuhan membuat sentuhan tidak disengaja agar tidak membuka telepon Anda. Hal ini kebanyakan terjadi saat ponsel Anda ada di tas tangan atau di saku Anda. Inilah yang perlu Anda lakukan untuk menghentikan sikat yang tidak disengaja ini:

Buka Pengaturan> Bantuan Cerdas> Mode Nonaktifkan Sentuh dan matikan fitur ini ON.
Saat berada di layar ini ada lagi fitur menarik yang mengaktifkan bila diperlukan. Tepat di bawah Touch-Disable Mode adalah Gloves Mode. Bila fitur ini toggle pada Anda dapat mengoperasikan Huawei Mate 10 Lite Anda saat mengenakan sarung tangan. Cuaca dingin tidak akan datang saat Anda menggunakan ponsel.

Huawei Terus Memukau Bahkan Saat Dikunci

Ada beberapa operasi yang dapat Anda lakukan bahkan saat telepon Anda terkunci. Yang perlu Anda lakukan adalah menggesek ke atas dari bawah untuk menampilkan beberapa shortcut ini. Anda memiliki perekam suara, pembaca kode batang, kalkulator, lampu senter, timer, dll. Ini diperbaiki dan tidak dapat diubah. Anda juga bisa mengganti wallpaper dari layar yang terkunci.

Anda hanya perlu menggesek untuk mengganti wallpaper. Tekan tombol yang terletak di sebelah kiri layar Anda dan setiap kali Anda mengunci dan membuka layar Anda akan mendapatkan wallpaper baru. Jika Anda menekan tombol jeda wallpaper akan berhenti pada yang sesuai dengan keinginan Anda.

Video Pop-Up

Yang terakhir dan salah satu tip dan trik Huawei Mate 10 Lite terbaik adalah fitur Pop-Up Video. Huawei Mate 10 Lite memiliki jumlah besar yang menyenangkan bagi Anda. Fitur ini memungkinkan Anda melihat video saat Anda bekerja dengan aplikasi lain. Begini cara kerjanya.
  1. Anda perlu pergi ke Pemutar Video dan memutar video yang Anda sukai.
  2. Saat video diputar, Anda akan menemukan sebuah tombol di sisi kanan atas telepon Anda. Ini adalah ikon squarish. Cukup ketuk di atasnya
  3. Saat Anda melakukannya, video akan berkurang di sisi jendela dan keluar ke Layar Utama Anda. Ini terlihat persis seperti pop-up.
  4. Anda sekarang bisa bekerja dengan aplikasi lain jika Anda mau saat Anda juga melihat videonya.
Cobalah tip dan trik ini pada Huawei Mate 10 Lite Anda.