Cara Memperbaiki Masalah Wi-Fi Samsung Galaxy S9

Galaxy S9 disediakan dengan fitur-fitur menarik namun juga ada sedikit permasalahan ya namapun prangkat elektrotik, tidak ada yang sempurna, sama seperti perangkat lain. Di sini, di artikel ini, kita telah membahas cara memperbaiki masalah Wi-Fi Samsung Galaxy S9.

Cara Memperbaiki Masalah Wi-Fi Samsung Galaxy S9
Cara Memperbaiki Masalah Wi-Fi Samsung Galaxy S9



Cara Memperbaiki Masalah Wi-Fi Samsung Galaxy S9


Metode 1: Mulai Ulang (Restart) Telepon Dan Router

Restart adalah trik sederhana yang dapat menyelesaikan beberapa masalah sekaligus. Jika Anda tidak me-restart telepon lama, itu dapat menimbulkan berbagai masalah termasuk yang terkait Wi-Fi. Jadi, ketuk tombol daya selama beberapa detik dan itu akan membawa opsi mematikan. Selanjutnya, pilih opsi matikan dan mulai ulang. Ini akan memulai ulang ponsel Anda.

Setelah Anda selesai dengan proses restart pada ponsel Anda, restart router juga. Terkadang, router memerlukan restart baru untuk kembali ke mode fungsi normal. Matikan sakelar router, tunggu beberapa detik dan hidupkan kembali. Itu dia.



Periksa sekarang jika masalah Wi-Fi Samsung Galaxy S9 diselesaikan atau tidak. Jika tidak, pindah ke solusi lain.

Metode 2: Reset Pengaturan Jaringan

Solusi selanjutnya adalah mengatur ulang pengaturan Jaringan. Proses ini tidak hanya mereset pengaturan Wi-Fi, tetapi juga semua jaringan lain seperti Bluetooth dan pengaturan jaringan seluler. Prosesnya sangat sederhana. Cukup masuk ke pengaturan> cadangan dan setel ulang> Setel ulang pengaturan jaringan. Itu dia.



Metode 3: Lupakan dan Tambahkan Ulang Jaringan

Solusi lain adalah melupakan jaringan yang bermasalah dan kemudian menambahkannya kembali. Untuk melupakan jaringan yang bermasalah Anda harus pergi ke pengaturan lagi. Jadi, buka Pengaturan> Wi-Fi> Pilih nama Wi-Fi yang diperlukan> Pilih lupa.

Sekarang, ikuti proses yang sama untuk menambahkan jaringan Wi-Fi. Buka Pengaturan> Wi-Fi> Tambah jaringan baru> Pilih jaringan Wi-Fi.

Metode 4: Hapus Cache Perangkat

Solusi selanjutnya adalah membersihkan cache dari smartphone. Anda dapat melakukan ini dengan menghapus partisi cache perangkat. Inilah cara melakukannya.

  1. Pertama matikan Samsung Galaxy S9 Anda sepenuhnya
  2. Sekarang, tekan dan tahan tombol Power, tombol Volume naik dan turun bersamaan
  3. Ini akan membawa mode pemulihan sistem Android di layar
  4. Pilih opsi Hapus Cache partisi di sini menggunakan tombol Volume turun dan konfirmasikan bahwa menggunakan tombol Power
  5. Diperlukan beberapa detik tergantung pada jumlah cache di ponsel
  6. Selanjutnya, pilih opsi ‘sistem reboot sekarang’.


Metode 5: Tweak Pengaturan DNS

Terkadang, itu bukan Wi-Fi tetapi koneksi internet yang mengganggu Anda. Dan semua yang diperlukan adalah tweak kecil dalam pengaturan DNS untuk menyelesaikan sesuatu. Inilah cara melakukannya.

  1. Buka Pengaturan> Wi-Fi
  2. Sekarang, pilih jaringan Wi-Fi yang Anda hadapi masalah ini. Dan ketuk ‘lupa’.
  3. Sekali lagi ketuk nama jaringan Wi-Fi untuk menambahkannya kembali.
  4. Ketik kata sandi ketika diminta dan kemudian cari 'Tampilkan opsi lanjutan'.
  5. Di sini ketuk pengaturan IP dan ganti status ke Static.
  6. Sekarang, biarkan pengaturan IP dan datang ke bidang server DNS.
  7. Masukkan alamat DNS yang diinginkan di sini. Pilih dari apa pun baik OpenDNS atau Google DNS.
  8. Masukkan tombol ‘Bergabung’ dan Anda selesai.

Metode 6: Perbarui Perangkat Lunak

Selanjutnya, kami sarankan Anda mencari pembaruan perangkat lunak. Pembaruan perangkat lunak dapat mengatasi berbagai masalah saat mereka melakukan perbaikan untuk banyak bug. Untuk memeriksa, jika pembaruan perangkat lunak tersedia untuk telepon Anda, buka Pengaturan> tentang telepon> pembaruan perangkat lunak dan ketuk di atasnya.

Metode 7: Penyetelan Ulang Pabrik

Solusi terakhir adalah pengaturan ulang pabrik. Pastikan untuk memiliki cadangan terlebih dahulu karena proses ini akan menghapus semuanya dari ponsel Anda. Untuk mengembalikan telepon ke setelan pabrik, buka Pengaturan> Cadangkan & setel ulang> Reset data pabrik> Hapus semua. Dan akhirnya, konfirmasikan dengan menekan tombol ‘OK’.

Jadi, ini adalah cara memperbaiki masalah Wi-Fi Samsung Galaxy S9.