ZCgRxn24sMSt1P8PT34NVVluf7C7ODQ8eSh7SrtI
Bookmark

Lengkap - Contoh Soal UH / PH untuk kelas 4 SD/MI Tema 7 Subtema 2 Indahnya Keragaman Budaya Negeriku

Contoh Soal UH / PH untuk kelas 4 SD/MI Tema 7 Subtema 2 Indahnya Keragaman Budaya Negeriku - Halo adik adik yang baik, pada kesempatan yang cerah ini tentunya kakak ingin membagikan lagi mengenai soal yang telah kakak susun sebanyak 10 soal termasuk dengan kunci jawaban, soal ini kakak ambil dari mata pelajaran Tematik dalam pembahasan Tema 7 Indahnya Keberagaman di Negeriku Subtema 2 Indahnya Keragaman Budaya Negeriku
Contoh Soal UH / PH untuk kelas 4 SD/MI Tema 7 Subtema 2 Indahnya Keragaman Budaya Negeriku
Contoh Soal UH / PH untuk kelas 4 SD/MI Tema 7 Subtema 2 Indahnya Keragaman Budaya Negeriku

Soal untuk kelas 4 SD/MI Tema 7 Subtema2 Indahnya Keragaman Budaya Negeriku

Contoh Soal UH / PH untuk kelas 4 SD/MI Tema 7 Subtema 2 Indahnya Keragaman Budaya Negeriku - Bagi Adik adik dimana saja berada yang ingin sekali mempelajari Soal UH / PH untuk kelas 4 SD/MI Tema 7 Subtema 2 Indahnya Keragaman Budaya Negeriku ini, adik adik bisa menguduh materi ini di bospedia dalam bentuk file doc. Berikut ini adalah rincian Soal UH / PH untuk kelas 4 SD/MI Tema 7 Subtema 2 Indahnya Keragaman Budaya Negeriku.. SELAMAT MENGUNDUH YAA...

Berikut bospedia memberikan Soal UH / PH untuk kelas 4 SD/MI Tema 7 Subtema 2 Indahnya Keragaman Budaya Negeriku

PETUNJUK UMUM
1. Tulis namamu di sudut kanan atas
2. Bacalah setiap soal dengan teliti.
3. Kerjakan dulu soal yang kamu anggap mudah.
4. Periksa kembali pekerjaanmu sebelum diserahkan pada pengawas.

Kerjakan soal-soal berikut ini !

BELAJAR DI KELAS
A. Soal I

1.

Gambar di atas menunjukkan contoh dari listrik ......

2. Meskipun bukan sebagai manfaat utama, tapi dengan adanya sumber arus listrik ini maka sumber atau alat yang digunakan untuk hiburan dapat menyala, seperti piano, handphone, radio, tv dan lain sebagainya. Peralatan semua itu membutuhkan sumber arus listrik untuk menyalakannya, tanpa adanya sumber arus listrik maka peralatan yang demikian itu tidak dapat menyala. Dengan adanya hiburan maka seorang individu akan dapat tertawa dan bahagia, karena aktivitas Manfaat tertawa sangat baik pula untuk kesehatan dan kecantikan.
Paragraf tersebut menjelaskan manfaat ..... untuk kehidupan manusia

3.
Ketiga benda di atas dapat berfungsi dengan baiak jika ......

4.
Tari Kecak dari Bali menggunakan pola lantai ......

5.
Keunikan dari pakaian adat Papua ditandai dengan rumbai yang berasal dari ......

6.
Rumah adat Wae Rebo yang berada di Pulau Flores dibuat dengan bentuk yang unik yaitu ......

7. Rumah Gadang sebagai tempat tinggal bersama, mempunyai ketentuan-ketentuan tersendiri. Jumlah kamar bergantung kepada jumlah perempuan yang tinggal di dalamnya. Setiap perempuan dalam kaum tersebut yang telah bersuami memperoleh sebuah kamar. Sementara perempuan tua dan anak-anak memperoleh tempat di kamar dekat dapur. Gadis remaja memperoleh kamar bersama di ujung yang lain.
Seluruh bagian dalam Rumah Gadang merupakan ruangan lepas kecuali kamar tidur. Bagian dalam terbagi atas lanjar dan ruang yang ditandai oleh tiang. Tiang itu berbanjar dari muka ke belakang dan dari kiri ke kanan. Tiang yang berbanjar dari depan ke belakang menandai lanjar, sedangkan tiang dari kiri ke kanan menandai ruang. Jumlah lanjar bergantung pada besar rumah, bisa dua, tiga dan empat. Ruangnya terdiri dari jumlah yang ganjil antara tiga dan sebelas.
Lanjar pada rumah gadang berarti ........

Cinta Tanah Air, Anak PAUD Aceh
Tampilkan Tarian Jawa

Yayasan Sukma Bangsa Bireuen menggelar lomba seni tari kreasi nusantara. Lomba ini diikuti oleh sembilan grup tari dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kabupaten Bireuen, Aceh. Anak-anak dari PAUD tampil lucu dengan seragam unik. Penampilan mereka benar-benar menyedot perhatian ratusan pengunjung.
Kebanyakan peserta lomba menampilkan tari daerah Aceh. Di antara peserta ada yang menampilkan tari Ranup Lam Puan, Bungong Jeumpa, dan Tarek Pukat. Namun, ada pula beberapa peserta menampilkan seni tari dari provinsi lain di Indonesia. Salah satu di antaranya yakni PAUD Tun Sri Lanang.
Anak-anak dari PAUD Tun Sri Lanang menyuguhkan tari Cublak-Cublak Suweng dari Jawa. Tujuh anak laki-laki menyajikan tarian. Mereka mengenakan kostum yang sederhana. Namun, gaya kocak anak-anak dalam menampilkan tarian berhasil memukau para penonton.“Kita ingin menampilkan sajian yang berbeda. Kita juga ingin menunjukkan kebhinekaan tari di Indonesia,” kata Ibu Surya Murni, pendidik pada PAUD Tun Sri Lanang.
Menurut Ibu Surya Murni, anak usia PAUD seharusnya diperkenalkan dengan keragaman suku bangsa agar bisa melestarikannya kelak. “Tanpa mengesampingkan kearifan lokal, sewajarnya anak-anak ditanamkan rasa cinta tanah air dengan aneka ragam suku dan budaya yang ada di Indonesia,” tambah Ibu Surya Murni.
Lomba seni tari kreasi anak-anak PAUD merupakan pendekatan dasar agar anak cinta budaya bangsanya. Semoga ke depan banyak pihak yang menyelenggarakan acara lomba tari agar mendukung upaya mewarisi budaya-budaya Nusantara. Acara lomba tari  sekaligus sebagai ajang kreativitas anak usia dini agar tampil percaya diri di hadapan banyak orang.
8. Gagasan pokok paragraf pertama adalah .......

9.
Salah satu keunikan dari rumah adat Bali “Gerbang Candi Bentar” adalah dibuat dari batu yang berwarna merah di lengkapi dengan ukiran dari batu .....

10.
Tombak Trisula bersal dari provinsi ......

Kunci Jawaban
A. Soal I
1. Statis
2. Listrik
3. Terhubung dengan aliran listrik
4. Garis melengkung membentuk lingkaran
5. Jerami yang dikeringkan
6. Kerucut
7. Ruangan yang membujur dari depan ke belakang diantara tiang-tiang yang berderet
8. Yayasan Sukma Bangsa Bireuen menggelar lomba seni tari kreasi nusantara
9. Cadas
10. Jambi


Demikianlah informasi yang bisa kami sampaikan, mudah-mudahan dengan adanya Contoh Soal UH / PH untuk kelas 4 SD/MI Tema 7 Subtema 2 Indahnya Keragaman Budaya Negeriku  ini para siswa akan lebih semangat lagi dalam belajar demi meraih prestasi yang lebih baik. Selamat belajar!!

#
Soal untuk kelas 4 SD/MI Tema 7Subtema 2 File ini dalam Bentuk .pdf File Size 60kb
Diupload oleh www.bospedia.com


    Pencarian yang paling banyak dicari
    • soal kelas 4 tema 7 subtema 2
    • soal tema 7 subtema 2 kelas 4 sd
    • kisi kisi soal kelas 4 tema 7 subtema 2
    • soal tema 7 kelas 4 revisi 2020
    • soal tema 7 kelas 4 revisi 2021
    • soal sbdp kelas 4 tema 7 subtema 2
    • soal ulangan tema 7 kelas 4 Indahnya Keragaman Budaya Negeriku
    • soal tema 7 kelas 4 revisi 2019
    •  pdf 2018,2019,2020,2021,2022


    Post a Comment

    Post a Comment