Lengkap - Contoh Soal UH / PH untuk kelas 4 SD/MI Tema 7 Subtema 3 Indahnya Persatuan dan Kesatuan Negeriku

Contoh Soal UH / PH untuk kelas 4 SD/MI Tema 7 Subtema 3 Indahnya Persatuan dan Kesatuan Negeriku - Adik adik, bagaimana kabarnya? semoga sehat selalu ya, nah sebentar lagi sekolah akan mengadakan ujian harian atau penilaian harian, tentunya adik adik akan mempersiapkan diri dengan cara mencara soal soal dari berbagai refrensi di internet, nah kali ini kakak menyediakan Soal UH / PH untuk kelas 4 SD/MI Tema 7 Indahnya Keberagaman Negeriku Subtema 3 Indahnya Persatuan dan Kesatuan Negeriku
Contoh Soal UH / PH untuk kelas 4 SD/MI Tema 7 Subtema 3 Indahnya Persatuan dan Kesatuan Negeriku
Contoh Soal UH / PH untuk kelas 4 SD/MI Tema 7 Subtema 3 Indahnya Persatuan dan Kesatuan Negeriku

Soal untuk kelas 4 SD/MI Tema 7 Subtema 3 Indahnya Persatuan dan Kesatuan Negeriku

Contoh Soal UH / PH untuk kelas 4 SD/MI Tema 7 Subtema 3 Indahnya Persatuan dan Kesatuan Negeriku - Bagi Adik adik dimana saja berada yang ingin sekali mempelajari Soal UH / PH untuk kelas 4 SD/MI Tema 7 Subtema 3 Indahnya Persatuan dan Kesatuan Negeriku ini, adik adik bisa menguduh materi ini di bospedia dalam bentuk file doc. Berikut ini adalah rincian Soal UH / PH untuk kelas 4 SD/MI Tema 7 Subtema 3 Indahnya Persatuan dan Kesatuan Negeriku.. SELAMAT MENGUNDUH YAA...

Berikut bospedia memberikan Soal UH / PH untuk kelas 4 SD/MI Tema 7 Subtema 3 Indahnya Persatuan dan Kesatuan Negeriku

PETUNJUK UMUM
1. Tulis namamu di sudut kanan atas
2. Bacalah setiap soal dengan teliti.
3. Kerjakan dulu soal yang kamu anggap mudah.
4. Periksa kembali pekerjaanmu sebelum diserahkan pada pengawas.

Kerjakan soal-soal berikut ini !


BELAJAR DI KELAS
A. Soal I

1.

Gaya yang terjadi pada percobaan di atas adalah gaya gravitasi. Yang dimaksud dengan gaya gravitasi adalah ......

2.
Salah satu manfaat dari adanya gaya gravitasi yang ditunjukkan oleh gambar di atas adalah sebagai sumber ......

3.
Pengertian dan material pembuatan seni kolase ditunjukkan oleh kolom .......

4.
Gambar di tas merupakan contoh karya seni ......
5. Ketika ibu guru sedang menjelaskan tentang pelajaran, Rina mengajak Siska untuk mengobrol namun Siska tidak mau berbicara ketika ibu guru sedang mengajar. Rina marah kepada Siska dengan sikapnya. Setelah jam pelajaran selesai Siska mengajak bicara Rina dan menjelaskan bahwa sebaiknya kita memperhatikan ibu guru ketika ibu guru sedang menjelaskan tentang pelajaran. Akhirnya Rina pun mengerti kalau Siska ingin menghargai ibu guru yang sedang memberi ilmu untuk mereka dan teman-temannya.
Paragraf di atas menunjukkan contoh sikap ...... di sekolah

Minggu lalu rumah Bapak Jordan mengalami kebakaran yang dahsyat. Sampai-sampai ia kehilangan rumah beserta isinya. Kini ia menumpang tinggal di rumah saudara yang rumahnya tidak jauh dari rumah Bapak Jordan.
Hari ini warga sekitar rumah Bapak Jordan ingin memperbaiki rumahnya yang telah terbakar dan telah membeli bahan bangunan dan material yang lainnya. Alangkah bahagianya hati Bapak Jordan, kini ia telah memiliki rumah sederhana yang bisa ia tinggali kembali. Bapak Jordan sangat berterimakasih kepada warga yang telah membantunya untuk mendirikan tempat tinggal untuk dirinya.
6. Sikap saling menghormati yang terjadi pada paragraf tersebut ialah .......

(soal untuk nomor 7 dan 8)
Aku masih ingat ketika masa orientasi sekolah telah selesai. Hari-hari awal masa belajar yang cukup canggung dan penuh kegugupan bagiku, karena disertai program sekolah agar seluruh siswa harus saling memperkenalkan diri dan mencatat data diri temannya ketika bertemu. Terus terang tidaklah semudah kita membalikkan telapak tangan. Aku berusaha menyesuaikan diri untuk lekas mengenal dan mengingat nama teman-teman dengan bantuan info diri yang selalu melekat pada stiker di dada sebelah kanan. Lambat laun akhirnya aku mulai dekat dengan sebagian besar teman seangkatan. Aku sendiri berasal dari Jakarta, beberapa teman dekatku diantaranya bernama Teuku Syafril dari Banda Aceh, Maruli Bonar dari Tapanuli, Yusuf Chaniago dari Minang, Andi dari Makassar, Albert dari Ambon, dan Frans dari Papua. Itu baru segelintir dari sangat banyak pertemanan yang kuperoleh dari sekolah yang majemuk ini.
7. Carilah kata sulit dari paragraf di atas dan artikan!
8. Pengetahuan baru yang di dapat oleh tokoh “Aku” adalah ......

Sekitar dua per tiga luas wilayah Indonesia berupa perairan. Fakta inilah yang menjadikan Indonesia dikenal dengan sebutan negara maritim. Luasnya wilayah perairan menyimpan potensi kekayaan alam melimpah. Potensi ini dimanfaatkan masyarakat untuk mengembangkan aktivitas perikanan. Aktivitas perikanan dilakukan secara tradisional. Kondisi ini menyebabkan produksi hasil perikanan di Indonesia belum optimal.
Aktivitas perikanan dikelompokkan menjadi perikanan tangkap dan perikanan budi daya. Aktivitas perikanan tangkap dilakukan oleh nelayan dengan cara menangkap ikan di laut. Dahulu nelayan mengandalkan angin untuk menggerakkan perahu. Nelayan memanfaatkan angin darat untuk pergi melaut dan angin laut untuk kembali ke daratan. Kini nelayan sudah menggunakan mesin penggerak kapal (motor) untuk menggerakkan perahu. Bagaimana dengan aktivitas perikanan budi daya? Aktivitas perikanan budi daya dilakukan di darat atau di perairan payau. Budi daya ikan di darat dilakukan di kolam, sungai, sawah (mina padi), waduk (bendungan), ataudanau. Contohnya budi daya ikan lele, mas, nila, dan mujair. Budi daya ikan di perairan payau dilakukan di tambak di pesisir pantai.

9. Paragraf di atas menjelaskan arti penting keragaman ekonomi dalam masyarakat Indonesia dalam bidang .........

Keragaman masyarakat Indonesia hendaknya kita pahami bersama sebagai kelebihan bangsa Indonesia yang bisa memperkaya khasanah budaya nasional. Kita harus bisa menerima keragaman dalam masyarakat dengan bijaksana. Dan kita hendaknya bisa menjadikan keragaman yang ada sebagai alat untuk mempererat persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Salah satu contoh keberagaman yang terjadi di Indonesia adalah Tari caci yang berasal dari provinsi Nusa Tenggara Timur.

10. Keragaman budaya yang disebutkan di atas adalah .......


Kunci Jawaban
A. Soal I
1. Gaya yang disebabkan oleh gaya tarik benda menuju pusat benda tersebut
2. Energi
3. B
4. Mozaik
5. Toleransi
6. Mendirikan bangunan sebagai tempat tinggal untuk Bapak Jordan tanpa pamrih
7. Orientasi: pandangan yang mendasari pikiran, perhatian atau kecenderungan
Canggung : malu-malu (karena belum biasa bergaul, belum mengerti adat kebiasaan yang berlaku)
Lambat laun : lama-kelamaan
Majemuk : terdiri atas beberapa bagian yang merupakan kesatuan
8. Nama dan daerah asal teman sekolahnya
9. Ekonomi
10. Tari caci yang berasal dari provinsi Nusa Tenggara Timur


Demikianlah informasi yang bisa kami sampaikan, mudah-mudahan dengan adanya Contoh Soal UH / PH untuk kelas 4 SD/MI Tema 7 Subtema 3 Indahnya Persatuan dan Kesatuan Negeriku  ini para siswa akan lebih semangat lagi dalam belajar demi meraih prestasi yang lebih baik. Selamat belajar!!

#
Soal untuk kelas 4 SD/MI Tema 7Subtema 3 File ini dalam Bentuk .pdf File Size 60kb
Diupload oleh www.bospedia.com


    Pencarian yang paling banyak dicari
    • soal kelas 4 tema 7 subtema 3
    • soal tema 7 subtema 1 kelas 4 sd
    • kisi kisi soal kelas 4 tema 7 subtema 3
    • soal tema 7 kelas 4 revisi 2020
    • soal tema 7 kelas 4 revisi 2021
    • soal sbdp kelas 4 tema 7 subtema 3
    • soal ulangan tema 7 kelas 4 Indahnya Persatuan dan Kesatuan Negeriku
    • soal tema 7 kelas 4 revisi 2019
    •  pdf 2018,2019,2020,2021,2022




    Loading...

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel